Gaya Lee Yoon Jin Umumkan Kerja di Hotel Mewah Bali di Tengah Drama Perceraian dengan Lee Beom Soo

Di tengah proses perceraian, Lee Yoon Jin sebelumnya menuduh Lee Beom Soo memiliki kehidupan ganda yang banyak rahasia. Kini, ia dan anaknya diketahui menetap di Bali.

oleh Asnida Riani diperbarui 17 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2024, 15:00 WIB
Lee Yoon Jin
Lee Yoon Jin kerja di hotel bintang lima di Bali. (dok. Instagram @yoonj.lee/https://www.instagram.com/p/C8PKRQsp9c4/)

Liputan6.com, Jakarta - Istri aktor Korea Lee Beom Soo, Lee Yoon Jin, mengumumkan bab baru kehidupannya di Bali. Ia mengaku resmi bekerja di sebuah hotel mewah di Pulau Dewata.

Melalui unggahan Instagram-nya, Sabtu, 15 Juni 2024, Lee menulis, "Di Tugu Hotels & Restaurants Group, saya memulai awal baru sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan, APEC. Hotel butik mewah kami di Jakarta, Bali, Lombok, Malang, Blitar, dan masih banyak lagi memadukan pesona sejarah dengan barang antik modern, menawarkan pengalaman bersantap yang tidak terlupakan."

"Tujuan saya tahun ini adalah memperkenalkan permata tersembunyi, Hotel Tugu dan F&B, ke pasar Asia Timur," ia menambahkan. "Saya bersyukur atas kesempatan untuk mempelajari warisan Indonesia dan terhubung dengan rekan-rekan hebat di Tugu."

"Mencari perjalanan kuliner luar biasa dengan suasana unik? Saatnya merasakan pengalaman hotel butik paling mewah di Bali @tuguhotels," tandasnya. Halaman baru itu ditandai dengan sederet foto Lee tampil bak perempuan Bali.

Ia salah satunya terlihat memakai kebaya brokat putih dipadukan kain tenun lokal didominasi warna kuning, lengkap dengan selendang serasi yang ikat di pinggangnya. Lee juga memakai sepatu hak transparan, kalung berwarna cerah, sementara rambutnya digerai bebas.

Perempuan berusia 41 tahun ini tampak memulai makeup tipis di wajahnya untuk memberi kesan segar. Di kolom komentar, banyak warganet memberi ucapan selamat dan mendoakan jalan mulus bagi karier istri Lee Beom Soo itu di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Hotel Tempat Lee Yoon Jin Bekerja

Lee Yoon Jin istri Lee Beom Soo
Lee Yoon Jin, istri Lee Beom Soo yang kini menetap di Bali bersama anak-anak mereka. (Instagram @yoonj.lee)

Sementara itu, warganet Indonesia mengingatkan Lee memastikan pekerjaannya dilakukan secara legal. Dalam hal ini, tidak sedikit yang mengimbaunya menggunakan visa bekerja sesuai ketentuan, mengingat maraknya Warga Negara Asing (WNA) bikin onar di dalam negeri, terutama Bali.

Di situs webnya, dikutip Senin (17/6/2024), rantai hotel itu menyebut bahwa mereka bermaksud "menghadirkan keramahtamahan Indonesia yang paling orisinal melalui tradisi dan praktik yang telah berusia berabad-abad." Visinya juga tentang "menghidupkan kembali pengalaman budaya, sejarah romantis, dan legenda kuno dari masa lalu yang menjadikan Indonesia negara paling beragam dan unik di Asia."

"Setiap properti Tugu dibedakan oleh budaya dan tradisi lokal yang sangat khas dari pulau tempatnya berada, dikelilingi lanskap yang menawan. Tugu berperan sebagai juru bicara Indonesia, kepulauan megah yang kita cintai dengan hati dan jiwa," sebut mereka.

Harga sewa kamar di properti tempat Lee bekerja dibanderol mulai dari Rp3 juta sampai belasan juta rupiah per malam. Jenisnya terdiri dari suite dan vila.


Apakah Lee Beom Soo dan Lee Yoon Jin Bercerai?

Lee Yoon Jin istri Lee Beom Soo
Lee Yoon Jin istri Lee Beom Soo yang kini menetap di Bali bersama anak-anak mereka. (Instagram @yoonj.lee)

Kanal Showbiz Liputan6.com melaporkan, biduk rumah tangga Lee Beom Soo dan Lee Yoon Jin yang sudah berlayar selama 14 tahun gonjang-ganjing, bukan hanya karena proses perceraian. Perseteruan juga dilaporkan terjadi di luar ruang sidang.

Melansir Korea Joongang Daily, 1 April 2024, Yoon Jin melayangkan sejumlah tuduhan keras terhadap aktor drakor The Prime Minister and I tersebut. Menurut Lee, sang suami selama ini memiliki kehidupan ganda yang penuh rahasia.

"(Lee Beom Soo memiliki) kehidupan ganda yang aneh, punya hobi yang dilakukan sembunyi-sembunyi, dan menyimpan rapat-rapat banyak hal. Ia bahkan menyembunyikan ponselnya di kaus kaki," tulis Yoon Jin di salah satu unggahan Instagram-nya pada 23 Maret 2024.

Ia menambahkan, "Ia telah menipu dan mengkhianati keluarganya." Perempuan yang dikenal sebagai penerjemah itu mengklaim bahwa ia dan putrinya dilarang masuk ke rumah mereka di Seoul sejak tahun lalu.

Lee Yoon Jin mengaku tidak bisa berkomunikasi dengan anak lelakinya, yang tinggal bersama sang ayah, dan mendapat komentar tidak pantas dari ibu mertuanya. Lee menyatakan, ia dan Lee Beom Soo awalnya ingin bercerai secara baik-baik. Namun hal ini gagal, lagi-lagi ia mengarahkan telunjuk pada sang aktor sebagai penyebab.


Kata Agensi Lee Beom Soo

Lee Yoon Jin istri Lee Beom Soo
Lee Yoon Jin istri Lee Beom Soo yang kini menetap di Bali bersama anak-anak mereka. (Instagram @yoonj.lee)

Lee Yoon Jin berkata, "Sudah hampir 10 bulan sejak (Lee Beom Soo) menghindari (keterlibatannya dalam) perpisahan yang sudah disepakati dan perjanjian perceraian. Mediasi perceraian telah gagal." Menanggapi itu, agensi sang aktor menyatakan ingin menyelesaikan masalah ini secara hukum.

"Kami tidak akan menanggapi unggahan Lee Yoon Jin di media sosial, namun kami akan menanggapi dan melawan klaimnya dalam gugatan yang ia mulai," kata agensi Y1 Entertainment. "Banyak detail yang dibagikan (Lee Yoon Jin) di media sosial yang berbeda dari fakta."

Selanjutnya, Yoon Jin kembali bersuara di media sosial. "Tangisan saya akhirnya terdengar. Saya dihubungi oleh pengacaranya," kata dua. Kuasa hukum sang suami disebut memintanya memikirkan baik-baik hal yang ia unggah. Namun, Lee berkukuh pada pendiriannya.

"Unggahan saya berdasarkan fakta dan bukti. Saya tidak bisa mengabaikan kebenaran," tuturnya. Meski begitu, ia minta maaf karena telah membuat kegaduhan dan akan menyelesaikannya di ruang sidang.

Infografis Ragam Akomodasi di Sektor Bisnis Hotel
Infografis Ragam Akomodasi di Sektor Bisnis Hotel. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya