Detail Unik Dasi Mahal Pangeran William Saat Dukung Timnas Inggris di Euro 2024 Tanpa Kate Middleton

Pangeran William difoto "mengungkap semua emosi" selama pertandingan menegangkan di babak quarter final Euro 2024, yang berakhir dengan kemenangan adu penalti bagi Timnas Inggris.

oleh Asnida Riani diperbarui 10 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 15:00 WIB
Pangeran William
Pangeran William (kiri) menonton langsung pertandingan Timnas Inggris di babak quarter final Euro 2024. (dok. Instagram @england/https://www.instagram.com/p/C9HrCh8tjPW/)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William kembali tampil ke depan publik tanpa istrinya, Kate Middleton. Akhir pekan kemarin, ayah tiga anak ini kedapatan menonton langsung laga tim nasional (timnas) Inggris di babak quarter final Euro 2024.

Melansir Hello, Rabu (10/7/2024), bangsawan Inggris berusia 42 tahun itu menghadiri pertandingan Timnas Inggris melawan Swiss, Sabtu, 6 Juli 2024. Ia difoto "mengungkap semua emosi" selama pertandingan yang menegangkan, yang berakhir dengan kemenangan adu penalti bagi The Three Lions.

Calon raja Inggris itu mengenakan setelan jas biru tua dengan kemeja putih dan dasi bermotif. Jika dilihat lebih dekat, detail aksesorinya dinilai tidak biasa. William mengenakan dasi sutra bermotif sepak bola seharga 185 pound sterling (hampir Rp4 juta) dari rumah mode Italia, Ferragamo.

Sepak bola dan tiang gawang yang ditampilkan pada dasi menciptakan ilusi optik dalam pola geometris. Ini dinilai sebagai aksesori sempurna untuk pencinta sepak bola, seperti William, yang merupakan penggemar berat Aston Villa.

Selama pertandingan penting akhir minggu kemarin, William terkikik melihat poster "God Save The Cheese" yang diangkat seorang penggemar Swiss di antara penonton. Setelah hasil pertandingan keluar, ia mencuit di akun X, dulunya Twitter, "Menggigit kuku sampai akhir. Permainan yang seru @England! Semi-final, kami datang! Kami percaya (bisa menang). W."

Putra sulung Raja Charles III juga mengucapkan selamat pada para pemain setelah pertandingan. Gambar-gambar yang dipublikasi menunjukkan Pangeran William berjabat tangan dan memeluk pemain, seperti Bukayo Saka, John Stones, dan Trent Alexander-Arnold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Muncul Tanpa Kate Middleton

Pangeran William dalam Royal Ascot 2024. (AP Photo/Kin Cheung)
Pangeran William dalam Royal Ascot 2024. (AP Photo/Kin Cheung)

Masih dalam edisi solo tanpa Putri Wales, Pangeran William sebelumnya dilaporkan bakal eksis di program dokumenter televisi. Tayangan itu menandai satu tahun peluncuran program Homewards yang diinisiasinya pada Juni 2023 untuk mengubah persepsi seputar tunawisma dan menunjukkan bahwa masalah itu dapat diselesaikan.

Dokumenter berjudul "Pangeran William: Kita Dapat Akhiri Tunawisma" itu akan terbagi dalam dua seri. Keduanya akan ditayangkan di ITV1 dan ITVX pada musim gugur tahun ini yang berisi perjalanan satu tahun program ambisius yang dilaksanakan di seluruh Inggris.

Sutradara pemenang penghargaan Bafta Leo Burley, yang telah mengikuti William dan proyeknya selama setahun terakhir, mengatakan, "Kami telah mendengar beberapa cerita yang sangat mengharukan dari para tunawisma di seluruh negeri. Dari tunawisma di jalanan Newport, hingga keluarga yang tinggal di akomodasi sementara di Sheffield, dan tunawisma remaja di Aberdeen, film dokumenter ini melukiskan gambaran tunawisma di seluruh Inggris saat ini."


Pangeran William Naik Skuter Keliling Kastil Windsor

Pangeran William Batal Cuti Dampingi Kate Middleton, Gantikan Tugas Raja Charles III yang Kena Kanker
Pangeran William. (dok. ANTHONY DEVLIN / POOL / AFP)

Awal bulan ini,  Pangeran William jadi pemberitaan setelah berkeliling Kastil Windsor dengan skuter listrik. Kakak Pangeran Harry ini terlihat memasuki kediaman kerajaan dengan skuter listriknya yang ramping pada 4 Juli 2024 dalam sebuah video yang dibagikan di TikTok.

Mengutip People, 6 Juli 2024, suami Kate Middleton itu mengenakan sweater biru di atas kemeja putih yang berpadu celana hitam dan kacamata serasi. Ini bukan pertama kalinya skuter sang pangeran jadi berita utama.

Tahun lalu, William dilaporkan berinvestasi pada skuter listrik untuk menavigasi kawasan Windsor dengan lebih efisien. Skuter tersebut memungkinkannya mempercepat perjalanan 10 menit dari Adelaide Cottage, tempat ia tinggal bersama Kate dan ketiga anak mereka, ke Kastil Windsor untuk mengunjungi ayahnya, Raja Charles.

Seorang sumber mengatakan pada The Sun, "Itu masuk akal. Ia bergegas ke kastil ketika perlu menemui Raja. Perjalanannya, tiga sampai empat km, pulang pergi dari rumah keluarganya di Adelaide Cottage ke Kastil Windsor, jadi lebih mudah menggunakan skuter daripada mobil atau berjalan kaki."


Interaksi Viral Pangeran William dan Kate Middleton

Trooping the Colour 2024
(Kiri-Kanan) Pangeran George, Pangeran William, Pangeran Louis, Kate Middleton, dan Putri Charlotte berdiri di balkon Istana Buckingham setelah menghadiri Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London pada 15 Juni 2024. (HENRY NICHOLLS/AFP)

Sementara itu, penampilan publik perdana Kate Middleton tahun ini saat menghadiri Parade Ulang Tahun Raja Charles, Trooping the Colour, di London, Inggris, 15 Juni 2024, membuat banyak pasang mata terus memperhatikan gerak-geriknya. Interaksi dengan Pangeran William di balkon Istana Buckingham jadi salah satu yang menarik perhatian, dengan klip momen itu jadi viral di dunia maya.

Melansir Daily Mail, 17 Juni 2024, seorang ahli bahasa tubuh mengungkap "hubungan asli" Kate dan William setelah menyaksikan mereka berbagi momen romantis di kemunculan ikonis tersebut. Judi James mengatakan, pasangan Wales memberi gambaran menyentuh tentang kegembiraan mereka kembali bersatu di panggung dunia.

Ia berbagi, "Sinyal saling menghargai yang paling menyentuh datang dari William dan Kate ketika mata mereka bertemu. Kerutan mata William dan otot-otot yang mengerut di sekitar bibirnya menunjukkan kebanggaan batin dan kemungkinan kelegaan karena istrinya berdiri di sampingnya lagi."

"Sementara Kate," James melanjutkan. "Membalas (tatapan suaminya dengan) senyuman lebar, berlesung pipit, dan sangat penuh kasih." Di tengah perjuangannya melawan kanker, menurut pakar itu, Putri Wales menunjukkan "kelas master," serta menyalurkan kekuatan dan tekad mendiang Ratu Elizabeth II.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya