Penyanyi Malaysia Berpose bak Barbie Usai Buka Hijab, Warganet Ingatkan soal Akhirat

Penyanyi Malaysia Masya Masyitah tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Semua bermula ketika penyanyi Malaysia tersebut yang awalnya diketahui berhijab, mengunggah potret buka hijab.

oleh Putu Elmira diperbarui 03 Agu 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 17:00 WIB
Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab, Banjir Kritik Pedas dari Warganet
Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat (Tangkapan Layar Instagram/masyitah_masya)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Malaysia Masya Masyitah tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Semua bermula ketika penyanyi Malaysia tersebut yang awalnya diketahui berhijab, mengunggah potret buka hijab.

Potret buka hijab Masya Masyitah tersebut dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya pada 30 Juli 2023. Sederet potret itu menampilkannya berpose bak Barbie, mengenakan outfit serba merah muda, gaya rambut dibuat warna senada dengan mobil mewah di belakangnya yang juga berwarna yang sama.

"Your mind has to be stronger than your feelings. (Pikiran Anda harus lebih kuat dari perasaan Anda)," tulisnya dalam kolom keterangan.

Deretan potret Masya Masyitah buka hijab sontak menuai kritik pedas dari warganet di Negeri Jiran. Tak sedikit dari mereka yang mengomentari mengenai penampilan baru pernyanyi berusia 23 tahun tersebut sampai mengingatkan soal akhirat.

"Kita seumuran, dan aku juga pernah mengalami apa yang kamu alami, orang-orang suka bilang "yaudah kamu lepas hijab kamu kalo rambut dan baju kamu kayak gini" atau "kenapa kamu mau jadi orang munafik dengan dirimu sendiri, daripada memikirkan apa kata orang karena kamu berhijab?" Walaupun aku berhijab, aku tetap sempurna di matamu" Tapi satu hal yang kupelajari dari pilihanku adalah ilmu.. Saat ini kita semakin semakin dekat dengan hari kiamat, semakin banyak ujian.. Terutama tren, fashion, aura awet muda dan media sosial.. Mudah untuk berubah, tapi sangat sulit untuk melanjutkan perjuangan. Saya harap kamu mengerti apa yang saya katakan. Aku marah padamu karena bersikap seperti ini tapi sebagai teman sebaya aku bisa katakan berpikirlah tentang akhirat.." tulis seorang warganet dalam bahasa Melayu.

Warganet lain menulis, "Film salah satu pengaruh buruk untuk masyarakat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banjir Kritik Pedas

Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat
Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat (Tangkapan Layar Instagram/masyitah_masya)

Warganet lain mengomentari Masya Masyitah yang membuka hijab, "Saya merasa kasihan terhadap nona muda ini. Dia mengalami perundungan dunia maya sejak dia masih mengenakan jilbab. Segala sesuatu tentang penampilannya tidak pernah cukup baik. Orang yang sama yang mengkritik penampilannya sebelum ini adalah orang yang sama yang mengkritik penampilannya saat ini. Katakan sekarang, bagian mana dari kalimat ini yang terdengar seperti nasihat? Saya melihat beberapa orang, bahkan di sekitar saya, selalu aktif mengomentari cara berpakaian publik figur. Saya hanya berharap mereka memiliki keberanian untuk memberikan nasihat yang sama kepada anggota keluarga dan kerabat mereka."

"Apakah kamu baik-baik saja? Dia harus menunjukkan bagian pribadinya sedikit demi sedikit. Hati-hati dik, dunia ini hanya pinjaman dari Tuhan," tulis warganet lainnya.

Sementara, warganet lain turut menanggapi keterangan Masya Masyitah sembari menyindir, "Aurat Anda harus menutupi daripada perasaan Anda."

"Follow dia dari awal jadi popstar ceria karena dia berjilbab dan suaranya mantap, tapi sekarang??? otomatis unfollow!!!," tegas warganet lain.


Kontroversi

Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat
Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat (Tangkapan Layar Instagram/masyitah_masya)

Dikutip dari Mothership, pemenang musim kedua kompetisi Ceria Popstar 2014 ini tidak asing dengan komentar pedas tentang pilihan pakaiannya. Dalam unggahan Instagram baru-baru ini yang dibuat sekitar Juli 2023, Masya mengunggah foto dirinya bermain bulu tangkis dengan hoodie yang membiarkan sebagian lehernya terlihat.

Seorang warganet berkomentar bahwa mereka dulu menyukai Masya ketika dia berpakaian lebih sopan, tetapi tidak tahu apa yang membuat bintang itu mengubah gayanya. Pada Juni 2023, Masya mendapat komentar pedas karena menjadi model dalam pakaian sekolahan Jepang dengan stoking yang tidak menutupi pahanya sepenuhnya.

Sebelumnya, unggahan lain yang menampilkan penyanyi tersebut dengan pakaian street-style juga membuat pengikutnya yang lebih konservatif mengkritiknya. Seorang warganet menyalahkan pengaruh asing dan Barat untuk "menormalkan" kebiasaan berpakaian seperti itu di kalangan generasi muda.

Sementara, pemilik nama lengkap Siti Nurmasyitah Mohd Yusoff ini lahir di Kulim, Kedah, Malaysia pada 19 Januari 2000. Kariernya di bidang musik dimulai saat ia dinobatkan sebagai pemenang kompetisi Ceria Popstar season kedua di Astro Ceria pada 2014.


Sosok Masya Masyitah

Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat
Viral Penyanyi Malaysia Unggah Potret Buka Hijab dan Berpose bak Barbie, Warganet Ingatkan soal Akhirat (Tangkapan Layar Instagram/masyitah_masya)

Ia juga runner-up Bintang Kecil yang diselenggarakan oleh RTM. Masya merekam single debutnya, "Teman Bintang" pada 2014, namun terkenal dengan lagunya "Halimunan" (2018). Pada 2020, ia dinobatkan sebagai juara Yippi Star Quest 2020 dengan mengalahkan 3000 peserta dari seluruh Asia.

Ia adalah mantan siswa Sekolah Menengah Jenis Kebangsaan Cina Chio Min. Masya juga fasih berbahasa Mandarin.

Masya mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan mStar Online pada November 2014 bahwa dia dilecehkan oleh pria tak dikenal setelah memenangkan musim kedua Ceria Popstar. Masya juga mengklaim bahwa pria itu biasa mengirim hadiah ke rumahnya dan melecehkannya di sekolah saat dia sedang belajar.

Masya mengungkapkan bahwa dia membeli sebuah rumah senilai 300 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp1 miliar secara tunai pada usia 19 tahun pada 2019. Seluruh uang tersebut diperoleh dari kariernya sebagai seorang penyanyi.

Pada 25 Juni 2021, Masya merilis lagu solo berbahasa Mandarin pertamanya, "Jiu Meng Xin Su". Lagu dengan beat slow rock ini adalah hasil dari kutipan Kai Kai dan diproduseri oleh Peng Chu. Masya dalam wawancara dengan Berita Harian mengatakan lagu tersebut bukan tentang kisah cintanya dan tidak ada kaitannya dengan dunia nyata. Ini adalah lagu Mandarin keduanya setelah lagu "Zuo Jian" yang berduet dengan Jeryl Lee.

Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kasus Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya