Top 3 Berita Hari Ini: Anggota DPR Anita Jacoba Viral Usai Marahi Mendikbudristek Nadiem Makarim karena Ruwetnya Masalah Pendidikan

Top 3 Berita Hari Ini, anggota DPR Anita Jacoba viral usai marahi Mendikbudristek Nadiem Makarim. Mengenal Asian Value yang sedang ramai dibahas dan Plaza Indonesia minta maaf karena insiden pemukulan anjing K-9.

oleh Henry diperbarui 07 Jun 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 22:02 WIB
Nadiem Dibentak Anggota DPR saat Rapat Bareng
Nadiem Dibentak Anggota DPR saat Rapat Bareng

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anita Jacoba Gah tiba-tiba jadi sorotan usai memarahi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Kejadian tersebut berlangsung saat rapat kerja Komisi X bersama Mendikbudristek beserta jajaran di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Wanita itu sampai menggebrak meja dan menunjuk-nunjuk Naidem saat rapat berlangsung. Itu terjadi saat Anita menyoroti anggaran Rp15 triliun di Kemendikbudristek. Anggota DPR ini mempertanyakan apakah anggaran tersebut telah dipakai dengan baik atau tidak. Anita juga mengatakan bahwa masukan yang kerap disampaikan DPR tidak pernah didengar.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang istilah "Asian value" jadi topik hangat perbincangan publik jagat maya, bahkan dipelesetkan banyak warganet, setelah podcast Total Politik yang menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai bintang tamu viral di media sosial. Video itu memperlihatkan Pandji mencecar dua host Total Politik: Arie Putra dan Budi Adiputro.

Saat itu, mereka tengah membahas dinasti politik. Arie dan Budi menilai dinasti politik sah-sah saja, bahkan menyebutnya sebagai "hak asasi manusia." Ketika dicecar Pandji, Arie menyebut bahwa dinasti politik dilakukan berdasarkan Asian values. Itu merupakan serangkaian nilai yang dipromosikan sejak akhir abad ke-20 oleh beberapa pemimpin politik dan intelektual Asia.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pengelola Plaza Indonesia membuat pernyataan permohonan maaf atas laporan adanya tindak kekerasan terhadap anjing K-9 yang dilakukan salah satu petugas keamanan mereka. "Kepada Pelanggan yang Kami Hormati, Dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekurity K9 di kompleks kami. Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024.

Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan," tulisnya dalam pernyataan tersebut. Sebelumnya, presenter Robby Purba, mengunggah video di akun Instagram miliknya @robbypurba pada Kamis, 6 Juni 2024. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Anggota DPR Anita Jacoba Viral Usai Marahi Mendikbudristek Nadiem Makarim karena Ruwetnya Masalah Pendidikan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Anggota DPR Anita Jacoba Viral Usai Marahi Nadiem Makarim dan Pejabat Kemendikbudristek karena Masalah Pendidikan di Indonesia
Anggota DPR Anita Jacoba Viral Usai Marahi Nadiem Makarim dan Pejabat Kemendikbudristek karena Masalah Pendidikan di Indonesia.  foto: Youtube MerdekaDotCom

Nama anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anita Jacoba Gah tiba-tiba jadi sorotan usai memarahi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Kejadian tersebut berlangsung saat rapat kerja Komisi X bersama Mendikbudristek beserta jajaran di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Wanita itu sampai menggebrak meja dan menunjuk-nunjuk Naidem saat rapat berlangsung. Itu terjadi saat Anita menyoroti anggaran Rp15 triliun di Kemendikbudristek. Anggota DPR ini mempertanyakan apakah anggaran tersebut telah dipakai dengan baik atau tidak.

Selengkapnya… 

Mengenal Asian Value yang Ramai Dibahas Gara-Gara Podcast Total Politik dan Pandji Pragiwaksono

 

Total Politik
Pandji Pragiwaksono jadi bintang tamu di podcast Total Politik. (dok. tangkapan layar YouTube Total Politik)

Istilah "Asian value" jadi topik hangat perbincangan publik jagat maya, bahkan dipelesetkan banyak warganet, setelah podcast Total Politik yang menghadirkan Pandji Pragiwaksono sebagai bintang tamu viral di media sosial. Video yang diunggah ke YouTube pada Selasa, 4 Juni 2024 itu salah satunya memperlihatkan Pandji mencecar dua host Total Politik: Arie Putra dan Budi Adiputro.

Saat itu, mereka tengah membahas dinasti politik. Arie dan Budi menilai dinasti politik sah-sah saja, bahkan menyebutnya sebagai "hak asasi manusia." Ketika dicecar Pandji, Arie menyebut bahwa dinasti politik dilakukan berdasarkan Asian values. Apa itu sebenarnya?

Selengkapnya…

Plaza Indonesia Minta Maaf karena Insiden Pemukulan Anjing K-9, Warganet Desak Pelaku Tanggung Jawab

 

Permohonan maaf Plaza Indonesia
Permohonan maaf Plaza Indonesia. (dok. @plazaindonesia/Instagram/https://www.instagram.com/p/C74BGWTvDah/?igsh=MWwycHJobzNobzVldQ==/Putri Astrian Surahman)

Pihak pengelola pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta Pusat, Plaza Indonesia, membuat pernyataan permohonan maaf atas laporan adanya tindak kekerasan terhadap anjing K-9 yang dilakukan salah satu petugas keamanan mereka. Permohonan maaf tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi @plazaindonesia pada Kamis, 6 Juni 2024.

"Kepada Pelanggan yang Kami Hormati, Dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekurity K9 di kompleks kami. Fay, Belgian Malinois yang berusia 2 tahun sudah bersama kami sejak Januari 2024. Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan," tulisnya dalam pernyataan tersebut.

Selengkapnya…

 

Infografis Marketplace Guru, Terobosan Sistem Rekrutmen ala Nadiem Makarim
Infografis Marketplace Guru, Terobosan Sistem Rekrutmen ala Nadiem Makarim (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya