Desainer Vera Wang Ungkap Gaya Teranyarnya Pakai Baju Renang One-Piece, Menolak Tua di Usia 74 Tahun

Mengenakan pakaian renang one-piece warna putih, perancang busana berusia 74 tahun itu tampak puluhan tahun lebih muda dalam foto Memorial Day.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 29 Mei 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 13:30 WIB
Desainer Vera Wang dalam pakaian renang one-piece berwarna putih
Desainer Vera Wang dalam pakaian renang one-piece berwarna putih, terlihat lebih muda dari usianya yang kini sudah 74 tahun. (Dok: IG @verawang https://www.instagram.com/verawang?igsh=dHJqcmlwb3hsazg%3D)

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Vera Wang memukau para penggemarnya dengan baju renang one-piece berwarna putih saat dia membagikan beberapa foto di Instagram pada hari Senin, 27 Mei 2024. Perancang busana berusia 74 tahun itu tampak puluhan tahun lebih muda dalam foto Memorial Day.

"Momen SLIM AARONS saya…Selamat Musim Panas!!! ☀️ 😎 🩴," Wang memberi judul pada carousel foto tersebut, mengacu pada fotografer selebriti legendaris yang banyak mengambil foto di tepi kolam renang pada zamannya.

Mengutip dari laman Page Six, Rabu (29/5/2024), perancang pakaian pengantin ikonik ini mengenakan tank suit putih sederhana dengan garis leher persegi dan tali spaghetti di foto saat ia melakukan beberapa pose berbeda di papan loncat. Wang yang mengenakan anting-anting kristal setinggi bahu.

Ia juga memakai kacamata hitam besar bersama pakaian renangnya dan menyebut merek Kacamata Vera Wang miliknya di unggahan tersebut. Dia berbaring untuk memamerkan kakinya yang kencang dan slide Miu Miu yang dilapisi kristal di beberapa foto, juga memperlihatkan pedikur merah klasik.

"Waktu tunduk padamu dan berhenti bergerak," komentar salah satu penggemar di postingan tersebut.

Banyak penggemar lainnya juga mengungkapkan keterkejutan mereka atas penampilannya yang awet muda. "Awet muda. Anda pasti mengidap sindrom tombol benjamin, maksud saya kebalikannya,” tulis pengguna Instagram kedua.

Sementara warganet lain menambahkan, “Kamu menua ke belakang, Kak! 🔥♥️.”

"Ajari aku caramu V!” warganet lain meminta kiatnya awet muda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wang Sebut Makan Junk Food Bikin Awet Muda

Desainer Vera Wang dalam pakaian renang one-piece berwarna putih.
Desainer Vera Wang dalam pakaian renang one-piece berwarna putih. (Dok: IG @verawang https://www.instagram.com/verawang?igsh=dHJqcmlwb3hsazg%3D)

Pakar fesyen muda yang terkenal ini telah memamerkan banyak penampilan yang menantang usia selama bertahun-tahun — termasuk gaun bikini yang edgy pada Malam Tahun Baru Desember lalu. Tetapi jika menyangkut rahasianya, Wang menganggap McDonald's, donat, dan vodka sebagai pilihannya. 

"Saya tentu saja makan McDonald’s," kata Wang kepada Page Six Style pada Oktober 2023, sambil berbagi bahwa dia akan "memesannya setiap hari" selama "dua minggu" sebelum mengubah pola makannya.

Dunkin' Donuts juga menjadi favorit, dan perancang parfum mengatakan bahwa dia menyukai "donat yang diisi krim dan dilapisi gula". Dan nampaknya dia juga menikmati hal-hal mewah, dengan mengunggah foto berbagai rasa kue tersebut di Instagram miliknya, tentunya dinikmati bersama dengan kaviar.

Pada 2020 lalu, Wang memberi tahu pengikut Instagram-nya bahwa rahasianya untuk awet muda adalah, "bekerja, tidur, koktail vodka, dan tidak banyak sinar matahari." Ia juga mengatakan bahwa bekerja keras membuatnya awet muda.

 


Bekerja Keras Bikin Muda

Vera Wang
Vera Wang saat menghadiri 17th Annual DKMS Gala di Cipriani Wall Street pada 19 Oktober 2023 di New York City. (JAMIE MCCARTHY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

"Pada dasarnya, saya telah bekerja sepanjang hidup saya, jadi ini benar-benar tentang pekerjaan," kata Wang.

"Saya pikir pekerjaan membuat Anda tetap muda dan bersemangat. Saya bekerja berjam-jam, saya telah membesarkan dua anak perempuan. Saya pikir menyibukkan diri adalah obat terbaik untuk kesehatan yang baik," ungkap desainer yang dikenal karyanya lewat gaun pengantin dan ready-to-wear tersebut.

Pada 2020, Wang viral karena penampilannya yang awet muda. Hal itu terjadi usai desainer itu mengunggah foto dirinya, yang saat itu berusia 70 tahun, menjadi model bra olahraga oranye dan celana pendek denim.

Saat itu, Wang mengatakan dirinya sangat terkejut dengan komentar di jagat maya. Ia mengatakan kepada penggemar di Instagram bahwa rahasia anti-penuaannya termasuk bekerja, tidur, koktail vodka, dan tidak sering terpapar sinar matahari.

Melalui sederet potret tersebut, warganet dikagetkan dengan bentuk tubuh Vera Wang yang masih sangat fit dengan perut rata di usia lanjut. Dalam unggahan pertama, Wang mengenakan Palm Angels sport bra berwarna oranye berpadu celana pendek denim putih.


Wang Terkejut dengan Komentar di Dunia Maya

Desainer Vera Wang Sebut Bekerja dan Konsumsi Makanan Cepat Saji Bikin Dirinya Tetap Awet Muda di Usia 74 Tahun
Desainer Vera Wang Sebut Bekerja dan Konsumsi Makanan Cepat Saji Bikin Dirinya Tetap Awet Muda di Usia 74 Tahun (dok. Instagram/verawang)

Ia kemudian memilih tampilan lebih formal pada look kedua, yakni ruffled dress berpadu celana pendek hitam, lengkap dengan sepatu bot hitam, masker wajah berwarna oranye senada gaun, dan kalung silver. Di salah satu kicaun, warganet sempat mengungkap ketidakpercayaan pada keselarasan usia dan tampilan Vera Wang.

Tapi, cuitan yang viral tersebut direspons sang desainer dengan menuliskan, "Cek fakta: benar (berusia 70 tahun)," Ia pun sempat berpose di karpet merah BAFTA 2023 pada Minggu, 19 Februari 2023, dengan gaun putih yang memamerkan pundahnya dan crop top hitam yang menunjukkan otot perutnya.

Leher desainer asal New York dihiasi dengan kalung mutiara putih. Sementara, ia memulas wajahnya dengan riasan natural dan gaya rambut sederhana. Foto-fotonya yang beredar di media dengan segera menjadi topik hangat.

"Vera Wang terlihat tidak menua dengan tampilan awet muda yang membuat gerah di BAFTA! Jika aku bisa terlihat setengah seperti dirinya, aku akan sangat beruntung," komentar salah satu warga melalui Twitter, dikutip dari Ladbible, Rabu, 22 Februari 2023. 

 

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya