Ikut Kelas Meditasi hingga Sound Healing, Apa yang Baru di Plaza Indonesia Wellness Festival 2024?

Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2024 menghadirkan kelas Meditation, Sound Healing, Emotional Healing, Manifesting, Ba-Zi, Animal Communicator, Emotional Healing and Emotional Eating, Yoga, Pilates, Leadership and Mindfulness, dan masih banyak lagi.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 19 Jul 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 04:00 WIB
Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 siap dihelat pada 22--31 Juli 2024.
Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 siap dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Liputan6.com, Jakarta - Hiruk-pikuk kehidupan di perkotaan yang penuh kesibukan membuat kita seringkali merasakan penat dan kurang relaks menjalani keseharian. Padahal pandemi Covid-19 empat tahun lalu pun, mengingatkan kita tentang kesehatan fisik dan kesehatan mental yang sebenarnya tak terpisahkan.

Jangan sekadar sehat fisik, kesehatan jiwa bagi setiap orang juga harus selaras. Untuk itu gelaran Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2024, bisa menjadi ajang refleksi diri untuk kesehatan fisik dan jiwa Anda, yang kembali akan dihelat pada 22--31 Juli 2024.

Bertema "Mind, Body, & Soul", PIWF 2024 menjadi wadah bagi penggiat olahraga untuk mendapatkan pengalaman baru. Anda bisa berdiskusi dan mengembangkan skills baru yang bermanfaat untuk kesehatan mental, fisik, dan emosional, seperti teknik manifesting, ba-zi, dan emotional healing.

Festival ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari ini akan diadakan di Multifunction Hall, Go Work, dan Ganara Art Space di Plaza Indonesia. PIWF 2024 bakal menghadirkan sebanyak 60 kelas bersama 52 practitioners dengan berbagai program workshop, dan masterclass.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini PIWF hadir mengajak para pengunjung mal yang biasanya hanya berbelanja atau hang out untuk lebih memahami kesejahteraan dan kualitas hidup secara holistik. Berkat antusiasme yang tinggi dari tahun sebelumnya, PIWF kembali menghadirkan pengalaman holistik yang lebih luas dengan deretan practitioners yang ahli di bidangnya. 

"PIWF 2024 diperpanjang hingga 10 (sepuluh) hari agar para pengunjung dapat lebih fleksibel dalam memilih dan menyesuaikan jadwal mereka dengan berbagai pilihan waktu serta kelas yang diinginkan," ujar Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadirkan hingga 60 Kelas dengan 52 Praktisi

Kelas sound healing yang digelar Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 siap dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)
Kelas sound healing yang digelar Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 siap dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Tahun ini, PIWF 2024 menghadirkan hingga 60 kelas, lebih banyak daripada tahun sebelumnya, dengan berbagai aktivitas dan program menarik. PIWF 2024 menghadirkan kelas Meditation, Sound Healing, Emotional Healing, Manifesting, Ba-Zi, Animal Communicator, Emotional Healing and Emotional Eating, Yoga, Pilates, Leadership and Mindfulness, dan masih banyak lagi.

"Kami juga menghadirkan kembali kelas-kelas yang selalu sold out tahun lalu seperti Sound Healing, serta menghadirkan beberapa kelas baru seperti Ba-Zi dan sesi khusus untuk mom and kids yang belum ada di tahun sebelumnya," sambung Zamri lagi.

Penyelenggaraan PIWF 2024 menurutnya adalah satu bentuk komitmen Plaza Indonesia. Pihaknya ingin terus konsisten mengadakan setiap tahunnya, untuk mengedukasi dan mendukung kesehatan dari sisi mental, physical, emotional, social, bahkan spiritual.

Salah satu yang menarik, saat Liputan6.com hadir mendengarkan penjelasan para nara sumber adalah kelas Emotional Healing and Emotional Eating oleh Nina Nikicio. Holistic Health & Emotional Eating Coach ini mengatakan, "Saya di sini mengajar di tiga kelas, salah satunya emotional eating. Supaya nggak bablas atau nggak makan sama sekali."

"Dengan mengenal emotional healing, emotional eating kita akan diajak untuk berteman dengan emosi kita," katanya lagi.


Antusiasme dan Animo Peserta Tinggi

Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 akan dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)
Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 akan dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Antusiasme dan animo dari masyarakat membuat pihak penyelenggara terus menambahkan kelas-kelas baru. Dengan menjadikan wellness menyeluruh sebagai fokus utama, tahun ini PIWF menggabungkan lima pilar wellness dalam tema "Mind, Body, & Soul".

Di antaranya mental dengan memiliki pola pikir yang sehat merupakan kunci untuk menjalani hidup yang bahagia dan sejahtera. Kemudian physical dengan mencapai tubuh yang sehat, seimbang, dan berfungsi dengan baik merupakan kunci untuk menjalani hidup yang aktif dan penuh energi.

Selanjutnya adalah emotional, dengan menilai diri sendiri yang sehat mencakup menghargai diri dan percaya pada kemampuan diri. Kemudian social, dengan inklusi sosial merujuk pada keadaan di mana semua individu merasa diterima dan dihargai dalam kehidupan sosial, sementara rasa terhubung secara sosial adalah perasaan terhubung dengan orang lain dan menjadi bagian dari komunitas. 

Lalu termasuk spiritual, agar bisa menemukan makna dan tujuan hidup terjalin dengan hubungan kita, dengan diri sendiri dan dengan kekuatan yang lebih besar (iman, spiritualitas, atau nilai universal). Hubungan ini memberi kita arahan, rasa belonging, dan motivasi untuk menjalani hidup yang lebih bermakna dan meninggalkan dampak positif.


Biaya Pendaftaran

Gelaran Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 akan dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)
Gelaran Plaza Indonesia Wellness Festival 2024 akan dihelat pada 22--31 Juli 2024. (Dok: Liputan6.com/dyah)

PIWF 2024 kembali hadir dengan kolaborasi bersama berbagai pihak untuk menghadirkan pengalaman wellness yang menyeluruh. Jivaraga, sebagai anchor partner, kembali mempersembahkan kelas-kelas mindfulness dengan para praktisi bersertifikat.

Untuk variasi kelas dan praktisi, tahun ini PIWF 2024 bekerja sama dengan Dash Sports sebagai partner untuk menghadirkan kelas-kelas olahraga favorit para pecinta gaya hidup aktif. Selama PIWF berlangsung, Plaza Indonesia menyediakan Healing Lounge.

Tempat ini bisa sebagai safe zen space bagi yang ingin berkonsultasi secara pribadi melalui konten aktivitas dari Jivaraga lewat aktivitas 1-1 Sessions, Merchandise, dan Bundle yang berisikan Energy Vitality Mapping, Wisdom Card Reading, Life Counseling, dan Access Bars & Energetic Facelift.

Tertarik untuk ikut mendaftar sebagai peserta kelas? Anda bisa mendaftarkan diri melalui wellnessfestival.plazaindonesia.com dengan booking fee spesial Rp50.000 untuk satu (1) kelas dan Rp100.000 untuk (3) kelas yang ingin diikuti. Harga ini termasuk sangat terjangkau dengan ilmu dan pengalaman yang didapat dari para praktisi. 

Infografis Daya Tarik 3 Destinasi Wellness Tourism di Indonesia
Infografis Daya Tarik 3 Destinasi Wellness Tourism di Indonesia.  (Liputan6.com/Henry)  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya