Profil Miss International 2022 Jasmin Selberg, Kuasai 4 Bahasa dan Punya Pacar Pria Korea

Berkat keahliannya menguasai empat bahasa, Miss International 2022 Jasmin Selberg bekerja sebagai seorang penerjemah.

oleh Henry diperbarui 14 Des 2022, 13:06 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 13:03 WIB
8 Pesona Jasmin Selberg, Pemenang Miss International 2022 yang Parasnya Dipuji bak Boneka Barbie
Perempuan 23 tahun itu berhasil mengalahkan 65 kontestan lain. Sementara wakil Indonesia, Cindy May McGuire harus puas di Top 15, sehingga tidak meraih posisi placement. @jasminselberg.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Miss International 2022 baru saja digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada Selasa, 13 Desember 2022. Wakil dari Jerman, Jasmin Selberg berhasil memenangkan gelar Miss International di tahun ini.

Jasmin mengalahkan wakil Tanjung Verde, Peru, Kolombia, Jamaika, Kanada, Spanyol, dan Republik Dominika di babak 8 besar. Sebelumnya pada tanggal 7 Desember, kontes Miss International 2022 mengumumkan dimulainya pemungutan suara untuk Top 15.

Selberg mengalahkan peserta dari 66 negara dan wilayah di seluruh dunia yang mengikuti rangkaian acara di Tokyo musim dingin ini setelah absen selama dua tahun karena pandemi COVID-19.  Jasmin Selberg lahir di Tallinn, Estonia pada 11 Agustus 1999. Jasmin pindah ke Jerman tepatnya di Meinerzhagen saat usianya satu tahun. Ia tumbuh dan besar di kota tersebut.

Melansir The Teal Mango dan sejumlah sumber lainnya, Rabu (14/12/2022), ia merupakan cucu dari seorang seniman sekaligus ilustrator ternama di Estonia. Sedangkan ibunya adalah pemilik salon kecantikan.

Ia kuliah si Universitas Ruhr Bochum di Bochum, Jerman untuk mengejar gelar Sarjana Sejarah dan Filsafat dan direncanakan lulus pada 2023 mendatang. Pada 2021, Jasmin menjadi asisten mahasiswa dalam penjualan dan distribusi di dSPACE di Paderborn, Jerman dan Seoul, Korea Selatan.

Saat lulus SMA, Jasmin tidak langsung melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi melainkan ia bekerja terlebih dahulu selama beberapa bulan. Jasmin ternyata menguasai empat bahasa.

Selain bahasa Jerman, ia juga fasih bahasa Estonia dan Inggris. Sementara bahasa yang sedang didalaminya adalah Bahasa Korea. Berkat keahliannya tersebut, Jasmin juga bekerja sebagai penerjemah di lembaga pendidikan dan stasiun televisi.

 


Mendirikan Komunitas

8 Pesona Jasmin Selberg, Pemenang Miss International 2022 yang Parasnya Dipuji bak Boneka Barbie
Kecantikan Jasmin Selberg sukses memukaju pageant lovers. Kolom komentar Instagram-nya penuh pujian yang menyebutnya bak boneka Barbie.

Selain bekerja, Jasmin juga aktif dalam sebuah komunitas yang didirikannya.Komunitas tersebut bernama Queens Raising Awarness yang anggotanya merangkul ratu-ratu dalam ajang kontes kecantikan. Komunitas yang didirikan Jasmin berfokus pada permasalahan lingkungan.

Hal itu berpijak pada filosofi dirinya bahwa perubahan kecil bisa berdampak besar dengan ia berkolaborasi bersama berbagai ajang Ratu Kontes Kecantikan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah di lingkungan dan masyarakat. Jasmin Selberg sebelumnya juga aktif mengikuti berbagai kompetisi. Ia berhasil memasuki top 15 dalam ajang Miss Globe 2021.

Pada 2022, Jasmin juga berhasil masuk dalam 16 besar ajang Miss Universe Germany 2022.  Pemenang ajang Miss international 2022 ini diketahui juga sempat mewakili Jerman dalam ajang Miss Supranational 2022.

Di ajang Miss International 2022, Jasmin menjadi wanita Jerman ketiga yang memenangkan ajang kecantikan setelah 33 tahun terakhir. Dia menggantikan Bint Sireethorn Leearamwat dari Thailand, yang memegang gelar tersebut selama lebih dari tiga tahun sejak penobatan terakhir pada 2019.

Jasmin Selberg diketahui memiliki kekasih berdarah Korea Selatan bernama Young Min Park. Pria ini sering membagikan momen kebersamaannya dengan Jasmin seperti saat pergi ke Korea Selatan hingga menemani ke ajang Miss Globe 2021.

Mengutip dari philstarlife, Selasa (13/12/2022), selain kini memiliki mahkota, salah satu hal yang paling berharga dalam hidupnya adalah binatang.  Selberg diketahui memiliki hewan peliharaan tikus, kucing, dan kuda. Laman Instagram-nya benar-benar penuh dengan kehidupan, menampilkan hidupnya sebagai ratu kecantikan dan hidupnya bersama teman-teman berbulunya.

 


Wakil Indonesia

8 Pesona Jasmin Selberg, Pemenang Miss International 2022 yang Parasnya Dipuji bak Boneka Barbie
Ia pun tercatat sebagai satu-satunya pemenang Miss International dari negara Eropa dalam satu dekade terakhir.

Dihelat untuk ke-60 kalinya, di ajang Miss International tahun ini Indonesia diwakili oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2022 yaitu Cindy May Mc Guire. Sayangnya, Cindy gagal meraih tempat di ajang kontes kali ini. Bahkan Cindy tak berhasil masuk dalam jajaran Top 15 Miss International 2022, namun ia tetap berterima kasih kepada pendukungnya.

"Terima kasih banyak untuk Yayasan Putri Indonesia, Mustika Ratu, Mama, Papa, adik dan seluruh keluarga, teman-teman dan juga peagen lovers Indonesia yang sudah datang jauh-jauh ke Jepang untuk menonton, thank you so much i love you all," ungkap Cindy di akun resmi puteri Indonesia dikutip Selasa, (13/12/2022).

Dalam kompetisi untuk memperebutkan mahkota Miss International 2022, peserta dikerucutkan menjadi 15 finalis terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya. Jajaran Top 15 Miss International 2022 disaring melalui penilaian yang dilakukan selama masa karantina berlangsung.

Sang pemenang, Jasmin Selberg merupakan ratu kecantikan pertama yang memakai mahkota Miss International yang baru. Meraih gelar tersebut, Jasmin menjadi ratu kecantikan pertama yang mengenakan mahkota baru Miss International. Mahkota baru, dibuat oleh Long Beach Pearl, terdiri dari 333 mutiara putih murni untuk melambangkan keberuntungan dan kelangsungan hidup, dan 1.960 permata putih untuk menandakan tahun dimulainya kontes.

 


Mahkota Baru

Jasmin Selberg wakil dari Jerman yang menang di kontes Miss International 2022
Jasmin Selberg wakil dari Jerman yang menang di kontes Miss International 2022. (Dok: Instagram)

Sementara itu, mengenai mahkota yang bary mengutip dari Instagram resmi Miss International, Long Beach Pearl adalah sponsor pembuatan mahkota untuk Miss International 2022 dan Miss International Japan 2023. Mahkota bertema sakura ini juga menonjolkan tiga mutiara yang berukuran hingga 15 milimeter.

Pengungkapan mahkota yang terjadi di Kota Ho Chi Minh di ajang Miss International tahun sebelumnya juga menandai tonggak sejarah baru bagi Long Beach Pearl, menegaskan nilai-nilai dan keahlian merek, berkontribusi untuk menghormati keindahan, bakat, dan keberanian orang-orang Vietnam di tingkat berikutnya. Tema sakura melambangkan ikon populer Jepang yang mekar selama musim semi.

Sakura atau cherry blossom adalah representasi dari ketahanan dan keindahan. Apa yang bisa lebih elegan daripada menggabungkannya dengan mutiara Vietnam yang indah yang dibuat oleh @longbeachpearl.

Dalam daftar lengkap, berikut urutan juara untuk Miss International 2022:

Jasmin Selberg(Miss Germany)

1st Runner UpStephany Amado(Miss Cabo Verde)

2nd Runner UpTatiana Calmell(Miss Peru)

3rd Runner UpNatalia Lopez Cardona (Miss Colombia)

4th Runner UpCelinee Santos Frias (Miss Dominican Republic.

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya