Bulan Madu ke Italia, Thariq Halilintar Wujudkan Impian Boncengi Aaliyah Massaid di Roma

Thariq Halilintar tak hanya mengajak Aaliyah Massaid menikmati Roma, tapi juga road trip ke Tuscany Italia.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 05 Agu 2024, 09:37 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 09:32 WIB
Bulan Madu ke Italia, Thariq Halilintar Wujudkan Impian Boncengi Aaliyah Massaid di Roma
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid bulan madu ke Italia. (dok. Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C-Poc3EJHMG/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui serangkaian prosesi pernikahan panjang, pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar akhirnya punya waktu berdua. Mengisi bulan madu, keduanya terbang ke Italia sejak beberapa hari lalu.

Di sana, Thariq dan Aaliyah sempat menginap di Roma, kota yang terkenal akan Colosseumnya. Thariq pun tidak melewatkan kesempatan untuk mewujudkan salah satu impian terbesarnya, "Riding vespa with my wife to Colosseum."

Di unggahan Instagram Story, Thariq terlihat menyewa vespa berwarna merah. Ia dan Aaliyah sama-sama mengenakan kaus rajut tanpa lengan di tengah cuaca panas.

"Minusnya panas banget. Kulitku dari gini jadi begini (menggelap)," celotehnya. Aaliyah pun menimpalinya, "Aku item juga dong." "Kamu enggak bisa item sayang, jadinya merah," balas Thariq Halilintar.

Kondisi jalanan itu begitu santai, tidak ada kemacetan seperti yang umum ditemui di Jakarta. Di trotoar terekam warga lokal yang bermain skuter dengan gembira. Dari kejauhan, terlihat Colosseum berdiri megah. Pasangan pengantin baru itu hanya memutarinya saja dan berfoto dengan latar bangunan itu, tidak masuk ke dalamnya.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, Colosseum, yang juga dikenal sebagai Flavian Amphitheater, adalah sebuah amfiteater besar di Roma. Dibangun pada abad ke-1 Masehi, Colosseum menjadi ikon arsitektur dan sejarah Romawi.

Pada 2019, Colosseum dinobatkan oleh TripAdvisor sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tempat itu menawarkan tur untuk wisatawan yang ingin mengeksplorasi sejarah Roma dengan biaya antara Rp336 ribu hingga Rp1,232 juta, tergantung jenis tur dan durasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makan Pizza Keju Burrata dan Cicipi Gelato

Bulan Madu ke Italia, Thariq Halilintar Wujudkan Impian Boncengi Aaliyah Massaid di Roma
Aaliyah Massaid bulan madu ke Italia dengan menyantap pizza bersama Thariq Halilintar. (dok. Screenshoot Youtube Thariq Halilintar)

Pasangan Aaliyah dan Thoriq juga menikmati waktu di Italia dengan mencicipi pizza di restoran setempat. Setelah berjalan sekitar beberapa menit, keduanya sampai di tempat itu dan langsung memesan pizza margharita masing-masing seporsi.

Pizza itu hanya diolesi saus tomat, margarita, daun basil, dan keju burrata. Rasanya membuat Thariq terbelalak karena kelezatannya. Aaliyah yang sebelumnya menyuapi Thariq pun minta disuapi.

"Aaa.. lama banget.. aaa," ucapnya sebelum sepotong pizza tanpa pinggiran masuk ke mulutnya. Pizza tersebut dijual seharga 18 euro atau sekitar Rp317 ribuan.

Setelah itu, keduanya beranjak ke toko gelato yang disebut sebagai penjual tertua di Roma. Keduanya berjalan kaki santai menikmati suasana sembari melawan penat sehabis perjalanan panjang dari Indonesia.

"Di sini memang ekosistem pejalan kakinya tuh bagus banget jadi enak kalau jalan kaki. Malah kalau pake mobil justru enggak enak di sini," kata Thariq.

Rekaman video berpindah dengan Thariq yang sudah membeli gelato dalam cup. Ia terlihat senang, sedangkan Aaliyah mengeluh karena ia mengaku tidak suka es krim dari dulu. Di tangannya, ia memegang gelato dalam cone yang sudah mulai meleleh.

 


Road Trip ke Tuscany

Bulan Madu ke Italia, Thariq Halilintar Wujudkan Impian Boncengi Aaliyah Massaid di Roma
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. (dok. Instagram @aaliyah.massaid/https://www.instagram.com/p/C-PSNNxtjcN/?img_index=3/Dinny Mutiah)

Perjalanan bulan madu Aaliyah dan Thariq di Italia berlanjut ke Tuscany. Keduanya memilih perjalanan darat dengan membawa mobil sendiri alias road trip. Dibutuhkan lebih dari tiga jam untuk mencapainya dari Roma.

Aaliyah dan Thariq pun sempat mengunggah beberapa foto yang diambil di kota tersebut. Terlihat lahan luas dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi.

Mengutip laman italia.it, Tuscany memiliki banyak atraksi wisata menarik yang bisa dituju. Salah satunya adalah desa kuno bernama San Gimignano yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO sejak 1990. Desa abad ke-14 itu menjadi salah satu contoh terbaik organisasi perkotaan sejak zaman komune atau negara kota,

Menara-menaranya yang khas mendominasi lanskap yang layak dikunjungi untuk menemukannya. Dari sebuah desa yang terletak di Via Francigena dan wilayah kekuasaan uskup Volterra, kota abad pertengahan San Gimignano berkembang dari lokasinya di titik geografis strategis yang menjadikannya rute populer bagi para peziarah, terutama dari Perancis, yang bepergian ke Roma.

Dikelilingi oleh tembok pertama, tempat ini menjadi salah satu tempat transit dan istirahat utama bagi para pelancong dan pedagang. Kemegahannya terhenti sementara selama periode Republik Florentine, yang dilanda wabah penyakit dan kelaparan, tetapi bangkit kembali dan bertahan tanpa kerusakan hingga saat ini.


Ziarah ke Makam Adjie Massaid

7 Momen Romantis Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Bulan Madu di Roma, Italia
Potret bulan madu Aaliyah Massaid dan Thoriq Halilintar di Roma, Italia (sumber: Instagram/thariqhalilintar)

Sebelumnya, Aaliyah Massaid mengajak suaminya, Thariq Halilintar, berziarah ke makam Adjie Massaid. Dalam kesempatan ini, Reza Artamevia dan Zahwa Massaid juga ikut serta.

Ini bukan kali pertama Aaliyah Massaid mengajak Thariq berziarah ke makam ayahnya. Namun, ini kali pertama Thariq Halilintar ziarah dengan status sebagai anggota keluarga.

Dalam keterangan foto, Aaliyah Massaid menyampaikan pesan haru kepada Adjie Massaid. Ia memperkenalkan Thariq Halilintar sebagai bagian dari keluarga mereka.

"Assalamualaikum Dad ❤️ alhamdulillah sekarang keluarga nya sudah bertambah.. don’t worry dad, inshaallah we’re all in good hands! (Jangan khawatir, Insyaallah kami ada di tangan yang tepat)," tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Rabu (31/7/2024).

Bersama keterangan itu, Aaliyah Massaid menyertakan foto di makam Adjie Massaid. Mereka tersenyum ke arah kamera. "Aku harap ayah juga merayakannya bersama kami dari surga. Kami semua sangat merindukanmu. Al-fatihah,”"Aaliyah Massaid mengakhiri.

Warganet ikut terharu membaca pesan Aaliyah Massaid untuk almarhum ayah dan mendoakan kebahagiaan mereka. "Bahagia selalu sayangku, papa adjie pasti disana jg tenang anak cantiknya skrg bersama laki2 yg tepat, semoga Allah selalu lindungi kalian dan semua keluarga dr hal2 buruk Aamiin," kata salah satu warganet.

Infografis Corona Bikin Italia Lockdown
Infografis Corona Bikin Italia Lockdown (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya