2 Personel BTS dan BLACKPINK Dikabarkan Bakal Hadir di Met Gala 2023, Siapa Saja Mereka?

Met Gala 2023 bakal menggelar karpet merahnya pada 1 Mei 2023 mendatang. Meski daftar tamu masih dirahasiakan hingga detik-detik terakhir, namun tersiar kabar bahwa masing-masing dua personel BLACKPINK dan BTS bakal hadir di Met Gala 2023.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Apr 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2023, 10:00 WIB
Jimin dan RM BTS. (Twitter/ BTS_twt)
Jimin dan RM BTS. (Twitter/ BTS_twt)

Liputan6.com, Jakarta - Met Gala 2023 bakal menggelar karpet merahnya pada 1 Mei 2023 mendatang. Meski daftar tamu masih dirahasiakan hingga detik-detik terakhir, namun tersiar kabar bahwa masing-masing dua personel BLACKPINK dan BTS bakal hadir di Met Gala 2023.

Dikutip dari Republic World, Sabtu, 22 April 2023, beberapa nama yang mungkin akan hadir di acara bergengsi tersebut telah menimbulkan rasa penasaran di kalangan warganet. Menurut laporan, anggota BTS, RM alias Namjoon dan Jimin mungkin berjalan di karpet merah Met Gala tahun ini.

Jika benar, momen ini akan menjadikan mereka anggota BTS pertama yang menandai kehadiran mereka di Met Gala. Dengan fandom global, terutama anggota BTS, semua mata akan tertuju pada apakah para idola tersebut akan hadir di Met Gala tahun ini atau tidak.

Seperti yang diprediksi oleh WWD Korea, RM BTS alias Namjoon dan Jimin kemungkinan akan berpartisipasi di Met Gala tahun ini. Jimin adalah duta merek dari Dior and Tiffany and Co.

Sedangkan, RM adalah duta untuk Bottega Veneta dan dapat bergabung dalam karpet merah Met Gala untuk masing-masing merek. Namun, belum ada yang terkonfirmasi sampai sekarang.

WWD Korea mengklaim bahwa Jennie dan Rose dari BLACKPINK juga bakal menghadiri Met Gala tahun ini. Jennie dan Rosé masing-masing adalah duta global untuk Chanel dan Saint Laurent, dan tak ketinggalan Sulwhasoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Personel BLACKPINK

Rose dan Jennie BLACKPINK
Rose dan Jennie BLACKPINK pergi ke Disneyland Park California. (dok. tangkapan layar YouTube Jennierubyjane Official)

Kedua personel BLACKPINK ini diharapkan dapat diundang ke Met Gala tahun ini. Jika Rosé hadir, itu akan menjadi penampilan Met Gala keduanya setelah 2021.

Jennie, jika dia memutuskan untuk hadir, akan membuat debut karpet merahnya di Met Gala. Selain itu, rapper Kwon Ji-yong, yang juga dikenal dengan G-Dragon, juga diharapkan diundang ke Met Gala 2023. G-Dragon adalah duta merek Chanel.

Dikutip dari AP News, Sabtu, 22 April 2023, lima pembawa acara tahun ini meliputi, dari televisi (penulis, aktor, dan produser pemenang Emmy Michaela Coel); film (aktor pemenang Oscar Penelope Cruz, yang telah bekerja dengan Chanel selama lebih dari 20 tahun); olahraga (superstar tenis Roger Federer yang baru saja pensiun); dan musik (penyanyi pemenang Grammy Dua Lipa ). Terakhir, ada Anna Wintour dari Vogue menjalankan semuanya seperti biasa.

Sementara, seseorang mungkin tidak membayar sendiri untuk dapat hadir di Met Gala. Umumnya perusahaan membeli meja. Label fesyen kemudian akan menjadi host selebritas yang diinginkannya.

Tahun ini, biayanya naik, seperti yang terjadi setiap beberapa tahun karena kenaikan biaya. Harganya kini dibanderol 50 ribu dolar AS atau setara Rp746,8 juta untuk satu tiket, dan tabel mulai dari 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp4,4 miliar.


Tema Penghormatan untuk Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld
Perancang busana Jerman, Karl Lagerfeld, menyapa penonton di akhir peragaan busana koleksi Ready-to-Wear Chanel Spring-Summer 2019 di Paris, pada 2 Oktober 2018. (Bertrand GUAY / AFP)

Vogue mengungkapkan pada Jumat, 30 September 2022 bahwa tema Met Gala 2023 akan memberi penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld. Momen ini hampir empat tahun setelah desainer asal Jerman tersebut meninggal akibat kanker pankreas pada usia 85 tahun.

Dikutip dari Page Six, Minggu, 2 Oktober 2022, pameran yang disebut "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" itu akan mengeksplorasi karier Karl Lagerfeld. Ia berkarya dari 1954 hingga 2019 di beberapa merek mode ternama dunia, termasuk Balmain, Chloé, Fendi, Chanel dan lininya sendiri.

Selain sangat terlibat dalam acara bertema Chanel pada 2015, Karl Lagerfeld juga hadir di Met Gala selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan ia berteman dekat dengan Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour dan salah satu nama industri yang paling dipuji.

"Karl tidak pernah lelah memberi tahu saya bahwa mode tidak termasuk dalam museum," Wendy Yu Curator in Charge dari Costume Institute, Andrew Bolton, mengatakan kepada Vogue.

Ia menambahkan, "Ketika kami bekerja di acara Chanel bersama, dia sangat murah hati dalam apa yang dia pinjamkan, tetapi dia sama sekali tidak tertarik pada pameran itu sendiri! Dia akan berkata, 'Fashion bukanlah seni, fashion ada di jalanan, di tubuh perempuan, di tubuh pria.'"

Dalam semangat ini, Bolton mengatakan bahwa dia tidak akan mengumpulkan retrospektif tradisional untuk pameran museum yang dirayakan oleh gala, tetapi lebih berfokus pada kegemaran Lagerfeld akan sketsa dan gambar. 150 tampilan yang dipilih akan disertai dengan sketsa asli mereka.


Disebut Tak Bakal Undang Kardashian Bersaudara

FOTO: Kim Kardashian Dianggap Merusak Gaun Marilyn Monroe
Kim Kardashian menghadiri Met Gala 2022 di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat, 2 Mei 2022. Gaun Marilyn Monroe dilaporkan rusak setelah dipakai oleh Kim Kardashian pada Met Gala 2022. (Dimitrios Kambouris/Getty Images for The Met Museum/Vogue/AFP)

Met Gala 2023 disebut tak mengundang Kardashian bersaudara. Rumor ini kencang berembus setelah seluruh keluarga bintang reality tersebut menghadiri secara kompak untuk pertama kalinya ke gelaran Met Gala pada 2022.

Dikutip dari Page Six, Kamis, 9 Maret 2023, sumber mengatakan kepada Page Six bahwa bos Vogue Anna Wintour sedang memeriksa daftar tamu di pesta mode tahunan. Namun, dikabarkan tidak ada Kardashian bersaudara yang akan lolos kurasi Wintour.

Vogue tidak mengomentari daftar tamu acara saat dihubungi outlet. Tetapi, sumber yang akrab dengan keluarga Kardashian-Jenner mengatakan tidak benar bahwa keluarga pertama reality TV itu tidak diundang ke pesta besar.

Sejauh ini tidak jelas apakah ada anggota keluarga, termasuk Kim Kardashian, yang akan hadir di Met Gala 2023. Kim menghadiri Met Gala untuk pertama kalinya pada 2013 bersama suaminya saat itu, Kanye West. Kala itu, Kim tengah mengandung anak pertama mereka. Sejak itu pula, perempuan bernama lengkap Kimberly Noel Kardashian tersebut menjadi anggota Met Gala.

"Saya tidak mengenal siapa pun (dan) saya yakin tidak ada yang menginginkan saya di sana," cuit Kim pada 2019 lalu mengenang pertama kali ia hadir di acara tersebut hampir satu dekade lalu. Ia menambahkan, "Saya pulang ke rumah (dan) menangis karena rasa tidak aman."

Sejak saat itu, Kim Kardashian dikenal dengan pakaiannya yang mencuri perhatian di acara tersebut. Ia mengenakan busana dari Givenchy, Lanvin, Roberto Cavalli, Balmain, Vivienne Westwood, Versace dan Balenciaga, ditambah busana vintage Marilyn Monroe keluaran 1962.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya