Skandal Gaun Pengantin Putri Susan Sarandon, Dianggap Terlalu Ekspose Belahan Dada

Eva Amurri, putri Susan Sarandon, menikahi Chef Ian Hock. Gaun pengantinnya jadi sorotan karena dianggap terlalu terbuka.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 03 Jul 2024, 10:01 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 10:01 WIB
Skandal Gaun Pengantin Putri Susan Sarandon, Dianggap Terlalu Ekspose Belahan Dada
Eva Amurri, putri Susan Sarandon, dalam balutan gaun pengantin. (dok. Instagram @thehappilyeva/https://www.instagram.com/p/C85oKUOMoNk/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pernikahan putri bintang Hollywood Susan Sarandon jadi sorotan. Bukan karena acaranya, melainkan karena gaun pengantin yang dikenakan oleh Eva Amurri.

Eva dilaporkan mengenakan gaun pengantin rancangan Kim Kassas. Gaun strapless itu memiliki detail garis leher bergaya korset. Banyak warganet yang mengkritiknya lantaran gaun tersebut dianggap terlalu mengekspose belahan dada saat dinikahi oleh Chef Ian Hock. Ibu tiga anak itu tak tinggal diam menghadapi hujatan warganet.

"Itu benar-benar hari paling istimewa yang dipenuhi dengan begitu banyak cinta dan energi yang paling luar biasa," tulis Eva di Instagram Storynya, dikutip dari Page Six, Rabu (3/7/2024).

 

"Dan bagi siapa pun yang tersinggung karena payudara saya tidak 'ditutup'… Silakan screenshot ini untuk nanti," imbuh perempuan berusia 39 tahun itu seraya mengunggah foto payudaranya dari jarak dekat dan emoji wajah berciuman.

Meskipun banyak yang menyebut gaun dengan potongan dada rendah itu 'tidak menarik', Eva menilainya berbeda. Ia memilih gaun itu karena dianggap kombinasi sempurna antara 'seksi' dan 'elegan'.

"Saya menyukai nuansa vintage dan sangat feminin tanpa terlalu mengembang," katanya kepada People dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Senin, 1 Juli 2024. "Saya ingin merasa seksi namun elegan, dan menurut saya gaun itu memberikan keseimbangan yang sempurna."

Menjelang hari pernikahannya, Eva bahkan mengungkapkan keinginannya untuk memilih gaun yang 'lebih seksi'. Ia mengatakan kepada Us Weekly pada Juni, "Itulah yang ada dalam pikiran saya. Itu secara sempurna mencerminkan siapa saya saat ini sebagai seorang wanita."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernikahan Kedua Putri Susan Sarandon

Skandal Gaun Pengantin Putri Susan Sarandon, Dianggap Terlalu Ekspose Belahan Dada
Pernikahan putri Susan Sarandon, Eva Amurri, digelar pada Sabtu, 29 Juni 2024. (dok. Instagram @thehappilyeva/https://www.instagram.com/p/C85oKUOMoNk/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Eva dan Ian menikah di Lembah Hudson New York pada Sabtu, 29 Juni 2024. Mereka mengundang sekitar 40 orang, termasuk Susan Sarandon dan mantan suaminya Tim Robbins, untuk perayaan yang terinspirasi dari pesta kebun ala Prancis. Pernikahan itu digelar setelah keduanya bertunangan pada Februari 2023.

"Kami benar-benar ingin memusatkan unit keluarga kecil kami pada semua hal, dan menjadikannya tentang anak-anak dan juga tentang kami," kata Eva kepada People.

"Kami bekerja dengan staf kami untuk merancang sebuah upacara yang terasa sangat pribadi dan intim, dan kemudian fokus pada cinta kedua dalam hidup kami: makanan! Yang kami butuhkan hanyalah suasana yang indah, orang-orang terdekat dan tersayang, serta pesta yang lezat."

 

Lewat unggahan di Instagram, Eva kembali mengenang pesta pernikahannya di akhir pekan lalu. Ia menyebut momen itu 'ajaib', dan hujan yang turun tanpa diundang membuat suasananya 'sempurna'.

"Kami dikelilingi begitu banyak cinta. Hari terasa seperti waktu terhenti bagi kami. Sukacita berlimpah. Begitu banyak air mata bahagia Keluarga kami bersatu dalam gelembung cinta dan kenangan yang berpadu sempurna tanpa kesempurnaan. Kami tertawa terbahak-bahak. Kami menari. Pembaruan sedang mengudara," tulisnya.


Gaun Pengantin Olivia Culpo

Mantan Miss Universe Olivia Culpo Menikah, Gaun Pengantin Rancangan D&G Dikritik Membosankan
Olivia Culpo. (dok. Instagram @oliviaculpo/https://www.instagram.com/p/C80CWfBBwkO/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Pada hari yang sama tapi di tempat berbeda, Olivia Culpo resmi dinikahi Christian McCaffrey, pemain football yang bermain di klub San Franscisco 49ers. Pernikahan digelar di rumah Culpo di Rhode Island, lewat dari setahun setelah bertunangan pada April 2023.

Miss Universe 2012 itu tampil klasik dengan gaun pengantin putih lengan panjang rancangan Dolce & Gabbana (D&G) yang menampilkan potongan leher crewneck dan barisan kancing di punggung. Ia menyempurnakan penampilannya dengan kerudung renda sepanjang 16 kaki.

Kepada Vogue, ia mengatakan gaun pengantin yang dikenakannya sesuai dengan impiannya yang ingin mengenakan busana simpel dan abadi. "Aku tidak ingin itu memancarkan keseksian dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun," katanya, dikutip dari Page Six, Senin, 1 Juli 2024.

"Aku ingin itu terasa mudah dan seolah-olah itu melengkapiku, bukan membebaniku. Ada begitu banyak keindahan dan kesederhanaan," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat mengkonsep gaun pengantinnya, ia memikirkan tentang sang kekasih. "Apa yang dia sukai dan momen-momen yang menurutnya aku paling cantik, itu pasti sesuatu seperti ini: abadi, tertutup, dan elegan." 


Gaun Pengantin Dikritik Warganet

Mantan Miss Universe Olivia Culpo Menikah, Gaun Pengantin Rancangan D&G Dikritik Membosankan
Olivia Culpo. (dok. Instagram @oliviaculpo/https://www.instagram.com/p/C80CWfBBwkO/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Meski terlihat menawan dengan gaun pengantin tersebut, tak semua orang puas pada penampilan Culpo di hari bahagianya. Sejumlah penggemar mengkritik desain busananya dengan menyebutnya membosankan.

"Aku biasanya suka dengan gayanya. Aku harap akan ada sesuatu yang lebih dari gaun ini. Apa hanya aku saja (yang berharap)?" tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Aku berharap lebih. Ini terlalu biasa...," imbuh yang lain senada.

"Gaun ini membosankan dan sangat bukan gayanya. Dia bisa melakukannya lebih baik bahkan bila maksudnya adalah sederhana dan klasik. Ini bahkan tidak terlihat elegan. Aku tak tahu, mungkin karena bahannya," kritik warganet berbeda.

Meski begitu, banyak yang memuji pilihan Culpo untuk tampil tertutup di hari pernikahannya. 

"Ini adalah perempuan di hari pernikahannya. Mengapa orang-orang begitu kasar? Itu gaun pernikahan pilihannya yang dia sukai, bila kamu tak suka, maka jangan berkomentar. Aku yakin mayoritas orang-orang yang mengunggah hal-hal negatif tidak akan pernah bisa bermimpi untuk tampil sebaik ini. Selamat untuk Olivia dan suaminya, dia terlihat cantik," tulis seorang pendukungnya.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya