3 Jet Falcon dan 100 Pesawat Lainnya Disewa untuk Angkut Tamu Undangan Pesta Pernikahan Anant Ambani - Radhika Merchant

Keluarga Mukesh Ambani dilaporkan telah menyewa tiga jet Falcon-2000 untuk mengangkut tamu di pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant di Mumbai yang berlangsung pada Jumat (12/7/2024).

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 12 Jul 2024, 15:10 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 09:30 WIB
Penampilan Anant Ambani baru-baru ini kembali mencuri perhatian. Ia tampak bersaing dengan ibunya, Nita Ambani dengan memakai bros zamrud yang tak kalah besar.
Penampilan Anant Ambani baru-baru ini kembali mencuri perhatian. Ia tampak bersaing dengan ibunya, Nita Ambani dengan memakai bros zamrud yang tak kalah besar. (Dok: IG @juliachafe https://www.instagram.com/juliachafe/?utm_source=ig_embed&ig_rid=93c2a916-0f64-4a02-aa77-340468b43084)

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu miliarder Mukesh Ambani, Anant Ambani akan menikah dengan Radhika Merchant dalam pernikahan terbesar di Mumbai, India. Keluarga Ambani dilaporkan telah menyewa pesawat jet untuk mengangkut tamu di pernikahan yang akan berlangsung pada Jumat (12/7/2024). 

Mengutip dari laman Hindustan Times, Jumat (12/7/2024), Rajan Mehra, CEO perusahaan penyewaan udara Club One Air, mengatakan bahwa keluarga Ambani telah menyewa tiga jet Falcon-2000 milik perusahaannya untuk mengangkut tamu pernikahan. Diperkirakan lebih dari 100 pesawat pribadi akan digunakan untuk acara tersebut.

Para tamu datang dari berbagai penjuru dan setiap pesawat akan melakukan beberapa perjalanan melintasi negeri. Pernikahan besar-besaran India akan berlangsung di Jio World Center di Bandra Kurla Center (BKC), yang terletak di kawasan pusat bisnis Mumbai.

Jalan di dekat lokasi akan dibuka hanya untuk "kendaraan acara" antara pukul 1 siang hingga tengah malam pada 12--15 Juli 2024. Polisi lalu lintas di Mumbai telah mengeluarkan peringatan rinci tentang pembatasan jalan selama tiga hari.

Lalu lintas sudah melambat di sekitar lokasi yang dihiasi lampu hias dan bunga merah. Marigold dan lampu kuning cerah juga digunakan untuk menghiasi pepohonan di luar rumah 27 lantai milik Ambani, Antilia, di Mumbai.

Perayaan akhir pekan ini merupakan puncak dari acara pernikahan mewah yang digelar dalam beberapa bulan terakhir, perayaan pranikah di Jamnagar. Acara juga dilanjutkan dengan gala empat hari di kapal pesiar mewah di Eropa dan serangkaian acara di Mumbai selama dua minggu terakhir.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakaian Mahal dengan Benang Emas

Anant Ambani dan Radhika Merchant
Anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, bersama tunangannya Radhika Merchant berpose selama Upacara Sangeet di Mumbai, India, 5 Juli 2024. (SUJIT JAISWAL/AFP)

Sejumlah acara digelar jelang resepsi pernikahan pada 12 Juli 2024, termasuk acara pranikah berupa upacara Sangeet pada Jumat, 5 Juli 2024.

Di acara itu, kedua calon pengantin memilih busana etnik yang dirancang desainer fesyen ternama Abu Jani dan Sandeep Khosla. Detail rumit yang digunakan untuk menciptakan tampilan tersebut membuat banyak orang terkesima.

Anant memakai jaket bandhgala berwarna biru tua dan kuning emas, serta celana panjang biru tua. Sedangkan, Radhika tampil menawan dengan gaun off-the-shoulder dan lehenga, kain tradisional India.

Menurut unggahan akun Instagram @abujanisandeepkhosla, Senin, 8 Juli 2024, jaket Anant terbuat dari emas murni. Jaket tersebut dilengkapi kerah Mandarin yang terbelah, lengan panjang, serta hiasan bunga yang dibuat dari emas.

"Kami telah membuat contoh kecil dan menunjukkannya pada Anant dan dia benar-benar jatuh cinta pada desain itu," kata perancang busana Anant dan Radhika, Abu Jani dan Sandeep Khosla, dikutip dari GQ India, Selasa 9 Juli 2024.

Namun, putra Mukesh Ambani itu punya satu permintaan khusus, yaitu pembuatannya harus menggunakan benang emas asli. Untuk pengerjaan detailnya, para pekerja desainer membutuhkan waktu enam minggu untuk menyulamnya dan seminggu lagi untuk menjahit, serta menyelesaikan keseluruhan tampilan.


Buat Harga Kamar Hotel Melonjak

Radhika Merchant dan Anant Ambani
Foto ini diambil dan dirilis Reliance pada 1 Maret 2024, menunjukkan direktur bisnis energi baru Reliance dan Reliance Foundation Anant Ambani (kanan), putra taipan miliarder Mukesh Ambani, bersama tunangannya Radhika Merchant berpidato di depan para tamu selama tiga hari acara pranikah i Jamnagar. (RELIANCE/AFP)

Rangkaian pernikahan putra bungsu miliarder India Mukesh Ambani, Anant Ambani dan Radhika Merchant, berdampak signifikan pada tingkat hunian dan harga kamar hotel di Mumbai. Pernikahan Anant dan Radhika akan digelar pada 12 Juli di Jio World Convention Center, Kompleks Bandra Kurla (BKC), Mumbai.

BKC merupakan pusat real estat kelas atas. Meski belum ada konfirmasi resmi terkait tempat menginap para tamu, okupansi kamar di dua hotel utama di BKC dilaporkan sudah 'terjual habis', menurut situs we agen perjalanan daring. 

Salah satu hotel menawarkan kamar seharga 91.350 rupee atau sekitar Rp17,8 juta per malam pada Minggu, 14 Juli 2024. Harga itu naik lebih dari tujuh kali lipat dari harga biasanya, yakni 13 ribu rupee atau sekitar Rp2,5 juta per malam.

Mengutip Hindustan Times, Selasa, 9 Juli 2024, tarif kamar Trident BKC, di situs pemesanan perjalanan, mencapai 10.250 rupee atau hampir Rp2 juta per malam ditambah pajak pada 9 Juli 2024 dan 16.750 rupee (sekitar Rp3,3 juta) plus pajak pada 15 Juli 2024 dan 13.750 rupee (sekitar Rp2,7 juta) plus pajak pada 16 Juli 2024. Situs web hotel menunjukkan bahwa kamar telah 'terpesan habis' pada 10--14 Juli 2024 yang merupakan waktu puncak rangkaian pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant.


Bayaran Mahal Justin Bieber

Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani
Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani. [@shaleenanathani]

Acara pranikah Anant Ambani dan Radhika Merchant juga heboh dengan kehadiran Justin Bieber. Ia dilaporkan dibayar 10 juta dolar AS (sekitar Rp163 miliar) untuk tampil di acara yang berlangsung di Mumbai, menurut PageSix.

Bintang pop berusia 30 tahun itu menyanyikan lebih dari selusin lagu hitnya, termasuk Baby, Love Yourself, dan Peaches, dalam konser pribadi untuk Anant, Radhika, serta keluarga dan teman-teman mereka. Bieber berbagi serangkaian foto dan video dari pertunjukan mahal itu di Instagram pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Penyanyi itu tersenyum di belakang panggung dengan tank top putih, celana hitam yang memperlihatkan celana boxer kotak-kotaknya, dan topi bisbol terbalik saat ia berpose bersama calon pasangan pengantin, serta orang-orang yang mereka cintai. Pada satu titik dalam penampilannya, Bieber mengulurkan mikrofon pada tamu baris depan Orhan Awatramani.

Ia melompat-lompat sambil bernyanyi bersama lagu hit Where Are Ü Now. Beberapa unggahan di akun penyanyi itu juga memberi gambaran tentang perjalanan singkatnya ke India, menunjukkan ia naik limusin ke tempat tersebut dan bersantai di kamar hotel. 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya