Momen Manis Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 di Gereja Katedral

Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akhirnya resmi menikahi Shania Junianatha atau yang lebih dikenal dengan nama Shanju, wanita yang pernah menjadi member JKT48 pada Jumat, 1 Desember 2023 di Gereja Katedral Jakarta.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 02 Des 2023, 03:36 WIB
Diterbitkan 02 Des 2023, 03:33 WIB
Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akhirnya resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju
Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akhirnya resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akhirnya resmi menikahi Shania Junianatha atau yang lebih dikenal dengan nama Shanju, wanita yang pernah menjadi member JKT48. Momen tersebut berlangsung sakral di Gereja Katedral Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Prosesi pernikahan kedua insan itu diketahui publik lewat unggahan di akun Instagram resmi mereka serta live streaming yang diselenggarakan di platform YouTube. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu (2/12/2023), Leonardus Jonatan Christie dan Cresentia Shania Junianatha menjalani upacara pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Dekorasi altar yang dipenuhi hiasan bunga lili dan mawar putih menghadirkan suasana yang romantis.

Jonatan, yang akrab disapa Jojo, tampak sangat ceria dengan senyumnya saat melangkah menuju altar. Dalam balutan kemeja putih dan jas abu-abu, Jojo menemani Shanju yang tampil memukau dengan gaun pernikahan berwarna putih dan tudung transparan.

Tampak, momen indah ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat Jonatan dan Shunju. Unggahan yang pertama kali terkuak lewat video dari akun @thebridestory itu adalah momen yang ditunggu-tunggu penggemar mereka, setelah diketahui Shunju menggelar acara bridal shower bersama para sahabatnya dan beberapa eks member JKT48, Selasa, 28 November 2023.

Jojo sendiri diketahui telah melamar sang kekasih sejak Desember 2021. Bahkan, momen lamaran itu juga diunggah melalui akun Instagram masing-masing. Sebelum dilamar, keduanya juga diketahui telah menjalani kisah asmara selama 5 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prosesi Pemasangan Cincin Pernikahan

Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)
Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)

Prosesi pemakaian cincin jadi salah satu momen penuh makna dalam pernikahan mereka. Jonatan menyatakan cintanya dengan penuh kesetiaan kemudian memasangkan cincin pada jari Shanju, disertai dengan doa khusyuk.

"Cresentia Shania Junianatha, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," sebut Jonatan dalam prosesi pemasangan cincin.

"Leonardus Jonatan Christie, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," balas Shanju.


Raut Wajah Bahagia

Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta.
Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)

Di salah satu momen, tampak Jojo dan Shunju begitu bahagia ketika melepas masa lajang mereka. Dalam banyak jepretan kamera, terlihat pula sesi sebelum mereka berjalan menuju altar gereja untuk mengucap janji saling setia.

Diketahui kisah cinta antara Jonatan Christie dan Shanju sudah diumumkan ke publik sejak 26 Desember 2021, saat mereka mengumumkan pertunangan. Hubungan yang mulanya tertutup perlahan terbuka kepada publik, mengungkap bagaimana keduanya telah membangun cinta yang kokoh.

Begitu Shanju memberikan klarifikasi tentang kedekatannya dengan atlet bulu tangkis ini pada Juli 2019. Hubungan keduanya yang awalnya hanya melalui gereja yang sama pun mulai terungkap.

 


Jojo dan Shanju Saling Tatap

Momen saling tatap antara atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo, setelah resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)
Momen saling tatap antara atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo, setelah resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)

Beberapa jepretan momen manis pasangan itu juga mengungkap kebahagiaan saat Jojo dan Shanju saling menatap. Tampak pula wanita kelahiran 27 Juni 1998 tersebut menggandeng tangan Jojo.

Sebelumnya Shania sempat menceritakan bagaimana keberanian untuk memulai hubungan mereka bermula dari permintaan video ucapan ulang tahun untuk temannya, yang merupakan penggemar berat Jonatan Christie.

Sejak momen publikasi foto bersama pada 25 Desember 2020, keduanya tak lagi ragu saat menunjukkan kebersamaan mereka ke publik. Momen-momen indah yang mereka bagi bersama jadi bukti akan kebahagiaan dan kedewasaan ketika menjalani hubungan asmara mereka.


Doa dan Ucapan Selamat

Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)
Atlet pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo, resmi menikahi Shania Junianatha atau Shanju di Gereja Katedral Jakarta. (Dok: Instagram @jonatanchristieofficial)

Beberapa foto yang diunggah juga memperlihatkan momen mereka setelah pemberkatan di Gereja Katedral. Dengan latar gereja dan suasana bangunan bergaya Eropa, patung malaikat, salib dan ornamen khas rumah ibadah itu.

Para pengikutnya di Instagram pun mengucap doa serta selamat berbahagia kepada Jojo dan Shanju. "Selamat ka Shania dan ka Jo," tulis warganet sambil membubuhkan tanda hati merah.

"Selamat Tania!" tulis rekannya.

"Happy Wedding ka Shanju," sambung lainnya.

"Congratulations once again Jo & Shan!!" komentar warganet.

"Happy wedding Cici," tulis penggemar Shanju.

"Happy wedding sayangku Shania & Jojo," tulis lainnya.

"Aaaa happy wedding ceh," celoteh temannya.

"Akhirnya ko jo sold out jadi bujang PBSI," komentar penggemar Jojo.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya