Sederet Kemewahan di Pernikahan Putri Isnari, dari Wedding Cake sampai Suvenir Bernuansa Emas

Sebagai mempelai wanita penampilan Putri Isnari dari lamaran sampai pernikahan pun begitu cantik dan memesona. Apalagi dengan balutan pakaian adat Bugis membuatnya terlihat bak putri kerajaan.

oleh Henry diperbarui 23 Apr 2024, 07:07 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2024, 03:03 WIB
7 Potret Resepsi Putri Isnari dan Abdul Azis dengan Tema BollyWood, Meriah Banget
Putri Isnari dan Abdul Azis (Sumber:YouTube/Putri Isnari)

Liputan6.com, Jakarta - Putri Isnari, atau dikenal sebagai Putri DA baru saja menikah dengan kekasihnya, Abdul Aziz. Pernikahan mereka digelar pada Sabtu, 20 April 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

Berita tentang pernikahan mereka menjadi topik hangat, terutama di kalangan penggemar musik dangdut Tanah Air. Resepsi pernikahan mereka dihiasi dengan kemewahan bertema Bollywood, sesuai dengan impian Putri Isnari.

Pada 28 Juli 2023, terungkap bahwa Abdul Aziz telah melamar Putri Isnari. Hubungan mereka dimulai setelah diperkenalkan oleh seorang teman. Hingga pada akhirnya, Abdul Aziz memutuskan untuk menikahi kekasihnya tersebut pada 20 April 2024.

Pada pernikahan tersebut, Irham, kakak dari Putri Israni, mengambil peran sebagai wali nikah karena ayah Putri yang sudah tiada. Ketika upacara ijab kabul berlangsung, Abdul Aziz, menyambut Irham dengan jabatan tangan yang penuh keyakinan.

Ketika upacara ijab kabul digelar, Aziz menyetujui pernikahan dengan memberikan mas kawin sejumlah Rp204.000. Jumlah mas kawin tersebut berbeda jauh dengan uang panai yang sebelumnya diberikan oleh Aziz. Abdul Aziz sebelumnya menjadi sorotan karena memberikan uang panai sebesar Rp2 Miliar.

Sebelum ijab kabul dimulai, Putri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kakaknya atas kebahagiaan dan perlindungan yang telah diberikan selama ini. Sebagai mempelai wanita penampilan Putri dari lamaran sampai menikah pun begitu cantik dan memesona. Apalagi dengan balutan pakaian adat Bugis membuatnya terlihat bak putri kerajaan.

Acara pernikahannya pun bagai menampilkan beragam kemewahan yang menarik perhatian banyak warganet. Berikut deretan nuansa kemewahan di acara pernikahan Putri dan Azis yang bernuansa Bollywood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Irfan Hakim Jadi MC dan Dihadiri Para Sellebriti

Fakta Menarik Pernikahan Putri Isnari dengan Bos Tambang Abdul Aziz, Mas Kawin Sebesar Rp204 Ribu
Potret pernikahan Putri Isnari dan Abdul Aziz (Sumber: Instagram/da4_putri03)

Irfan Hakim bertindak menjadi MC acara di pernikahan Putri Isnari dan Abdul Aziz. Putri sudah mengenal dengan baik dengan sosok Irfan Hakim yang sering wara-wiri memandu acara di televisi. Irfan pun tampil mengenakan busana Bollywood.

Irfan juga sempat mengabadikan foto bersama ayah mertua dari Putri Isnari. Keduanya tampak kompak berpose di depan kamera.

Sejumlah rekan penyanyi hingga public figure Tanah Air banyak yang hadir di acara pernikahan Putri. Di antaranya ada Faul dan Selfi Yamma. Mereka ikut bahagia melihat Putri di momen pernikahannya. Ada juga Rani DA dan Nia LIDA yang juga datang ke acara pernikahan Putri.

Tak cuma besaran mahar yang jadi sorotan, sejumlah uang saweran di malam pesta pernikahan Putri juga tak kalah bikin heboh. Para artis bernyanyi di pelaminan.Aulia DA dan kawan-kawan menyanyikan lagu Kata Pujangga.

Prosesi Ketuk Pintu

Untuk mengikuti tradisi yang ada, Abdul Azis melakukan prosesi ketuk pintu dan mappasikarawa usai akad nikah. Azis ditemani orangtuanya pergi menuju kamar mempelai perempuan untuk menjemputnya ke pelaminan.

Setelah berhasil bertemu dengan pengantin perempuan, mereka pun melakukan prosesi mappasikarawa. Prosesi ini dilakukan dengan menyentuh atau sentuhan pada mempelai perempuan sebagai simbol kalau mereka sudah sah menjadi suami istri.


Tema Bollywood

Artis di Pernikahan Putri Isnari
Artis Dangdut di Pesta Pernikahan Putri Isnari Bertema Bollywood(Sumber: Instagram/anisarahmaan)

Resepsi pernukahan bernuansa Bollywood atau India merupakan impian Putri. Saat resepsi pernikahanb, Azis dan Putri berdansa ala film-film Bollywood dengan iiringi lagu romantis ala film India.

Para bridesmaid Putri yang merupakan penyanyi dangdut tampil anggun dengan kain sari yang juga terkesan mewah dan glamor. Di depan tamu undangan, jPutri menari gaya Bollywood dengan lincah di atas pelaminan.

Suvenir Mewah

Sama seperti pasangan pengantin lain, Putri DA dan Abdul Azis juga menyiapkan suvenirr untuk tamu undangan. Isi suvenir tamu VIP pernikahan Putri sudah terungkap lewat akun TikTok @adenladi96. Dalam unggahannya, si empunya akun memperlihatkan momen Putri danAzis unboxing suvenir pernikahan mereka.

Putri menunjukkan isi suvenir pernikahannya yang terdiri dari cermin, botol sabun, dan tempat perlengkapan sikat gigi. Menariknya, suvenir tersebut sengata dibuat berwarna emas sehingga nampak sangat mewah.Dilihat dari laman resmi Anaria Souvenir, Putri diperkirakan memilih paket souvenir Florence Set. Paket ini sudah dilengkapi dengan packaging hardbox, pita, serta ucapan terima kasih.

Harga paket souvenir ini pun tak main-main. Satu paket Florence Set lengkap dengan berbagai perintilannya dijual dengan harga Rp280.275. Harga ini bisa saja turun kalau ada diskon dari pihak vendor.

Belum diketahui berapa jumlah pasti tamu VIP di pernikahan Putri dan Abdul Azis. Tapi andai saja tamu VIP mereka mencapai 100 orang, pasangan ini mengeluarkan biaya sekitar Rp28 juta hanya untuk suvenir. Ini belum termasuk suvenir untuk tamu-tamu lain.


Wedding Cake Bernuansa Emas

Fakta Menarik Pernikahan Putri Isnari dengan Bos Tambang Abdul Aziz, Mas Kawin Sebesar Rp204 Ribu
Potret pernikahan Putri Isnari dan Abdul Aziz (Sumber: Instagram/da4_putri03)

Kue pernikahan atau wedding cake Putri dan Azis tampak sangat megah dengan nuansa merah emas. Terlebih tinggi kue yang lebih dari satu meter ini membuatnya terlihat semakin mewah.

Melansur laman brilio.net, jika dilihat lebih dekat, warna merah pada wedding cake ini tampak semakin pekat. Terlebih dekorasi yang berbeda di setiap layernya membuat wedding cake Putri dan Azis semakin memesona.Tulisan Putri dan Azis yang disematkan di bagian depan ini didesain dengan warna emas, senada dengan kue dan dekorasinya.

Sedangkan layer kue bagian atas didesain dengan bunga cantik berwarna merah. Ada juga beberapa ukiran renda ala India yang menyelimuti beberapa layer kue.Berbeda dengan layer kue bagian bawah yang didesain dengan full bunga berwarna merah.

Perpaduan antara bunga merah dan ukiran renda berwarna emas memang memberikan kesan mewah pada wedding cake ini.Sedangkan di bagian paling dasar dibuat dengan ukuran cukup besar dan lapisan fondant berwarna full emas untuk mempertegas kemegahannya.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya