Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse

Para tamu diberikan satu set suvenir yang terdiri dari beberapa barang. Isi dan harganya tentu bikin penasaran mengingat pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar digelar secara mewah.

oleh Henry diperbarui 29 Jul 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 16:00 WIB
Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse
Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse.  fotoTikTok @itsmheeland

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dari prosesi akad hingga resepsi sudah berlangsung pada Jumat, 26 Juli 2024 di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dalan acara itu, mereka telah menyiapkan suvenir menarik bagi para tamu undangan.

Para tamu diberikan satu set suvenir pernikahan yang terdiri dari beberapa barang. Isi dan harganya tentu bikin penasaran mengingat pernikahan Aaliyah dan Thariq digelar secara mewah. Ditambah lagi banyak tokoh publik yang datang. Presiden Jokowi bahkan ikut hadir sebagai saksi pernikahan.

Untuk itu, suvenir yang diberikan dianggap berisikan barang-barang mewah. Isi suvenir pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sempat diungkap oleh Bima Arya. Mantan Wali Kota Bogor itu datang sebagai tamu dalam acara resepsi bersama istrinya, Yane Ardian Rachman.

Dalam tayangan di akun YouTube Thariq Halilintar, Sabtu, 27 Juli 2024, Bima Arya mengungkap isi suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq kepada awak media setelah pulang dari resepsi. Suvenir ini tampak dibungkus rapi menggunakan kain berwarna hijau dan dihiasi pita kuning.

Sementara itu, isi suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq terdiri dari beberapa barang yang tentunya bermanfaat. Yane pun mengungkap isinya yang berupa figura, tas, hingga parfum.

Detail suvenir pernikahan Aaliyah-Thariq diungkap oleh akun TikTok @itsmheeland pada Sabtu. Barang-barang yang diberikan kepada para tamu berasal dari brand-brand lokal. Yang pertama, ada tas yang merupakan brand lokal Jims Honey yang harganya sekitar Rp260 ribu.

Lalu ada parfum dari MS Glow bernama Eau De Perfume, yang melansir dari laman resmi mereka, dihargai sekitar Rp188 ribu. Ketiga ada lip cream matte dari Wardah yang diketahui bernilai Rp57 ribu. Terakhir, ada figura yang tidak diketahui harganya, tapi diduga merupakan pesanan khusus.

Total harga suvenir itu diperkirakan lebih dari Rp500 ribu alias tak sampai Rp1 juta untuk satu setnya. Namun, jumlah ini tak jadi masalah bagi Thariq Halilintar, yang merupakan brand ambassador (BA) berbagai brand lokal dan YouTuber sukses di Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ayu Dewi Ikut Unboxing Suvenir Pernikahan

Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse
Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse.  foto: TikTok @ayudewi070

Ayu Dewi yang jadi salah satu host resepsi pernikahan Aaliyah dan Thariq ternyata tak mau ketinggalan membagikan apa saja isi suvenir pernikahan. Isinya hampir sama dengan suvenir tamu undangan lainnya. Yang berbeda hanya bentuk dan jenisnya saja, tapi tetap dari brand yang sama.

Banyak warganet yang menduga bahwa suvenir yang dibagikan pada pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar merupakan hasil endorsement. Tak sedikit juga yang heran dengan harga suvenir yang termasuk standar bagi sekelas Youtuber sukses seperti Thariq. Namun banyak juga yang menilai suvenir yang diberikan sudah termasuk mewah dan bagus.

"Sepertinya ini barang-barang endorse. Tas Jims Honey banyak di rumah aku," komentar seorang warganet.

"Endorse semua enggak sih?" tanya warganet lain.

"Aku punya 2 tas jimshoney, yg pertama harga 150k jarang dipke malah tau2 rusak kyak mengelupas gitu. giliran yg harga 80an sering dipke malah awet,” kata warganet lainnya.

"Inii banyak bgt dapetny.. menghargai tamuny n gak pelit ... macem2 isi souvenir allthor..moga samawa allthor,” ujar yang lain.

"Tapi bagus lho beda dr yg lain, lebih suka lihat gini biasanya kebanyakan handuk," tulis warganet lainnya.

 


Suvenir untuk Bridesmaid dan Groomsmen

Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse
Harga Suvenir Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Ditaksir Tak sampai Rp1 Juta dan Hasil Endorse.  foto: Instagram Story @septiningtyas

Sementara untuk bridesmaid dan groomsmen-nya, Thariq dan Aaliyah ternyata menyediakan suvenir yang berbeda. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @septiningtyas pada Sabtu. Isinya ada tumblr, parfum, body lotion, hingga lipstik. Isi yang sama juga untuk suvenir para groomsmen-nya. Hanya saja di kotak ini tidak tersedia lipstik.

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dihadiri sejumlah tamu istimewa seperti Presiden Jko Widodo (Jokowi) dan presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Usai resepsi pernikahan, Aaliyah dan Thariq membuka kado dari kedua tokoh penting itu.

Menariknya kado dari Jokowi dan Megawati ternyata punya kesamaan. Hal itu diketahui saat Aaliyah dan Thariq unboxing kado pernikahan dari sejumlah tamu undangan. "Ini dari Ibu Iriana Jokowi. Wah makasih," ucap Thariq sebelum membuka kotak warna merah seperti dilihat dari akun YouTubenya, Thariq Halilintar, Minggu, 28 Juli 2024.

Aaliyah yang tampak baru selesai melepas suntiang dan menghapus makeup, terlihat menghampiri Thariq dan duduk di sebelahnya. Setelah dibuka, ternyata isinya adalah kain beserta kartu ucapan selamat atas pernikahan mereka.


a

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Megawati dan Presiden Jokowi, Isinya Sama?
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Presiden Jokowi,  foto: Youtube Thariq Halilintar

"Masyaallah ada kain batik," kata Thariq. Sementara itu, Aaliyah kut semringah membuka kado dari Presiden Jokowi dan istri kemudian membacakan ucapan yang diberikan.

"Mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Banyak yang ngirim kita kain, makasih. Terima kasih, ibu Iriana," demikian surat yang dibacakan Aaliyah Aaliyah dan Thariq pun merasa terkesan dengan kehadiran presiden di hari bahagia mereka. "Masya Allah, jadi suatu kehormatan sekali, pernikahan kita (dihadiri presiden)," ujar Thariq.

"Ya Allah, Masyaallah banget," sahut Aaliyah. Bukan hanya kain, pasangan itu juga mendapatkan semacam kertas lengkap dengan tanda tangan Jokowi sebagai saksi pernikahan mereka.

Usai membuka kado dari Jokowi, pasangan suami istri ini kemudian mengambil paperbag warna krem. Rupanya itu hadiah dari Megawati. "Ini dari Mumu, dari Bu Mega," kata Thariq.

Di dalam paperbag itu ada kotak warna merah. Saat dibuka, isinya ternyata juga kain tapi motifnya berbeda karena berasal dari Papua. "Kain dari Papua," kata wanita yang akrab disapa Aal dengan semringah.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya