Bocoran The Crown Musim Terakhir, Bakal Tampilkan Pernikahan Raja Charles III dan Ratu Camilla?

Musim keenam yang merupakan akhir dari drama The Crown yang tayang di Netflix berdasarkan keluarga kerajaan akan tayang di layar lebar pada 2023. Netflix memberi bocoran bahwa musim terakhir The Crown akan menampilkan pernikahan kerajaan yang terkemuka.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Sep 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2023, 16:00 WIB
Raja Charles III bersama Ratu Camilla
Raja Charles III bersama Ratu Camilla. (Dok: AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Musim keenam, sekaligus jadi yang terakhir, dari drama Netflix The Crown, yang didasarkan pada keluarga kerajaan Inggris akan tayang di layar lebar pada 2023 ini. Netflix memberi bocoran bahwa musim terakhir The Crown akan menampilkan pernikahan kerajaan yang terkemuka.

Mengutip dari laman People, Rabu (6/9/2023), episode keenam dari drama yang didasarkan pada keluarga kerajaan Inggris memasuki musim terakhirnya. Netflix menyampaikan bahwa pemirsa dapat menyaksikan pernikahan Raja Charles III dan Ratu Camilla yang saat itu dikenal sebagai Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall di layanan streaming Netflix.

"Setelah enam musim, tujuh tahun dan tiga pemeran, @TheCrownNetflix akan berakhir akhir tahun ini," akun resmi acara tersebut diunggah di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada Senin, 4 September 2023.  

"Kami akan segera kembali dengan lebih banyak lagi, tapi inilah petunjuk tentang apa yang akan terjadi di musim terakhir kami," mereka menambahkan di samping foto program untuk "pelayanan doa dan dedikasi setelah pernikahan Yang Mulia Pangeran Wales dan Yang Mulia Duchess of Cornwall" yang berlangsung pada April 2005 di Kapel St. George di Kastil Windsor.

Raja Charles III , yang kini berusia 74 tahun dan Ratu Camilla berusia 76 tahun, menikah dalam upacara sipil yang diadakan di Windsor Guildhall, diikuti dengan pemberkatan militer di Kapel St. George di Kastil Windsor. Pemeran terbaru yang muncul di musim 5 dan 6, Dominic West memerankan Charles sementara Olivia Williams berperan sebagai Camilla. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelanjutan Kisah Keluarga Kerajaan

Raja Charles III dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. ((AP Photo/Petr David Josek)
Raja Charles III dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. ((AP Photo/Petr David Josek)

West (53), sebelumnya mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan Camilla di sebuah pesta pada 2021. Dia dengan sedikit becanda memanggilnya "Yang Mulia".

Musim mendatang akan menceritakan kehidupan dan pemerintahan mendiang Ratu Elizabeth, yang diperankan oleh Imelda Staunton. Sedangkan pendatang baru Meg Bellamy akan berperan sebagai Kate Middleton, lalu Pangeran William akan diperankan oleh dua aktor, Rufus Kampa dan Ed McVey, seiring bertambahnya usia karakternya.

Meskipun musim kelima awalnya dimaksudkan sebagai musim terakhir The Crown, Netflix mengumumkan bahwa serial tersebut akan diperpanjang pada 2020. "Saat kami mulai mendiskusikan alur cerita untuk seri 5, segera menjadi jelas bahwa untuk memberikan keadilan terhadap kekayaan dan kompleksitas cerita, kami harus kembali ke rencana awal dan membuat enam musim," kata pencipta Peter Morgan sebelumnya di sebuah pernyataan. 

Periode musim terakhir akan mencakup akhir 90-an dan awal 2000-an, meliputi peristiwa termasuk kematian Putri Diana pada 1997 dan ketika Pangeran William dan Kate Middleton mulai berkencan di University of St Andrews di Skotlandia. Musim keenam mulai syuting pada September 2022, tetapi produksinya dihentikan sebentar setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022.


The Crown Musim Ke-6

Kate Middleton dan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William saat menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris. (CARL DE SOUZA / AFP)

"Mahkota adalah surat cinta untuk (Ratu) dan saya tidak perlu menambahkan apa pun untuk saat ini, hanya diam dan menghormati," tulis Morgan dalam pernyataannya kepada Deadline.

Beberapa hari kemudian, syuting dilanjutkan di Spanyol ketika aktris Elizabeth Debicki terlihat di lokasi syuting yang membuat ulang perjalanan Putri Diana ke Bosnia pada 1997. Pada Maret 2023 lalu, acara tersebut memfilmkan adegan di University of St Andrews. 

Sementara itu, The Crown juga akan menceritakan kisah asmara dan pertemuan antara Pangeran William muda dengan istrinya, Kate Middleton ketika masih di bangku kuliah. Netflix sudah melakukan syuting di universitas di Skotlandia tersebut, tempat keduanya bertemu dan jatuh cinta sebagai mahasiswa.

Syuting mengambil gambar saat Pangeran William yang mengenakan kaus melewati Kate saat berlari di tepi pantai. Ia melihat ke belakang dari bahunya ketika berlari tanpa terpengaruh dengan jaket zip-up, legging, sepatu kets, dan headphone.


Menceritakan Pertemuan Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton. (Leon Neal/Pool Photo via AP)
Pangeran William dan Kate Middleton. (Leon Neal/Pool Photo via AP)

Pangeran William (40), dan Putri Kate, (41), tetap bungkam tentang cerita saat pertama mereka bertemu. Dalam wawancara pertunangan 2010 mereka dengan ITV, Kate mengatakan butuh waktu bagi mereka untuk mengenal satu sama lain, sebagian karena rasa malunya.

"Kurasa kamu bilang aku benar-benar memerah saat bertemu denganmu dan pergi begitu saja," ungkap Kate Middleton kepada William saat itu. Ia menyambung, "(Aku) merasa sangat malu bertemu denganmu."

Namun, dari sana keduanya menjadi "teman yang sangat dekat". Dalam kesempatan wawancara yang sama William mengaku berteman dengan Kate selama lebih dari setahun. "Itu hanya berkembang sejak saat itu," sambung penerus takhta Inggris nomor satu.

Sementara momen syuting tersebut menandai pertama kalinya McVey dan Bellamy syuting bersama. Kedua aktor tersebut merupakan pendatang baru di The Crown, serial yang terus-menerus mengganti pemerannya sepanjang musim untuk mencerminkan tokoh para bangsawan selama beberapa dekade. 

Kabar casting pertama kali beredar pada September 2022, melaporkan Bellamy mengikuti audisi untuk casting director setelah mengirimkan video yang direkam sendiri setelah panggilan casting di media sosial. McVey lulus dari Drama Centre London pada 2021 dan telah mempelajari peran teater.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya