Meghan Markle Disebut Kesal dengan Ejekan Kartun South Park

Meghan Markle merasa kesal tentang bagaimana dia tanpa ampun diejek oleh pencipta South Park di episode terbaru acara TV itu.

oleh Putu Elmira diperbarui 01 Mar 2023, 13:10 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 12:02 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle merasa kesal setelah tanpa ampun diejek oleh pencipta South Park di episode terbaru acara TV tersebut. Selain itu, Duchess of Sussex juga "menolak untuk menonton", klaim orang dalam.

Dikutip dari Sky News, Selasa (21/2/2023), sumber yang dekat dengan Meghan Markle memberi tahu The Spectator bahwa dia merasa "kesal dan kewalahan" setelah lelucon acara tentang dirinya diperkenalkan sebagai "gadis mahasiswi, aktris, influencer" dan "korban". Dalam episode South Park tersebut, Pangeran dan Putri Kanada fiksi mengeluhkan kurangnya privasi mereka dan kemudian memulai "tur privasi di seluruh dunia", mengejek klaim Meghan dan suaminya Pangeran Harry bahwa mereka menginginkan kehidupan bebas paparazzi, sebelum memulai beberapa proyek media terkenal.

Dalam satu adegan, karakter utama South Park, Kyle, bingung ketika bangsawan fiksi pindah ke lingkungannya dan tiba-tiba dia "tidak bisa menjauh dari mereka". Dia kembali ke rumah untuk menemukan rumahnya terpampang di sampul majalah Putri Kanada, yang dengan cepat dilihat oleh penggemar muncul seperti sampul majalah Meghan di kehidupan nyata.

"Ini benar-benar membuatku gila," kata Kyle. "Aku muak mendengar tentang mereka, tapi aku tidak bisa menjauh dari mereka. Mereka ada di mana-mana, di wajahku."

"Dengar, Kyle, kami tidak peduli dengan pangeran bodoh dan istrinya yang bodoh," jawab Stan. Kontributor Sky News Australia Megyn Kelly bereaksi terhadap pasangan yang dipalsukan di acara TV yang sudah lama berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ejekan

Kartun parodi South Park singgung karakter mirip Pangeran Harry dan Meghan Markle
Kartun parodi South Park singgung karakter mirip Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Dok: Instagram @southpark)

Ia mengatakan, "ketika South Park menyalakan Anda, tidak ada pemulihan". Wartawan Amerika itu mengatakan harapan bahwa mantan aktris Suits berusia 41 tahun itu dan suaminya mungkin memiliki karier di bidang politik kini telah "pupus".

"Anda tahu itu buruk ketika tur PR Anda membuat Anda sedikit sandiwara, sandiwara hebat, di South Park," kata pria berusia 52 tahun itu di episode terbaru podcast hitnya Megyn Kelly Show. "Mereka telah jump the shark (mencapai titik di mana peristiwa yang dibuat-buat dimasukkan hanya demi kebaruan, yang menunjukkan penurunan kualitas), mereka tidak dicintai dan harapannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden, harapan yang dilaporkan, semuanya pupus. Saat 'South Park' menghidupkan Anda, tidak ada pemulihan."

Sementara, kartun komedi South Park secara gamblang menyinggung Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam sebuah episode berdasarkan cerita mengenai bangsawan yang diasingkan. Keputusan Duke dan Duchess of Sussex untuk mundur sebagai anggota kerajaan senior untuk mendapatkan privasi disorot dalam episode terbaru acara tersebut, dengan judul "The Worldwide Privacy Tour."


Bahan Lelucon?

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Peter Dejong, File)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Peter Dejong, File)

Mengutip dari New York Post, Jumat, 17 Februari 2023, episode dimulai dengan mengatakan bahwa semua karakter, meskipun didasarkan pada orang sungguhan adalah fiksi. Cerita mengenai pasangan yang pindah ke kota fiksi untuk mendapatkan privasi.

Meskipun episode tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan nama tokohnya, penonton langsung mengasosiasikannya dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Terlebih, karakter di kartun itu terlihat persis seperti bangsawan dan bahkan mengenakan pakaian yang sama seperti Harry dan Meghan

Episode nakal dibuka dengan saudara laki-laki Kyle, Ike, yang diadopsi dari Kanada. Mereka diliputi emosi saat mendengar berita bahwa ratu Kanada telah meninggal. Karakter ratu itu memiliki kemiripan yang mencolok dengan mendiang Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada 8 September 2022.

Dalam cerita, pangeran dan putri Kanada terlihat menghadiri pemakaman, tetapi disambut dengan ejekan dari keluarga kerajaan lainnya lantaran pasangan tersebut telah menjelek-jelekkan monarki Kanada. Dalam upaya untuk membersihkan reputasi mereka, pasangan yang dicap "bodoh" dalam episode tersebut, muncul di acara bincang-bincang TV "Selamat Pagi Kanada".

Sang pangeran mengangkat papan bertuliskan, "Kami ingin privasi!" Sementara, sang putri berdiri di sampingnya memegang papan bertuliskan, "Berhentilah memandangi kami."


Kartun South Park

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry di One World Observatory pada 23 September 2021 di New York City. (ROY ROCHLIN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Di bagian lain episode, pasangan ini mempromosikan buku baru sang pangeran berjudul "Waaagh"  yang sangat mirip dengan memoar Pangeran Harry yang baru-baru ini dirilis, "Spare." "Kami hanya ingin menjadi orang normal – semua perhatian ini sangat sulit," kata sang pangeran dalam episode tersebut setelah mengakui bahwa dia "membenci" jurnalis.

Pasangan itu kemudian naik jet pribadi yang mencolok dan memulai "Tur Privasi Seluruh Dunia". Setelah tur keliling dunia, pasangan itu menetap di South Park. Sang putri berkata, "Jika kami pindah ke sini, orang akan berpikir kami benar-benar serius ingin menjadi normal."

Ironisnya, pangeran dan putri menggantungkan spanduk di rumah barunya yang bertuliskan permintaan mereka soal privasi. Kedatangan mereka tampaknya membuat marah penduduk setempat, termasuk Kyle, tidak senang para bangsawan menjadi tetangga baru mereka. 

Kehadiran pangeran dan putri segera menimbulkan pertentangan di masyarakat, dengan Kyle mengeluh bahwa jet pribadi mereka diparkir di luar rumah mereka, terletak di seberangnya. "Mereka memiliki jet besar yang diparkir di depan rumah saya dan mereka terus menginginkan saya untuk membeli buku mereka," keluh Kyle.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya