Beberapa Tamu di Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Terima Hadiah Mewah Senilai Lebih dari Rp48,9 Miliar

Tamu terkenal di pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant membawa pulang hadiah berupa barang-barang mewah senilai lebih dari 3 juta dolar AS atau setara Rp48,9 miliar.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 28 Jul 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 04:00 WIB
Radhika Merchant Calon Istri Anant Ambani Anak Terkaya di Asia
Radhika Merchant Calon Istri Anant Ambani Anak Terkaya di Asia. [@abujanisandeepkhosla]

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant yang digelar di Mumbai awal bulan Juli ini masih menjadi perbincangan hangat. Tidak hanya karena kemewahan acara yang berlangsung selama beberapa hari, tetapi juga karena hadiah mewah yang diterima oleh tamu selebritas yang hadir.

Mengutip dari laman Page Six, Sabtu (27/7/2024), menurut sumber yang berbicara kepada US Weekly, beberapa tamu terkenal membawa pulang hadiah berupa barang-barang mewah senilai lebih dari 3 juta dolar AS atau setara Rp48,9 miliar. Diketahui para selebritas papan atas yang menghadiri pernikahan ini termasuk Kim Kardashian, Khloé Kardashian, Nick Jonas, Priyanka Chopra, dan John Cena.

Tak hanya diundang, beberapa di antaranya juga diberikan fasilitas pesawat pribadi serta perhiasan dan hadiah sebagai pengganti pembayaran tunai tradisional. Meski mereka tidak dapat menyimpan semua perhiasan yang dikenakan selama pernikahan, para bintang ini dilaporkan diizinkan untuk menyimpan beberapa di antaranya.

Undangan emas murni juga menjadi salah satu tanda kemewahan acara ini. Priyanka Chopra, yang telah berteman dengan keluarga Ambani selama bertahun-tahun, hadir dengan biaya sendiri.

Nama-nama besar lainnya yang hadir termasuk artis seperti Luis Fonsi dan Rema. Sementara itu, Rihanna, Justin Bieber, Andrea Bocelli, Backstreet Boys, David Guetta, Katy Perry, dan Pitbull tampil di pesta pra-pernikahan.  

Sumber pertama yang berbicara kepada US Weekly mengungkapkan bahwa semua artis dibayar 50 persen lebih tinggi dari nilai pasar mereka. Rihanna, yang biasanya menerima lebih dari 6 juta dolar AS (setara Rp97,8 miliar) untuk pertunjukannya, dilaporkan dibayar lebih dari 10 juta dolar AS (setara Rp163 miliar) untuk pernikahan ini. Justin Bieber juga memperoleh 10 juta dolar AS untuk set pra-upacaranya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya dan Hadiah di Pernikahan Ambani

Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani
Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani. [@shaleenanathani]

The Guardian memperkirakan bahwa biaya pernikahan ini bisa mencapai lebih dari 600 juta dolar AS atau setara Rp9,7 triliun. Jika angka tersebut akurat, berarti biaya pernikahan hanya akan mencapai setengah persen dari kekayaan keluarga Ambani.

Mukesh Ambani, ayah mempelai pria dan miliarder ketua serta direktur pelaksana Reliance Industries, menghadiahkan sebuah vila senilai 80 juta dengan 10 kamar tidur dan pantai pribadi di Palm Jumeirah, Dubai, kepada pasangan pengantin baru tersebut. Mempelai wanita, Radhika Merchant, adalah putri dari taipan farmasi Viren Merchant dan Shaila Merchant.

Pernikahan ini tidak hanya menjadi bukti kemewahan dan kekayaan keluarga Ambani, tetapi juga menunjukkan bagaimana menjadi selebritas bisa sangat menguntungkan. Hadiah-hadiah mewah dan bayaran tinggi untuk penampilan artis-artis papan atas menambah kilau pada acara yang sudah sangat gemerlap ini.

Namun, rangkaian panjang pesta pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant tampaknya belum usai. Pasangan yang menikah pada Jumat, 12 Juli 2024 itu kabarnya akan kembali menggelar pesta pasca-pernikahan di London, Inggris.  


Keluarga Ambani Bakal Gelar Pesta Lagi

7 Potret Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchat, Crazy Rich India yang Jadi Sorotan
Anant Ambani dan Radhika Merchat (Sumber: Instagram/viralbhayani)

Daftar tamu undangannya dipastikan adalah figur penting, seperti mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Nama Pangeran Harry pun muncul sebagai undangan pesta yang akan digelar di Stoke Park, sebuah hotel bintang tujuh dan country club di Berkshire dengan Mansion House yang terdaftar pada Grade I dan lapangan golf kejuaraan 27 lubang.

Mengutip Hindustan Times, Jumat, 26 Juli 2024, Pangeran Harry dilaporkan berminat menghadiri pesta pasca-pernikahan mewah yang akan digelar keluarga Ambani tersebut. Sumber menyebut bahwa Duke of Sussex itu ingin bergaul dengan pasangan orang kaya tersebut dan tamu-tamu terkenal mereka, dengan harapan bisa meningkatkan profil dan kedudukan finansialnya di lingkaran Hollywood.

Harry dan Meghan tidak hadir di pesta pernikahan Ananat-Radhika di Mumbai, India, meski disebut ia sangat ingin menghadirinya. Pada saat yang sama, para artis papan atas seperti Rihanna, Justin Bieber, Kim Kardashian, dan lainnya hadir, dan kini mereka dikatakan masuk dalam daftar tamu untuk perayaan mendatang.  


Pangeran Harry Berharap Diundang

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri pertandingan polo amal di Ikoyi Polo Club di Lagos pada 12 Mei 2024 saat mengunjungi Nigeria sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 Invictus Games. (Kola Sulaimon/AFP)

Pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani, yang diakhiri resepsi pada 14 Juli 2024 itu disebut menghabiskan biaya 600 juta dolar AS dengan 5.000 undangan hadir, sebagian besar adalah tamu VVIP. Komentator kerajaan Richard Fitzwilliams menilai bahwa keinginan keluarga Sussex hadir di acara yang tersebut sebagai wujud 'keputusasaan'.

"Bila Anda lihat daftarnya, katakanlah mereka di satu sisi atau saling mendukung keluarga kerajaan belakangan ini, ada banyak selebritas yang tertarik atau mendukung kerajaan," ucap Fitzwilliams.

Sejak pindah ke California pada 2020, para pengamat kerajaan telah mengamati bahwa tamu-tamu terkenal di pernikahan Sussex pada 2018 tak lagi dianggap sebagai bagian dari lingkaran dekat mereka. Salah satunya Tom Cruise. Bintang Mission Impossible itu sudah mengenal para bangsawan setelah keterlibatannya dalam berbagai pertemuan mereka.

Beberapa kali, ia terlihat menghadiri acara Kerajaan Inggris. "Tidak ada keraguan sama sekali. Dia sangat dekat dengan para bangsawan," ungkap Fitzwilliams.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya