Bella Saphira Lebih Bangga Unggah Kuliner Lokal daripada yang Mewah dan Pemilih Saat Terima Endorse

Setelah menjadi istri Letnan Jendral TNI, Bella Saphira cenderung ingin terlihat sederhana. Ia dan suaminya juga lebih suka mempromosikan kuliner lokal dibanding makanan mewah di hotel bintang lima.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 05 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 20:30 WIB
Bella Saphira lebih bangga unggah jajanan tradisional dan kaki lima di media sosialnya
Bella Saphira lebih bangga unggah jajanan tradisional dan kaki lima di media sosialnya. (Dok: IG @bellasaphiraofficial https://www.instagram.com/p/C6ftVTfSQOa/?igsh=Y294bWFia3UwZXRr)

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron era 1990an, Bella Saphira telah pensiun dari dunia keartisan sejak menyandang status sebagai istri Agus Surya Bakti yang seorang Letnan Jendral TNI. Namun, wanita berusia 50 tahun ini kerap membagikan aktivitasnya di media sosial termasuk saat kulineran.

Bella sempat mengungkap bahwa tak begitu suka mengunggah saat makan di restoran mewah atau bintang lima. Bahkan ia dan suaminya sudah berkomitmen untuk tidak memamerkannya ke publik.

Sebaliknya, Bella mengaku lebih senang mengunggah saat ia kulineran makanan jalanan. "Saya sama suami punya prinsip lho, kita nggak akan posting pada saat kita makan di 5 stars hotel atau restaurant," bebernya dalam sebuah acara di televisi yang diunggah ulang akun TikTok @pagipagiambyarttv pada Kamis, 4 Juli 2024.

Ia merasa lebih bangga mengunggah potret saat mencoba dodol atau es dong dong sebagai kuliner lokal. "Dan itu prinsip pribadi sih, susah kalau saya harus mengeneralisasi,"

Wanita yang memulai kariernya dari Gadis Sampul 1988 ini merasa prinsip itu tidak bisa disamakan dengan orang lain. "Karena saya punya jiwa nasionalisme itu begitu," tukasnya lagi.

Bella pun bercerita hal itu sudah dilakukannya pada saat ia belum lama ini pergi ke Cirebon untuk acara Komunitas Gastronomi Pelestari Kuliner Indonesia. "Ya saya harus commite, dan saya melakukannya tuh dengan happy, bangga, senang, pride," tegasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesederhanaannya Dipuji Warganet

Potret Bella Saphira Cicipi Kuliner Tradisional di Keraton Kasepuhan Cirebon, Foto Bareng Kanjeng Ratu
Potret Bella Saphira hadiri acara kuliner di Keraton Cirebon (Sumber: Instagam/bellasaphiraofficial)

Selain makanan, untuk produk fashion, Bella juga jarang memperlihatkan tas branded yang dipakainya. Untuk produk endorse, wanita kelahiran 6 Agustus 1972 ini mengaku pemilih. "Padahal kita punya branded itu udah nggak tahu lagi deh. Cuma saya tetap untuk endorse saya pilih yang batik, songket, UMKM," sambungnya.

Unggahan yang disukai oleh 4.386 pengguna TikTok itu menuai beragam respons. "Bella Saphira betul betul bisa mengikuti suaminya ya.. dari arti gaya hidup hedon sekarang betul betul merakyat, salut," puji warganet.

"Ibu Jendral tanpa hedon. TOP mba Bella," yang lain menambahkan.

"Ini namanya istri menjaga karier suami," sambung warganet.

"Ini salah satu artis yang nggak kenal oplas, mukanya masih orisinil," warganet memuji kecantikan Bella.

"Old money emang begitu," tukas warganet.

"Selalu ya yang mewah ya pribadi," kata yang lain.

"Moga-moga bisa jadi maskot istri teladan. Ibu Persit teladan," harap warganet.


Cicipi Kuliner Cirebon di Keraton Kasepuhan

Potret Bella Saphira Cicipi Kuliner Tradisional di Keraton Kasepuhan Cirebon, Foto Bareng Kanjeng Ratu
Potret Bella Saphira hadiri acara kuliner di Keraton Cirebon (Sumber: Instagam/bellasaphiraofficial)

Mengutip dari Kanal Citizen Liputan6.com, 31 Mei 2024, sosok Bella Saphira memang selalu berhasil mencuri perhatian. Keelokan wajahnya yang memesona serta paras awet mudanya selalu menjadi sorotan. Walau telah menginjak usia kepala lima, pesonanya tetap memikat.

Terlihat dari salah satu momen saat Bella Saphira menghadiri acara kuliner di Keraton Kasepuhan Cirebon. Sebagai seorang istri pejabat, Bella juga berinisiatif untuk memperkenalkan kelezatan kuliner-kuliner tradisionaltersebut melalui potret yang dia bagikan.

Bella Saphira, dengan antusias, memastikan bahwa ia tidak melewatkan kesempatan emas itu. Dia juga berfoto bersama para pejabat Keraton Cirebon. Melalui postingannya, Bella Saphira menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk hadir dalam acara kuliner tersebut.

“Bersama Kanjeng Ratu Keraton Kasepuhan #cirebon yang ayu cantik dan baik hati jagoan kuliner khas dan juga Sang Putri Keraton Cirebon. Matursuwuun Kanjeng Ratu. Jamuan makan sore makanan khas Cirebon yang enak nikmat dan unik!” tulis Bella Saphira pada unggahannya.


Awet Muda di Usia Kepala 5

Bella Saphira tetap modis (Instagram/bellasaphiraofficial)
Bella Saphira tetap modis (Instagram/bellasaphiraofficial)

Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, 3 Januari 2024, pergantian tahun 2023 menuju 2024 lalu menjadi momen di mana kalangan artis memilih liburan ke luar negeri. Salah satunya Bella Saphira. Ia menyambut awal tahun baru dengan bertolak ke Hong Kong. 

Bella menikmati momen pergantian tahun dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di sana. Sejak vakum dari dunia akting, Bella Saphira memang jarang terlihat di layar kaca.

Bintang sinetron 'Dewi Fortuna' itu sempat membagikan momen liburannya di Hong Kong. Sejumlah potret terbaiknya pun diunggah lewat Instagram.

Warganet justru salah fokus dengan penampilan Bella yang semakin cantik di usianya yang sudah kepala lima. Sederet fotonya terlihat kece bak ABG, apalagi saat berada di Disneyland Hong Kong.

Kala itu Bella memakai bando mickey mouse dengan outfit berwarna terang. Membuat penampilannya semakin fresh dan awet muda. Ia tampak begitu bahagia di plesirannya kali ini, karena setelah dari Hong Kong Bella lanjut ke Macau.

Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara
Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya