Putri Ariani Terhenti di Top 4 America's Got Talent 2023, Simon Cowell Beri Pesan Menyentuh

Langkah Putri Ariani terhenti di Top 4 America's Got Talent 2023. Hasil akhir ajang pencarian bakat di 2023 tersebut diumumkan dalam acara yang digelar pada Kamis sore, 27 September 2023 waktu Los Angeles atau Jumat pagi, (28/9/2023) waktu Indonesia.

oleh Putu Elmira diperbarui 28 Sep 2023, 13:25 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 12:02 WIB
Putri Ariani dan Simon Cowell di America's Got Talent 2023
Putri Ariani dan Simon Cowell di America's Got Talent 2023. (Tangkapan Layar Instagram/arianinismaputri)

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Putri Ariani terhenti di Top 4 America's Got Talent 2023. Hasil akhir ajang pencarian bakat di 2023 tersebut diumumkan dalam acara yang digelar pada Kamis sore, 27 September 2023 waktu Los Angeles atau Jumat pagi, (28/9/2023) waktu Indonesia.

"Kami telah memiliki Top 4, tetapi siapa yang masuk Top 3? Amerika telah memilih, penampil yang berakhir di posisi keempat dan meninggalkan kompetisi ini adalah Putri Ariani," kata host America's Got Talent atau AGT 2023 Terry Crews yang dilanjutkan dengan gemuruh dari penonton yang kecewa.

"Simon, apa yang ingin kamu sampaikan kepada Putri?" tanya Terry kepada juri yang Simon Cowell yang memberi Putri Golden Buzzer.

Simon terlihat terkejut dan mengangkat kedua tangannya. "Pada akhirnya, ini adalah kompetisi, tapi izinkan saya memberi tahu kamu sesuatu, Putri," katanya.

"Tidak ada yang bisa menghilangkan kenyatan bahwa Anda adalah penyanyi, penampil, dan pribadi yang luar biasa. Saya benar-benar percaya dengan sepenuh hati, sesuatu akan terjadi padamu. Karena, seperti yang saya katakan, kamu adalah berlian," lanjut Simon.

Sebelumnya, Putri berhasil masuk Top 5 bersama kontestan lainnya, yakni Murmuration, Adrian Stoica and Hurricane, Anna DeGuzman, dan Ramadhani Brothers. Satu per satu kontestan diumumkan tak dapat melanjutkan langkahnya, mulai dari Ramadhani Brothers Top 5, Putri Ariani Top 4, Murmuration Top 3, Anna DeGuzman Top 2, dan Adrian Stoica and Hurricane keluar sebagai juara America's Got Talent 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duet Bareng Leona Lewis

Deg, Langkah Putri Ariani Terhenti di Peringkat 4 Besar America’s Got Talent 2023. (instagram.com/agt)
Deg, Langkah Putri Ariani Terhenti di Peringkat 4 Besar America’s Got Talent 2023. (instagram.com/agt)

Pada AGT 2023, dara berusia 17 tahun tersebut juga berduet dengan penyaanyi dunia, Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk "Run" dari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton.

Penyanyi pemenang The X Factor 2006 itu juga mengungkapkan pujian untuk Putri Ariani. "Kamu sungguh luar biasa, kamu adalah hadiah bagi dunia dengan suaramu, saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelaantun "Bleeding Love" tersebut.

Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih suatu kehormatan untuk bernyanyi bersamamu," kata Putri.

Sebelumnya, Putri tampil menawan di panggung final America's Got Talent 2023, Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Di kesempatan itu, ia tampil membawakan lagu Elton John bertajuk "Don't Let The Sun Go Down On Me", membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Pelantun "Loneliness" ini menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal America's Got Talent 2023. Putri mengenakan gaun ocean blue berjubah rancangan dari Tiffany Liem.


Detail Gaun Berkilau Putri Ariani di Final America's Got Talent 2023 Rancangan Tiffany Liem

Putri Ariani
Putri Ariani saat menghadiri Red Carpet untuk Pertunjukan Langsung "America's Got Talent" ke-18 di Hotel Dena pada tanggal 26 September 2023 di Pasadena, California. (Kevin Winter/Getty Images North America/Getty Images via AFP)

Desainer tersebut mengatakan ia dihubungi Putri untuk pembuatan gaun berkilau sekitar sepekan sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam. Tiffany menyanggupi dan mulai membuat desain gaun tersebut terlebih dahulu.

"Desainnya sendiri harus disetujui pihak AGT-nya dulu, kita kirim dulu gambarnya. Mereka suka, baru saya bikin lanjut final kita kirim foto lagi, dan dibawa Putri sebelum dia ke Amerika," kata Tiffany dalam sambungan telepon kepada Liputan6.com, Rabu (27/9/2023).

Ia menerangkan bahwa produser ajang pencarian bakat tersebut akan menyesuaikan dengan kostum yang Putri kenakan. "Makanya yang kali ini, kayak ada bintik-bintik airnya spotlight-nya, itu sengaja karena terbayangnya temanya ocean, laut, biru, dan jernih," tambahnya.

Dikatakan Tiffany tak butuh waktu lama untuk desain gaun rancangannya disetujui pihak AGT. "Enggak lama (untuk disetujui) sekitar 1--2 hari," terangnya.

"Waktu lihat desain, mereka oke, ya sudah saya langsung jalan karena waktunya sudah mepet waktu itu," Tiffany menambahkan.


Di Balik Proses Pembuatan Gaun

Penampilan Putri Ariani Final AGT 2023
Penampilan Memukau Putri Ariani di Final AGT 2023 (Sumber: YouTube/AGT)

Proses pembuatan pun ditandai dengan komunikasi Tiffany dan ibunda Putri yang saling terjalin dan berkirim moodboard dan didominasi inspirasi baju muslimah dari desainer Arab. "Kita menggabungkan ide ini, tapi lebih banyak mikirin ke Putri," katanya.

"Putri cocoknya kayak gimana, Putri masih muda, kita mau dia pakai baju yang sesuai umurnya dan harus menyesuaikan juga karena Putri main piano lihat dia disorotnya di mana saja, biasanya kepala, tangan dan ekornya," ungkapnya.

Pihaknya pun berfokus dengan bagian yang disorot itu. Gaun ocean blue itu juga dihadirkan gradasi di dalamnya.

"Jadi sebenarnya kalau dilihat detail, kainnya ada silver, biru, ada sedikit krem, tambahin Swarovski juga seperti biasa supaya kinclong kalau kena spotlight," tutur Tiffany.

Ia mengatakan, "Beadingnya sih lebih ke buat shaping, ada blink-blink dia pakai selendang jubah kita enggak mau Putri ketutup, jadi kali ini kita bikin ada pattern-nya, payet ada arahnya, ada motif pattern, supaya bikin bantu lebih meninggikan dan melangsingkan."

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya