Bulan Paling Sial di Tahun 2023 Berdasarkan Zodiak Anda

Ada zodiak yang bulan paling sialnya juga jadi bulan paling beruntung di tahun 2023.

oleh Asnida Riani diperbarui 28 Des 2022, 16:04 WIB
Diterbitkan 28 Des 2022, 16:03 WIB
zodiak
ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023/Photo by Icons8 team on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru 2023 hampir menjelang. Seperti sebelum-sebelumnya, Anda mungkin punya rencana dan berbagai antisipasi tahun depan. Pasang surut waktu sepanjang tahun memang hal biasa, namun saat Anda merasa keberuntungan sedang tidak berpihak, siapa tahu memang itu bulan sial Anda menurut kacamata zodiak.

Astrolog yang berbasis di New York, AS, Lisa Stardust, pun mengungkap bulan paling sial dari setiap zodiak di 2023, supaya Anda bisa lebih mempersiapkan diri. Simak ulasannya berikut, seperti dikutip dari BestLife, Rabu (28/12/2022).

Aries: Oktober

Tahun depan akan penuh pasang surut untuk Aries. Kehidupan pribadi dan profesional Anda sangat rumit pada 2023, tapi ada juga potensi besar untuk penyembuhan pribadi.

Sementara paruh pertama tahun menjanjikan kelimpahan keuangan dan perubahan karier, ada juga kemungkinan rintangan tidak terduga muncul selama bulan Oktober. Jadi, bersiaplah untuk beberapa berita yang dapat menggagalkan rencana Anda untuk sementara.

"Gerhana bulan akan terjadi selama ini, yang akan memengaruhi Aries, jadi jauhi perubahan besar apapun di bulan itu," Stardust memperingatkan. "Tahun ini menandai rangkaian gerhana pertama di Aries dan Libra selama 18 bulan ke depan, jadi nantikan yang tidak terduga!"

Taurus: April

2023 akan membuat Anda merasa kembali ke jalur kehidupan profesional Anda, tapi itu tidak akan datang tanpa beberapa rintangan. Ada banyak harapan dan potensi di cakrawala saat gerhana menutup beberapa masalah yang telah mengganggu Anda.

Namun, tiga dari empat kemunduran Merkurius tahun ini akan berada di tanda Bumi, termasuk satu untuk sebagian besar di bulan April. Jadi Taurus, antisipasi komunikasi yang terasa lebih tegang saat Anda menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru.

"Anda ingin tetap berpegang pada rutinitas yang sudah mapan dan menghindari risiko apapun selama transisi ini," saran Stardust.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gemini: November

zodiak mingguan
ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023/copyright by Pixabay

Segalanya bergerak secepat kilat untuk Anda tahun depan, Gemini. Antara kehidupan sosial yang sibuk dan lingkaran pertemanan yang berubah dengan cepat, mungkin sulit bagi Anda untuk mengatur napas. Meski Anda biasanya berkembang dalam kekacauan, penting untuk tidak mengabaikan kebutuhan dan batasan Anda.

Faktanya, ada kemungkinan besar kelelahan akan menyusul Anda di bulan November ketika bulan purnama akhirnya memunculkan semua perasaan tertekan itu ke permukaan.

"Bulan purnama di Gemini akan memaksa mereka menghadapi masalah ap pun yang selama ini dihindari dalam kehidupan pribadi mereka," kata Stardust. "Bulan purnama membangkitkan emosi yang besar, jadi sepertinya Anda juga tidak akan merasakan perayaan liburan yang biasa selama ini."

Cancer: Desember

Ada banyak kesempatan untuk Anda tahun depan, Cancer. Sulit untuk mengatakan bahwa Anda akan mengalami bulan-bulan yang benar-benar buruk, karena Anda adalah salah satu zodiak paling beruntung pada 2023.

Paruh pertama tahun adalah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup Anda, bahkan mungkin semakin dekat dengan seseorang yang spesial. Pertengahan tahun akan menghadirkan peluang luar biasa untuk kesuksesan finansial dan pengakuan profesional, terutama selama bulan Agustus.

Namun, akhir tahun akan jadi emosional saat Anda merenungkan kembali semua yang telah Anda capai, yang mungkin membuat Anda mundur kembali ke dalam cangkang hingga 2024.

"Jika ada satu hal yang perlu diwaspadai, bulan purnama di Cancer menjelang akhir tahun mungkin akan terasa emosional (dengan cara yang baik)!" kata Stardust.


Leo: Februari

Ilustrasi pasangan zodiak
Ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023. (Sumber: Pixabay)

Ada banyak hal yang dinantikan tahun depan, Leo. Hubungan Anda sedang memanas, dan ada kemungkinan Anda ingin menjalin hubungan serius dengan seseorang yang spesial.

Namun, ada dua periode besar yang akan menguji kekuatan dan kasih sayang dalam hubungan Anda. Yang pertama dan paling eksplosif terjadi di bulan Februari, dengan momen dramatis kedua terjadi di pertengahan tahun. Bersiaplah untuk sandiwara setingkat sinetron yang pasti membuat Anda bersemangat.

"(Februari) mungkin mendapat sentuhan berapi-api untuk Leo karena Venus di Aries menyebabkan perasaan sombong yang lama meluap ke permukaan," kata Stardust. Belum lagi, bulan purnama di Leo dapat membuka pintu air bagi mantan pasangan untuk menyelinap kembali ke dalam hidup Anda hanya beberapa hari setelah Hari Valentine.

Virgo: Agustus

2022 adalah tahun yang sibuk untuk Anda, Virgo, dan untungnya tahun depan terlihat jauh lebih tenang. Akhir tahun 2023 adalah waktu yang tepat untuk mengatur rencana tahun baru Anda.

Namun, Anda mungkin juga ingin memulai ini lebih cepat karena ada tiga kemunduran Merkurius dalam tanda-tanda Bumi yang membuat Anda merasa "terpelintir." Yang paling menegangkan adalah pada bulan Agustus ketika Merkurius mundur dan membuat semuanya terhenti.

"Tidak diragukan lagi, bulan terberat dalam setahun untuk semua orang, terutama Virgo, adalah Agustus," Stardust berbagi. "Penguasa planet Virgo, Merkurius, akan mundur dalam tanda mereka selama akhir musim panas, membuat semua rencana hati-hati mereka gagal."


Libra: September

karakter zodiak
ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023/Photo by Polina Zimmerman from Pexels

Tahun depan akan menguji stres Anda, Libra. Keseimbangan adalah salah satu hal terpenting bagi Anda, dan tahun 2023 berjanji untuk membalikkan keadaan. Anda dapat mengharapkan awal tahun yang relatif tenang, terutama seputar karier dan keuangan.

Namun, ada kemungkinan besar Anda mungkin menggigit lebih dari yang bisa Anda kunyah dan mendapati diri hancur dan "terbakar" di pertengahan tahun. Jika tidak berhati-hati, bulan purnama di Aries pada bulan September akan memaksa Anda menghadapi semuanya secara langsung.

"Selama bulan purnama ini, akan sulit untuk mencapai keseimbangan antara kemandirian atau ekspektasi, membuat Libra merasa dibatasi," jelas Stardust. "Akan sulit bagi mereka menemukan rutinitas stabil yang membuat mereka merasa puas."

Scorpio: Mei

2023 adalah tahun yang besar untuk Anda, Scorpio, jadi persiapkan diri Anda untuk banyak liku-liku. Gerhana yang telah membuat Anda gelisah selama dua tahun terakhir akan berakhir tahun depan, yang akhirnya menghilangkan tekanan.

Tentu saja, Anda harus bertahan terlebih dahulu! Sementara keseluruhan tahun 2023 akan memberikan bagian yang adil bagi Anda, Mei tampaknya akan jadi bulan yang paling kacau dari semuanya.

"Sebuah kemunduran planet di planet penguasa Scorpio, Pluto, akan membuat Anda berlari mencari perlindungan, belum lagi gerhana bulan pada zodiak Anda pada 5 Mei juga akan membawa beberapa emosi besar dan potensi drama ke permukaan," kata Stardust.


Sagitarius: Juli

karakter zodiak
ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023/Photo by Ilyas Bolatov on Unsplash

Ada banyak pertumbuhan pribadi dan kemenangan yang menanti Anda tahun depan, Sagitarius. Tapi pertama-tama, Anda harus menghadapi kenyataan getir. Hampir setiap hari, Anda adalah orang yang relatif riang dan optimis, tapi akhir-akhir ini, Anda membawa banyak beban ekstra.

Meski akhir tahun terlihat lebih cerah bagi Anda, hal-hal pasti akan memuncak selama pertengahan tahun depan.

"Waktu paling sial untuk Sagitarius adalah selama bulan Juli, karena kemunduran Venus di Leo akan menghalangi Anda dalam usaha romantis Anda," jelas Stardust. "Keuangan juga bisa jadi ketat, jadi Anda harus menghindari pengeluaran berlebihan dan memprioritaskan menabung."

Capricorn: Januari

Anda punya banyak hal untuk diurus tahun depan, Capricorn. Jika ingin mulai mencoret hal-hal dari daftar tugas Anda, Anda mungkin ingin memikirkan kembali rencana Anda.

Sayangnya, tahun 2023 dimulai dengan kemunduran Mars yang berkelanjutan yang akan membawa getaran berat ke musim ulang tahun Anda dan menghentikan motivasi Anda. Plus, kemunduran Merkurius  akan membuat Anda merasa berkabut dan lidah kelu hingga Februari tiba.

"Melambatlah dan hindari keputusan besar selama bulan ini jika memungkinkan," saran Stardust. "Untungnya, semuanya akan meningkat ketika Merkurius bergerak langsung di pertengahan bulan, membuka jalan bagi Capricorn untuk bergerak maju."


Aquarius: Juni

kepribadian zodiak irit bicara
ilustrasi ramalan zodiak tahun 2023/Photo on Unsplash

Siap untuk beberapa sinyal campuran, Aquarius? Awal tahun 2023 akan berjalan mulus saat bintang-bintang berjajar sesuai keinginan Anda tepat di sekitar hari ulang tahun Anda. Anda dapat mengharapkan getaran mimpi dan romantis menjelang Hari Valentine, membuat Anda merasa lebih terbuka dan rentan.

Tapi, getaran baik ini kemungkinan besar akan mereda di pertengahan tahun. Ya, Saturnus mungkin telah meninggalkan tanda Anda pada Maret 2023, tapi kemundurannya di bulan Juni masih akan menyebabkan beberapa masalah tidak terduga muncul.

"Bulan purnama di Sagitarius dikombinasikan dengan penguasa planet Saturnus yang mundur berarti perasaan Anda akan lebih berkabut dan kurang jelas selama waktu ini," catat Stardust.

Pisces: Maret

2023 adalah salah satu tahun yang paling menantang, namun menjanjikan bagi Pisces dalam waktu yang lama. Bulan Maret akan menandai dimulainya sesuatu yang benar-benar transformasional.

Ketika Saturnus memasuki tanda Anda, ada peluang untuk refleksi dan pertumbuhan pribadi. Siklus ini berlangsung selama tiga tahun, tapi Pisces kemungkinan akan menemukan bulan pertama dari pergeseran planet ini sebagai waktu paling sulit.

"Maret akan jadi bulan paling beruntung dan paling tidak beruntung dalam setahun untuk Pisces, berkat perubahan besar dari Saturnus yang memulai perjalanannya dalam tanda mereka," kata Stardust. Transisi ini akan sulit pada awalnya, tapi begitu energi Saturnus mengendap, 2023 sebenarnya terlihat jadi tahun yang sangat menjanjikan dan menguntungkan bagi Pisces.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya