Top 3 Berita Hari Ini: Jumlah Wisman Sudah 1,8 Juta dan Bakal Bangun LRT, Kenapa Pergerakan Turis Asing ke Bali Disebut Bakal Menurun?

Top 3 Berita Hari Ini, jumlah wisman sudah 1,8 juta kenapa pergerakan turis asing ke Bali disebut bakal menurun? Pangeran Harry dan Meghan Markle gelar pesta ultah ke-3 Lilibet di rumah dan taipan media Rupert Murdoch menikah ke-5 kalinya di usia 93 tahun.

oleh Henry diperbarui 26 Jun 2024, 18:04 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 22:02 WIB
Gunung Agung Meletus
Turis asing foto di depan Gunung Agung yang meletus di Kabupaten Karangasem, Bali, (27/11). Sebelumnya, Gunung Agung telah mengalami erupsi sejak Sabtu (25/11) sore. (AP Photo / Firdia Lisnawati)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Januari-April 2024 mencapai 4,09 juta kunjungan. Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, di Jakarta, Senin, 3 Juni 2024.

Jumlah kunjungan wisman pada caturwulan I-2024 itu naik 24,85 persen dibanding periode yang sama tahun 2023. Sedangkan jumlah turis asing ke Bali sudah mencapai 1,8 juta kunjungan. Jumlah itu juga meningkat sekitar 28 persen dibandingkan di periode yang sama di tahun lalu.

Untuk melengkapi alternatif moda transportasi seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Bali akan membangun LRT. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, genap berulang tahun ke-3 pada hari ini, Selasa (4/6/2024). Meski begitu, pesta perayaannya digelar lebih awal, yakni pada akhir pekan lalu.

Pasangan Sussex menggelar pesta ultah di rumah mereka di Montecito, California. Para tamu yang hadir merupakan teman dan keluarga dekat Harry dan Meghan serta teman-teman Lili, begitu ia dipanggil. Balita bernama lengkap Lilibet Diana Mountbatten-Windsor itu lahir di California setelah Harry dan Meghan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada 2020.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang konglomerat pemilik gurita bisnis media asal Australia Rupert Murdoch baru saja melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, Elena Zukhova pada Sabtu, 1 Juni 2024. Pasangan tersebut meresmikan perkawinannya di kebun anggur milik Murdoch di Santa Monica, California.

Pada acara tersebut, Zhukova yang merupakan mantan ahli biologi molekuler mengenakan gaun putih dari Emilia Wickstead dengan potongan kerah persegi. Sementara, Murdoch tampil sederhana dalam setelan hitam berkemeja putih dan dasi kuning pucat. Pasangan ini bertemu via mantan istri ketiga Murdoch sekaligus eksekutif TV, Wendi Deng yang pernah menikah dengan Murdoch antara 1999 hingga 2013. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Jumlah Wisman Sudah 1,8 Juta dan Bakal Bangun LRT, Kenapa Pergerakan Turis Asing ke Bali Disebut Bakal Menurun?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 3 Juni 2024
Menparekraf Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 3 Juni 2024.  (Liputan6.com/Henry)

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Januari-April 2024 mencapai 4,09 juta kunjungan. Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, di Jakarta, Senin, 3 Juni 2024.

Jumlah kunjungan wisman pada caturwulan I-2024 itu naik 24,85 persen dibanding periode yang sama tahun 2023. Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan asing pada April 2024 mencapai 1,06 juta, meningkat 2,41 persen dibanding Maret 2024 dan naik 23,23 persen dibanding April 2023. Sedangkan jumlah turis asing ke Bali sudah mencapai 1,8 juta kunjungan. Jumlah itu juga meningkat sekitar 28 persen dibandingkan di periode yang sama di tahun lalu.

Selengkapnya…

Pangeran Harry dan Meghan Markle Gelar Pesta Ultah ke-3 Lilibet di Rumah, Tak Ada Ucapan Selamat Resmi dari Kerajaan Inggris

 

Pangeran Harry dan Meghan Markle Ungkap Wajah Lilibet Pertama Kali Lewat Kartu Liburan Terbaru
Kartu liburan terbaru keluarga Meghan Markle dan Pangeran Harry. (dok. Instagram @alexilubomirski/https://www.instagram.com/p/CX1ANa6OTCU/Dinny Mutiah)

Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, genap berulang tahun ke-3 pada hari ini, Selasa (4/6/2024). Meski begitu, pesta perayaannya digelar lebih awal, yakni pada akhir pekan lalu.

People melaporkan bahwa pasangan Sussex menggelar pesta ultah di rumah mereka di Montecito, California. Para tamu yang hadir merupakan teman dan keluarga dekat Harry dan Meghan serta teman-teman Lili, begitu ia dipanggil.

Selengkapnya…

Taipan Media Rupert Murdoch Menikah ke-5 Kalinya di Usia 93 Tahun, Mantan Istri Restui

 

Pernikahan Rupert Murdoch dan Elina Zukhova
Rupert Murdoch dan Elina Zukhova menikah pada 1 Juni 2024 di perkebunan anggur milik Murdoch di Santa Monica, California. (dok. Instagram @cityscoop_ng/https://www.instagram.com/p/C7wQr62ozCD/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==/Rusmia Nely)

Konglomerat pemilik gurita bisnis media asal Australia Rupert Murdoch baru saja melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, Elena Zukhova pada Sabtu, 1 Juni 2024. Dikutip dari People, Selasa (04/06/2024), pasangan tersebut meresmikan perkawinannya di kebun anggur milik Murdoch di Santa Monica, California.

Pada acara tersebut, Zhukova yang merupakan mantan ahli biologi molekuler mengenakan gaun putih dari Emilia Wickstead dengan potongan kerah persegi. Sementara, Murdoch tampil sederhana dalam setelan hitam berkemeja putih dan dasi kuning pucat.

Selengkapnya… 

 

Infografis Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya