Hot Pants untuk Pria Undang Pro Kontra, Warganet Antara Geli dan Mimpi Punya Kaki Seksi

Hot pants untuk pria itu dijual secara online seharga Rp165 ribu.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 02 Jul 2023, 02:02 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 02:02 WIB
Hot Pants untuk Pria Undang Pro Kontra, Antara Geli dan Mimpi Punya Kaki Keren
Hot pants untuk pria. (dok. Screenshoot Shein.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja cara label fesyen untuk menarik perhatian publik. Shein, sebuah label fast fashion asal China, turut menggunakan pendekatan serupa dengan meluncurkan hot pants khusus untuk pria.

Celana super pendek berbahan denim yang potongannya mirip bikini itu dinamai Manfinity Fever City Men Cotton Raw Trim. Dijual seharga 10.99 USD atau sekitar Rp165 ribu, celana itu hadir dalam dua warna, medium wash dan light wash.

Model pria berbaju hitam transparan menampilkan celana tersebut dalam beragam pose. Seketika, konten tentang hot pants itu beredar luas di media sosial. Kemunculannya menghadirkan pro kontra dengan tak sedikit yang mengkritiknya.

"Suka dengan potongan seperti ini. Pantat (ku) menonjol dengan pakai ini," ulas seorang pembeli anonim, dikutip dari NY Post, Sabtu (1/7/2023).

"Beli ini untuk hadiah suamiku. Dia bilang akan menggunakannya ke pantai musim panas ini," kata pembeli lain.

"Keren... Aku tampak pas," tulis pembeli berbeda yang tak takut ambil risiko. "Seluruhnya tertutup kecuali pahaku."

Di antara para pembeli yang memuji model celana pria tak biasa itu, tak sedikit warganet yang mencibirnya di Twitter saat potret hot pants itu diunggah dan ditonton lebih dari 11.000 kali. 

"Yaa... itu akan sangat sulit disetujuiku," cuit seorang warganet.

"Pastikan untuk menempelkan lakban sebelum memakai speedo redneck (hot pants) itu," canda warganet berbeda. Sementara, warganet berbeda memandang celana jeans minim bahan itu akan memberi mereka 'mimpi buruk', dan lainnya menilai pengguna celana itu akan membuat mereka 'dilarang keluar'.

 


Tren Musim Panas 2020 Berulang

Hot Pants untuk Pria Undang Pro Kontra, Antara Geli dan Mimpi Punya Kaki Keren
Model pria berpose menampilkan hot pants. (dok. Screenshoot Shein.com)

Model celana super mini sebenarnya bukan tren baru. Ini seolah pengulangan dari tren musim panas 2020. Saat itu, sejumlah pria nekat mengenakan celana pendek dengan jahitan kecil berukuran 5,5 inci yang kemudian viral di TikTok dan dipuji sebagai 'seksi'.

Bintang 'This Is Us' Milo Ventimiglia juga pernah terlihat di tempat umum mengenakan denim berpotongan tinggi pada 2021. Sejumlah warganet pun mengomentarinya di Twitter dengan menuliskan, "Tidak sabar untuk tanpa malu-malu menonjolkan pria berpaha tebal musim panas ini. [Kalian] lebih baik memakai celana pendek. Saya suka sekali."

Terkait gelombang fenomena fesyen musim panas ini, segelintir fashionista yang berpikiran terbuka, juga, tampaknya terpikat oleh tampilan yang berani, dengan satu cuitan, "Semoga kakiku terlihat sebagus itu."

"Para pria seksi musim panas, kami datang," sorak yang lain.

Tapi, tidak semua pria sependapat dengan celana super pendek tersebut, terlebih jika model celana itu dipakai putrinya. Salah satunya dihadapi oleh Jason Hilley yang berusaha memperingatkan putrinya dengan menyisipkan lelucon.

Dalam sebuah video yang sempat viral di Facebook pada pertengahan 2019, ia terekam masuk kamar putinya memakai hot pants serupa seperti yang baru dibeli sang buah hati, beberapa minggu sebelumnya. "Ide memakai hot pants ini datang setelah melihat putri saya memakainya saat hendak pergi. Saya sempat kaget dan melarangnya (pakai hot pants). Tapi, seperti kebanyakan remaja, ia mengatakan, hanya itulah celana yang ia punya," kata Jason seperti dilansir dari Bored Panda, Kamis, 27 Juni 2019.

 

  


Tak Sengaja Direkam Istri

Hot pants
Ayah beri nasihat pada putrinya dengan pakai hot pants. (dok. Facebook @Jason Hilley)

Jason kemudian memberikan kartu kreditnya untuk dibelikan celana baru yang lebih panjang. Saat celana datang, ayah dua anak ini tak repot membuka karena paket tersebut ditujukan pada putrinya. "Saya langsung taruh di tempat tidurnya," cerita Jason.

Keesokan hari saat sang putri ingin keluar masih memakai hot pants, Jason kembali menegur dan memintanya untuk ganti dengan celana baru yang ia belikan. "Inilah celana baru saya," kata Jason menirukan jawaban Kendall, putrinya.

Mendengarnya, Jason langsung masuk ke kamar dan mengambil jins dari lemari. Dengan bantuan putranya, celana itu dipotong jadi sependek hot pants milik Kendall. "Ketika saya mau masuk kamar (Kendall), istri saya tiba-tiba langsung merekam," terang Jason.

Kejadian lucu yang jadi cara Jason menasihati putinya itu kini sudah ditonton jutaan kali, dibagikan raturan ribu kali, dan dibanjiri ribuan komentar. Reaksi ini tak diduga Jason yang mengaku sangat jarang mengunggah, kecuali tentang kegiatan anak-anaknya.

"Tapi, tidak apa-apa juga. Semoga video ini bisa jadi memori baik untuk kami semua, terutama Kendall," terang Jason.

 


Beri Inspirasi

Hot pants
Keluarga Jason Hilley, ayah dikenal beri nasihat pada putrinya dengan pakai hot pants. (dok. Facebook @Jason Hilley)

Ia menganggap, apa yang dilakukan Kendall masih terbilang wajar, mengingat usianya yang tengah mencari jati diri. "Nyatanya, mereka berdua adalah anak manis. Tinggal bagaimana kami sebagai orangtua membangun komunikasi dengan anak-anak kami. Ketidaksetujuan saya cukup sering saya perlihatkan dengan cara konyol," kata Jason.

Dalam video yang ramai dibicarakan, Jason mengatakan bahwa dirinya akan menjemput Kendall setiap hari di sekolah memakai hot pants jika sang putri menolak pakai celana yang setidaknya sedikit lebih panjang. Gretakan ini disambut gelak tawa Kendall, putra, dan istrinya.

Cara Jason menasihati anaknya ini mendapat tanggapan netizen yang sebagian besar kagum. "Ayah terbaik tahun ini!" tulis salah satu warganet. "Saya berani mengatakan, paha Jason tak kalah seksi dengan Kendall," canda yang lain.

Anomali juga terlihat dari Kota Bandung pada Agustus 2018. Terpantau suhu minimum mencapai 16,2 derajat Celcius. Dari pantauan Liputan6.com, umumnya warga mengenakan pakaian hangat saat keluar rumah, entah itu jaket tebal bahkan jaket waterproof. Meski demikian, masih saja warga yang berani menantang hawa dingin.

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, saat reportase berlangsung, tiba-tiba melintas wanita naik sepeda motor hanya mengenakan jaket tipis dan hanya mengenakan hot pants. Belum sempat diwawancarai, si wanita yang terkesan kegerahan itu sudah melintas ke arah Lembang, ke daerah yang lebih dingin lagi.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya