Kebun Belakang Rumah Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti di Gedung Mewah

Para tamu mungkin tak akan menyangka tempat resepsi pernikahan yang cantik dan mewah itu berada di sebuah kebun.

oleh Henry diperbarui 26 Jan 2023, 08:02 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 08:02 WIB
Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5
Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5.  foto: TikTok @rahmat_woodart

Liputan6.com, Jakarta - Menggelar pesta atau resepsi pernikahan tak harus di gedung. Menikah di rumah juga tak kalah meriah dan bahkan bisa semewah seperti di gedung mewah maupun hotel bintang lima.

Jasa dekorasi pernikahan sekarang ini sudah lebih canggih dan kreatif dalam menciptakan suasana mewah meski hanya diadakan di rumah. Selama ada lahan atau lokasi yang luas, pihak wedding organizer (WO) bisa mengeksplorasi desain sekreatif mungkin.

Hal itu terlihat pada beberapa video ini yang diunggah akun TikTok @rahmat_woodart, Rabu, 25 Januari 2023 . Berlokasi di kebun rumah sendiri yang cukup luas, hasil dekorasi pernikahan pengantin ini hasilnya sangat tidak mengecewakan.

Untuk menghasilkan dekorasi yang bagus, tanaman yang tumbuh di sekitar ladang mau tak mau harus jadi korban. Meski begitu, hasil yang didapat tentu setimpal dengan pengorbanan serta kerja keras dari para pekerja yang mendekor tempat pernikahan.

Setiap sudut tenda diberi hiasan seperti bunga serta lampu. Di depan pelaminan, terdapat meja akad yang dihias cantik dengan bunga serta kursi kayu estetik.

Konsep desain dibuat elegan dengan pemilihan warna putih serta sentuhan gold yang memantul dari cahaya lampu. Backdrop hitam membuat pelaminan terlihat kontras. Pemilihan bunga dengan warna soft juga menambah kesan elegan dari pelaminan.

Selain pemilih warna yang pas, hiasan seperti bunga, pohon, dan lampu membuat lokasi pernikahan ini semakin bersinar. Hasilnya tak kalah dengan dekorasi di hotel mewah. Saat berada di dalamnya, Anda mungkin tak akan menyangka tempat resepsi yang cantik dan mewah itu berada di kebun biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Atas Genting

Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5
Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5. foto: TikTok @rahmat_woodart

Sebelumnya, ada juga pasangan pengantin yang menikah di bagian lain dari rumah yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya.  Sebuah video memperlihatkan acara pernikahan yang berbeda dari biasanya karena pelaminan berada di atas genting.

Hal itu sempat viral dan menghebohkan dunia maya. Pasalnya, panggung pelaminan berada di atas genting dan tamu undangan justru berada di bawahnya.

Video pelaminan di atas genting itu diketahui dari iunggahan akun TikTok @zoemakeup_15 pada November 2022 lalu. Kemudian, videonya ramai dibagikan ulang oleh sejumlah akun di platform media sosial lainnya.

"Wedding di gedung (tidak), wedding di atas genting (iya)," tulis keterangan di video tersebut. Pelaminan berada di atas ketinggian dan terbuat dari bambu. Hal itu cukup membuat warganet merasa ngeri, terutama bagi mereka yang takut dengan ketinggian.

Pemandangan yang terlihat dari pelaminan pun adalah atap-atap rumah warga. Meski begitu, pasangan pengantin tampak bahagia dan tidak ketakutan dengan pemandangan tersebut. Dengan pelaminan berada di atas genting, fotografer yang mengabadikan momen harus naik ke atap rumah warga lainnya. Fotografer yang sudah membawa kamera itu pun berdiri di atas genting agar bisa mengambil gambar secara maksimal.


Menyiasati Lahan Sempit

Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5
Kebun Belakang Rumah Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Hasilnya Seperti Hotel Bintang 5. foto: TikTok @rahmat_woodart

Meski ada di atas genting, pelaminan tetap tampak mewah. Dibangunnya pelaminan di atas genting tersebut rupanya untuk menyiasati lahan di depan rumah yang sempit. Lantaran di sekitar rumah mempelai terlihat tidak ada halaman luas dan penuh dengan rumah-rumah warga yang saling berdekatan.

Jika pernikahan pada umumnya tamu undangan berada di depan panggung, di resepsi pernikahan ini para tamu undangan berada di bawah panggung. Mereka yang mau bersalaman dan berfoto bersama pengantin harus bergantian dan antre naik ke atas pelaminan lewat sebuah tangga di dalam rumah. Meski begitu, acara tampak berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Dari sejumlah komentar warganet, lokasi pernikahan tersebut digelar di wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Unggahan ini menarik banyak perhatian warganet. "The real pengen nikah tema istana kayangan," komentar seorang warganet. 

Pada video terpisah, para tamu undangan terlihat duduk di bagian bawah panggung. Pengunggah video ini juga menjelaskan bahwa panggung pelaminan itu kuat sehingga aman. "Dekornya aman ya guys ya. Sempat dipakai foto bersama dan buanyak yang di atas panggung sayang nggak sempat videoin," ungkap pengunggah video ini. 


Rumah Maudy Ayunda

Potret dokorasi pernikahan Maudy Ayunda
Potret dokorasi pernikahan Maudy Ayunda (@muren.s)

Menggelar pesta pernikahan di rumah juga dilakukan sejumlah selebritas, termasuk Maudy Ayunda. saat dipersunting oleh Jesse Choi. Pernikahan keduanya digelar di kediaman bintang film Perahu Kertas di kawasan, Cilandak, Jakata Selatan, pada 22 Mei 2022.

Menggelar pesta pernikahan di rumah ternyata adalah impian Maudy Ayunda sejak lama. Hal tersebut diungkapkan ibunya, Muren Murdjoko melalui akun Instagram-nya sambil mengunggah potret dekorasi pernikahan Maudy.

Awalnya Mauren menceritakan tentang dekorasi pernikahan Maudy Ayunda dan Jess Choi yang akan dibongkar setelah acaranya selesai. "PAGI TADIi. Sebelum akhirnya semua dibongkar kembali ke titik 0.Bunga dan decor masih tampak indah dan terasa sayang dan tidak rela untuk di bongkar," tulis Mauren dalam keterangan unggahannya dikutip, Kamis (26/5/2022).

Setelah itu Mauren membahas tentang keinginan Maudy Ayunda yang tidak bisa dibantah oleh orangtuanya. Sejak lama Maudy  menginginkan menggelar pernikahan di rumahnya dan bukan menyewa gedung.

Tak dipungkiri Mauren, menggelar acara pernikahan di rumah menguras pikiran dan tenaganya. Kendati demikian, semua terbayarkan dengan prosesi pernikahan yang berjalan secara lancar dan khidmat.  "Walau melelahkan namun ternyata terasa begitu bermakna," ujarnya.

Mauren sedikit menceritakan tentang masa kecil dan rumah yang ditempatinya. Ia tak menyangka putrinya menggelar pernikahan di tempat dirinya biasa bermain saat masih kecil. "Saat membangun rumah ini Maudy masih berusia 7 tahun an. Tidak pernah membayangkan akan menikahkan dia di atas kolam tempatnya bermain🤣," pungkasnya.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya