Bikin Para Army Iri, Dokter Reisa Peluk Jin BTS yang Baru Selesai Wajib Militer

Dokter Reisa rela terbang langsung ke Korea Selatan untuk menghadiri ajang BTS FESTA 2024 yang dilaksanakan Kamis, 13 Juni 2024 di Kompleks Olahraga Jamsil, Seoul. Acara tersebut menjadi panggung pertama Jin BTS usai menjalani wamil. M

oleh Henry diperbarui 14 Jun 2024, 09:31 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 09:31 WIB
Bikin Para Army Iri, Dokter Reisa Peluk Jin BTS yang Baru Selesai Wajib Militer
Bikin Para Army Iri, Dokter Reisa Peluk Jin BTS yang Baru Selesai Wajib Militer.  foto: (dok.Instagram @reisabrotoasmoro/https://www.instagram.com/p/C8JpNRty1cX/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seokjin atau Jin, member tertua boyband BTS baru saja selesai menjalani wajib militer (wamil) selama 18 bulan pada Rabu, 12 Juni 2024. Momen Jin BTS bebas tugas wamil tentu disambut hangat para penggemar, termasuk Dokter Reisa Broto Asmoro.

Dokter Reisa memang termasuk ARMY sebutan untuk penggemar BTS di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung, Reisa rela terbang langsung ke Korea Selatan untuk menghadiri ajang BTS FESTA 2024 yang dilaksanakan Kamis, 13 Juni 2024 di Kompleks Olahraga Jamsil, Seoul.

Acara tersebut menjadi panggung pertama Jin BTS usai menjalani wamil. Menariknya pada kesempatan tersebut, Jin BTS akan memeluk semua penggemarnya yang hadir. Momen pelukan hangat atau 'free hug' yang diberikan Jin BTS pada acara ini memang merupakan idenya sendiri. Kabarnya, ada 1.000 ARMY yang beruntung menghadiri acara 'free hug' ini.

Lewat Instagram, Reisa membagikan momen pelukan dengan Jin. Ia mengenakan dress pendek warna pink dan sejak awal begitu antusias menunggu gilirannya. Sementara itu Jin terlihat memeluk para penggemarnya secara bergantian di atas panggung.

Meski hanya beberapa detik berpelukan, tentunya momen ini terasa sangat berkesan bagi para fans. Tak ada yang diistimewakan, durasi tiap pelukan terlihat sama, dan usai berpelukan para fans berlalu meninggalkan panggung dengan tertib. Tak ada yang bertingkah aneh sehingga acara berlangsung dengan lancar.

Setelah mengantre, Reisa pun dipersilakan memeluk sebentar sang idola yang sudah menunggu di panggung. Meski momen pelukan itu hanya berlangsung beberapa detik, tak mengurangi kegembiraan Reisa.

"When dreams come true (ketika mimpi menjadi kenyataan)," tulis wanita berusia 38 tahun ini. Melihat Reisa bisa memeluk Jin BTS tentu membuat banyak Army di Indonesia iri. Meski begitu, banyak pula yang ikut senang dan terharu melihat momen tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


ARMY dari Indonesia

Potret Reisa Broto Asmoro Nonton FESTA 2024 di Seoul, Sambut Jin BTS Pulang Wamil
Sebagai fans berat BTS, tak butuh waktu lama untuk Reisa Broto Asmoro berpikir. Model yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut langsung terbang ke Korea Selatan begitu Jin selesai wajib militer (wamil). Pasalnya, acara khusus bertajuk FESTA 2024 digelar untuk menyambut kepulangan Jin. (Liputan6.com/IG/@reisabrotoasmoro)

"Janji aku gk nangis liat ibu dokter cantik peyuuukkk wwh Seokjin," komentar seorang warganet,

"Kebayaaangg gimana membara dalam dada, omooo!! Dokkkk!! Ikutan seneng!!" sahut warganet yang lain.

"Ya ampuun, aku nontonnya ikut nangis seneng, Dokter," timpal yang lain.

"Gimana rasanya di puk puk sama mas ganteng bu dok ? 😭😭😭😭😭😭,” ujar warganet lainnya.

Tak hanya dokter Reisa, Chika Nadya, seorang penggemar setia BTS asal Indonesia, menjadi salah satu dari 1.000 ARMY paling beruntung yang mendapatkan kesempatan langka memeluk Jin BTS pada acara Festa 2024. Mengutip kanal Health Liputan6.com, Kamis, Festa 2024 adalah acara tahunan yang digelar oleh BTS untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang jatuh tiap 13 Juni, dan selalu dinantikan oleh ARMY di seluruh dunia.

Tahun ini, Festa 2024 menjadi sangat spesial bagi Chika dan para ARMY lainnya, dengan penampilan resmi Jin BTS untuk pertama kalinya setelah menyelesaikan wajib militernya pada Selasa, 11 Juni 2024. Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu ARMY adalah momen Jin BTS yang akan memberikan pelukan kepada 1.000 penggemar yang beruntung di acara tersebut.


Aroma Tubuh Jin BTS

Kisah Chika Nadya, ARMY Indonesia yang Beruntung Bisa Peluk Jin BTS dan Cium Aroma Alami Tubuhnya di FESTA 2024 (Instagram @chikanadya)
Kisah Chika Nadya, ARMY Indonesia yang Beruntung Bisa Peluk Jin BTS dan Cium Aroma Alami Tubuhnya di FESTA 2024 (Instagram @chikanadya)

Melalui fitur Stories di akun Instagram pribadinya, @chikanadya, perempuan yang merupakan seorang bloger terkenal membagikan momen-momen ketika Jin BTS memeluk ARMY.Dari video yang dibagikan Chika, tampak Jin yang malu-malu memberikan kata sambutan kepada para ARMY. Sikap kikuk Jin di atas panggung malah membuat ARMY menjerit histeris.

Di video berikutnya, Chika mengabadikan momen-momen ketika Jin BTS mulai memeluk satu per satu ARMY, termasuk dirinya. Sayangnya, Chika belum mendapatkan video dari ARMY lainnya yang berhasil mengabadikan momen ketika dia memeluk pria berusia 31 tahun itu.

Saat ditanya melalui pesan di Instagram mengenai aroma tubuh Jin BTS, Chika mengatakan, "Enggak ada bau. Kayaknya sengaja. Bau softener baju aja." Menurut Chika, yang tercium hanya aroma alami tubuh Jin tanpa tambahan parfum apapun.

Lebih lanjut, Chika mengatakan bahwa perawakan Jin BTS benar-benar seganteng seperti yang sering dibilang oleh banyak orang. BTS Festa sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh BTS, untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang jatuh pada tanggal 13 Juni. Acara ini dirancang sebagai bentuk apresiasi dan perayaan bersama para penggemar mereka, yang dikenal sebagai ARMY.

BTS Festa adalah waktu yang sangat dinantikan oleh ARMY setiap tahunnya, di mana mereka bisa merayakan perjalanan BTS sekaligus menikmati konten eksklusif dan kegiatan-kegiatan menarik yang dipersembahkan oleh BTS.Berikut adalah beberapa poin utama mengenai BTS Festa:

 


Jin Disambut Personel BTS Lainnya

Anggota BTS menyambut kepulangan Jin dari wamil
Anggota BTS menyambut kepulangan Jin dari wamil (Foto: X/ BTS_twt)

• Perayaan Ulang Tahun Debut: Festa diadakan setiap tahun pada awal Juni hingga pertengahan bulan untuk menandai ulang tahun debut BTS yang resmi pada tanggal 13 Juni 2013.

• Beragam Konten Spesial: Selama Festa, BTS merilis berbagai konten spesial termasuk foto-foto, video, lagu baru, cover lagu, koreografi, dan banyak lagi. Konten-konten ini dirancang untuk memberikan kesenangan dan kenangan manis bagi para penggemar.

• Kegiatan Spesial: BTS sering mengadakan event-event spesial, seperti acara bersama Jin BTS.

• Kebersamaan dan Nostalgia: Festa biasanya menampilkan perjalanan karier BTS dari awal debut hingga pencapaian terbaru mereka, memberikan rasa nostalgia dan kebersamaan bagi BTS dan ARMY.

Jin dikabarkan resmi dibebastugaskan dari militer setelah bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Melansir dari Soompi, Jin juga mendapatkan sambutan hangat dari para personel BTS lainnya yaitu RM, J-Hope, Jimin, V, hingga Jungkook yang kelimanya juga saat ini tengah menjalankan tugas wajib militer.

RM BTS bahkan ikut merayakan momen tersebut dengan memainkan saksofon dengan lagu hit BTS bertajuk “Dynamite”. Sementara, Suga BTS terlihat muncul dan berfoto bersama Jin BTS dalam acara virtual Jin di Weverse.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya