Putri Kerajaan Norwegia Bakal Nikahi Dukun Asal Amerika pada 31 Agustus 2024, Calon Suami Siap Jadi Ayah Sambung

Putri Martha Louise dari Norwegia mengumumkan pertunangannya dengan dukun asal Amerika pada 2022. Pada akhir bulan ini, mereka akan resmi menikah di kampung halaman Martha.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 13 Agu 2024, 20:32 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 20:32 WIB
Putri Norwegia Martha Louise dan Shaman Durek
Putri Norwegia Martha Louise dan Shaman Durek.  foto: Instagram @princessmarthalouise

Liputan6.com, Jakarta - Putri Martha Louise dari Norwegia akan segera menjadi istri seorang dukun asal Amerika Serikat bernama Durek Verret. Perempuan berusia 52 tahun itu akan menggelar upacara pernikahan mereka di Fjord Geiranger pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pernikahan itu akan menandai perjalanan hidup baru bagi pebisnis yang mengaku sebagai jelmaan Firaun tersebut. Pasalnya, ia akan menjadi ayah sambung bagi tiga anak Putri Martha bila mereka menikah nanti.

Berbicara di siniar HeartSmart yang dipandu Martha dan dua temannya, Durek mengungkapkan ketidaksabarannya menanti momen pentingnya berlangsung. "Aku begitu cinta pada Norwegia," katanya. "Aku suka arsitektur dan alam. Aku juga punya banyak teman-teman orang Norwegia yang aku cinta dengan sepenuh hati dan jiwaku."

Ia mengaku sangat bersemangat menunggu semua temannya datang dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikan pernikahan itu. Ia juga menyebut teman-temannya harus melihat dan merasakan sendiri Norwegia seperti yang ia rasakan.

"Semuanya sangat bersemangat," ia menambahkan.

Menurut Durek, ia merasa beruntung bisa bersama dengan calon istrinya saat ini. "Aku selalu memandanginya, mengatakannya betapa cantiknya dia, bagaimana pintarnya dia, betapa dia adalah anugerah dalam hidup," pujinya.

Dukun itu pun mengambil keputusan untuk pindah ke Norwegia 1,5 bulan lalu agar bisa berdekatan dengan Martha. Sebelum itu, mereka menjalani hubungan jarak jauh.

"Ketika saya jauh darinya, saya akan menemuinya dalam beberapa saat dan kemudian dia akan pergi dan saya akan menangis dan kembali melakukan apa yang saya lakukan. Bagi saya, yang membuat saya tertarik adalah saya bisa bangun setiap hari untuk wanita cantik ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Menjadi Ayah Sambung

Putri Martha Louise dari Norwegia dan pasangannya, Durek Verrett. (Dok. Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP, File)
Putri Martha Louise dari Norwegia dan pasangannya, Durek Verrett. (Dok. Hakon Mosvold Larsen/NTB via AP, File)

Dengan menikahi saudara perempuan Putra Mahkota Haakon, Durek akan menjadi ayah tiri bagi ketiga putri Martha, yakni Maud Angelica (20), Leah Isadora (18), dan Emma Tallulah (15) yang merupakan anak-anak hasil pernikahannya dengan mendiang mantan suaminya Ari Behn. Ia mengaku senang bisa lebih dekat dengan anak-anaknya setelah mereka menikah.

"Saat aku menjalin hubungan dengan Martha, aku harus sangat jelas. Siapkah aku melangkah ke dalam hubungan ini bersamanya dan siap menjadi ayah bonus?" tanya calon suami itu pada dirinya sendiri.

Ia juga memperhitungkan status dan gaya hidup Martha sebagai putri Raja Harald. "Apakah saya siap untuk mengambil energi yang datang bersamanya, menjadi dirinya sendiri, dengan keluarganya, dalam masyarakat, dan tingkat kedewasaan seperti apa yang siap saya capai?" kata Durek.

"Ketika saya memutuskan untuk bersama seseorang, itu seumur hidup [...] Saya memintanya untuk waktu itu, dan dia memberikannya kepada saya. Dia memberi saya ruang untuk memikirkan diri sendiri."


Hubungan Kontroversial Putri Martha dan Dukun Amerika

Putri Martha dari Norwegia Dilamar Kekasihnya Pakai Cincin dengan Batu Zamrud Favorit Ibunya
Putri Martha dari Norwegia Dilamar Kekasihnya Pakai Cincin dengan Batu Zamrud Favorit Ibunya.  Photo:  @babak_golkar and @max_bouchard,  Instagram  @shamandurek  

Dalam siniar itu, Putri Martha juga mengungkapkan alasannya menyukai calon suaminya, salah satunya berani menunjukkan sisi rentannya.

"Bagi saya, menjadi pria kuat berarti menjadi rentan dan menangis," aku adik ipar Putri Mahkota Mette-Marit. Durek menambahkan, "Dia menghancurkan saya! Saya dibesarkan dalam keluarga yang kuat… Aku menelepon kakakku dan aku seperti, 'Mereka ingin aku menangis, apakah mereka gila?'."

Penduduk asli California ini juga memuji calon pengantinnya atas karakternya yang penuh semangat. Ia mengaku menyukai kenyataan bahwa calon pengantinnya tidak takut untuk mengatakan 'tidak' dan akan mempertanyakan pilihan dan perilakunya. "Saya menyukainya," ucapnya.

Pasangan ini menjadi berita utama karena hubungan tak terduga mereka. Putri Martha Louise memproklamirkan diri sebagai peramal yang ikut mendirikan Sekolah Malaikat yang sekarang sudah tidak ada lagi, yang berfokus pada komunikasi dengan orang mati.

Dia dikritik karena penggunaan gelar 'putri' untuk bisnis pribadinya. Ketika dia secara terbuka mengumumkan hubungannya dengan Durek, yang dijuluki sebagai ahli teori konspirasi, seminar bersama mereka yang bertajuk 'Sang Putri dan Dukun' juga mendapat sorotan luas.


Reaksi Raja Norwegia Dengar Putrinya Akan Nikahi Dukun

Putri Kerajaan Norwegia
Putri Martha Louise dari Norwegia dan sang kekasih, Durek Verret. (dok. Instagram @iam_marthalouise/https://www.instagram.com/p/B1QonsuCKSb/)

Martha dan Durek mengumumkan pertunangan mereka pada Juni 2022 dan direstui Raja Norwegia Harald V. "Kami sangat senang Durek Verrett bergabung dengan keluarga dan kami menantikan untuk merayakan hari besar bersama mereka," sebut raja dan ratu Norwegia dalam pernyataan yang dirilis pada Rabu (13/9/2023), seperti dilansir BBC, Kamis, 14 September 2023.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Martha dan Durek."

Pernikahan tersebut akan diadakan di Kota Geiranger, Norwegia, di tepi fjord yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco. "Kami sangat senang bisa merayakan cinta kami di lingkungan Geiranger yang indah. Sangat berarti bagi kami untuk mengumpulkan orang-orang yang kami cintai di tempat yang kaya akan sejarah dan alam yang spektakuler," kata pasangan tersebut.

Martha melepaskan tugas kerajaannya tahun lalu untuk menjalankan bisnis pengobatan alternatif yang dia jalankan dengan calon suaminya. Durek dikenal karena mempromosikan praktik medis yang tidak berdasar. Dia berpendapat bahwa kanker adalah pilihan dan menjual medali secara online yang dikatakan bisa menangkal COVID-19, sementara Putri Martha Louise mengklaim dia mampu berkomunikasi dengan malaikat.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya