Top 3 Berita Hari Ini: Viral Buruh Indonesia di Korea Pamer Slip Gaji, Jumlahnya Bikin Kaget Warganet

Top 3 Berita Hari Ini, buruh Indonesia di Korea pamer slip gaji, jumlahnya bikin kaget. Natasha Rizki tak mandi dua minggu saat hamil dan fakta menarik Gunung Iliboleng di Flores.

oleh Henry diperbarui 22 Jan 2024, 22:06 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2024, 22:02 WIB
Jelang Liburan Chuseok, Stasiun Kereta Seoul Ramai
Orang-orang yang memakai masker berbaris untuk naik kereta menjelang liburan "Chuseok" di Stasiun Kereta Seoul di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2022). Chuseok" atau Hari Thanksgiving versi Korea, jatuh pada 10 September 2022. ( AP Photo/Ahn Young-joon)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang orang Indonesia yang bekerja di luar negeri untuk mendapatkan gaji besar. Hal itu juga dilakukan oleh seorang pria Indonesia yang menjadi buruh di Korea Selatan. Pria bernama Rizal ini membagikan unggahan ketika mendapat slip gaji pada Desember 2023.

Bukan cuma menunjukkan slip gaji miliknya, dia juga membeberkan besaran gaji temannya sesama buruh yang lain. "Wah waktunya gajian, nih. Kita spill gajinya anak-anak nih guys," kata Rizal di akun TikTok miliknya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Natasha Rizky. mengungkap fakta pernah tidak mandi selama dua minggu saat hamil anak ketiganya, Miguel Arrawsya Janied.

Fakta ini diungkap perempuan yang akrab disapa Caca ini menandakan mood atau perasaan berubah-ubah hanya untuk mandi. "Apalagi lagi kalau lagi sakit, aku hamil itu males banget mandi. Aku pernah dua minggu nggak mandi, pas aku lagi hamil Miguel, karena moodnya males mandi," ungkap Caca.

Meski tidak mandi, Caca mengaku tetap mengedepankan kenyamanan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Gunung Iliboleng sebuah gunung berapi yang berada di tenggara Pulau Adonara di wilayah Larantuka, Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gunung ini tercatat pertama kali meletus pada 1885. Gunung ini memiliki beberapa kawah antara lain K1, K2, K3, K4, dan K5 sebagai kawah utama dan Kawah Riawale. Sejarah letusan pertama kali tercatat pada 1885 yang terdiri dari berbagai ledakan moderat.

Ledakan yang diikuti lava tercatat pada letusan 1888. Gunung Iliboleng memiliki ketinggian 1. 658 mdpl. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Viral Buruh Indonesia di Korea Pamer Slip Gaji, Jumlahnya Bikin Kaget Warganet

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Viral Buruh Indonesia di Korea Pamer Slip Gaji, Jumlahnya Bikin Kaget Warganet
Viral Buruh Indonesia di Korea Pamer Slip Gaji, Jumlahnya Bikin Kaget Warganet.  foto: TikTok @rizal_kimmy

Semua orang yang bekerja tentunya ingin mendapatkan gaji tinggi. Tak jarang mereka mencari peruntungan di kota besar bahkan sampai ke luar negeri. Hal itu juga dilakukan oleh seorang pria Indonesia yang menjadi buruh di Korea Selatan.

Pria bernama Rizal ini membagikan unggahan ketika mendapat slip gaji pada Desember 2023. Bukan cuma menunjukkan slip gaji miliknya, dia juga membeberkan besaran gaji temannya sesama buruh yang lain.

Selengkapnya…

Natasha Rizki Mengaku Tak Mandi 2 Minggu Saat Hamil Anak Ketiga, Begini Alasannya

 

OOTD Natasha Rizky Liburan di Jepang dengan Gaya Chic, Tetap Stylish Kenakan Busana Santun
Lagi-lagi Natasha Rizky kenakan outfit monokrom di Universal Studio Jepang. Ia kenakan long coat hitam dengan celana navy dan sling bag cokelat [@natasharizkynew]

Ibu hamil atau bumil kerap punya kebiasaan yang unik dan terkadang di luar dugaan. Hal itu ternyata juga dialami oleh Natasha Rizky. Ia mengungkap fakta pernah tidak mandi selama dua minggu saat hamil anak ketiganya, Miguel Arrawsya Janied.

Fakta ini diungkap perempuan yang akrab disapa Caca ini menandakan mood atau perasaan berubah-ubah hanya untuk mandi. "Apalagi lagi kalau lagi sakit, aku hamil itu males banget mandi. Aku pernah dua minggu nggak mandi, pas aku lagi hamil Miguel, karena moodnya males mandi," ungkap Caca dalam acara launching Earth Love Life di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2024.

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Gunung Iliboleng di Flores NTT yang Pertama Kali Meletus pada 1885

 

Gunung Iliboleng di Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) @masan_bolene
Gunung Iliboleng di Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). (Dok: Instagram @masan_bolene https://www.instagram.com/masan_bolene?igsh=MWFxZmJuNDZhcXJwMg== )

Gunung Iliboleng merupakan sebuah gunung berapi yang berada di tenggara Pulau Adonara di wilayah Larantuka, Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur. Gunung ini tercatat pertama kali meletus pada 1885.

Gunung ini memiliki beberapa kawah antara lain K1, K2, K3, K4, dan K5 sebagai kawah utama dan Kawah Riawale. Sejarah letusan pertama kali tercatat pada 1885 yang terdiri dari berbagai ledakan moderat. Ledakan yang diikuti lava tercatat pada letusan 1888.

Selengkapnya…

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya