Mempromosikan Industri Fesyen dan Desainer Indonesia di Pasar Internasional Lewat New York Fashion Week

Indonesia Now ingin mempromosikan rumah modenya di industri fashion dunia dan sejumlah desainer bersiap untuk menembus pasar internasional dengan tampil di New York Fashion Week.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 03 Sep 2024, 09:18 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 04:32 WIB
Mempromosikan Industri Fesyen dan Desainer Indonesia di Pasar Internasional Lewat New York Fashion Week
Mempromosikan Industri Fesyen dan Desainer Indonesia di Pasar Internasional Lewat New York Fashion Week.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Indonesia berkesempatan untuk memamerkan karya terbaiknya di New York Fashion Week (NYFW) 2025. Bersama Indonesia Now yang merupakan platform bagi para pelaku industri fashion Indonesia yang ingin mempromosikan rumah modenya di industri fashion dunia, sejumlah desainer bersiap untuk menembus pasar internasional. Mereka akan tampil di NYFW The Shows yang merupakan wadah resmi New York Fashion Week.

Hal itu diungkapkann dalam jumpa pers di Patio, Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2024 yang dihadiri oleh para fashion designer dan brand yang akan mengikuti Indonesia Now, New York Fashion Week musim panas 2025.

Indonesia Now merupakan platform bagi para pelaku industri fashion indonesia yang ingin mempromosikan rumah mode nya di industri fashion dunia dengan tujuan pemasaran dalam negeri atau yang ingin mencari peluang di pasar dunia.

New York merupakan kota dan kiblat fashion dunia yang memiliki pengaruh besar di industri fashion dunia. Seperti industri lainnya, fesyen juga memiliki industrinya sendiri yang menentukan mulai dari tren dan juga produk seperti apa yang akan turun ke pasar retail.

Indonesia Now sudah mendapatkan tempat khusus di Industri Fashion dunia, karena bergabung dengan NYFW The Shows yang merupakan wadah resmi New York fashion Week. Indonesia Now terjadwal bersama dengan fashion designers seperti Prabal Gurung, Simkhai, Tibi yang merupakan fashion house mainstream.

Indonesia Now juga merupakan solusi bagi para fashion designers indonesia karena dengan ada nya group show seperti ini maka beban biaya yang di tanggung akan lebih ringan sehingga acara dapat tetap terlaksana setiap musimnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Brand Reaty To Wear

Salah satu koleksi desainer atau brand Indonesia di New York Fashion Week 2025
Salah satu koleksi desainer atau brand Indonesia di New York Fashion Week 2025. dok. Indonesia Now

Pada season kali ini designers yang tergabung dengan Indonesia Now adalah Aden, Seyvia Charis yang berkolaborasi dengan Rianty batik dan perhiasan oleh Semar Nusantara Asal Jogja. Sroja merupakan brand ready to wear asal jakarta yang berkolaborasi dengan brand tas exclusive Fimela, Fimela sendiri brand tas yang dimiliki oleh Fitri Salhateru, Amelia Natadipura dan Nandy Mareta.

Selain itu ada juga fashion designers yang comeback pada musim ini yaitu Hengki Kawilarang, Alleira Batik yang kali ini bekerjasama dengan UC Silver brand accesories asal Bali dan seorang fashion designer muda bernama Adith.

BT Trusmi by Sally Geovanny yang juga comeback dengan membawa koleksi wanita dan koleksi laki yang di beri nama Momen."Kami hadirkan koleksi Kawung sebagai bentuk penghormatan kami terhadap budaya batik Indonesia. Kami ingin membawa esensi pengabdian dari motif ini ke panggung internasional dengan sentuhan modern yang bisa diterima oleh wanita di seluruh dunia,” terang Hengki Kawilarang.


Kompetisi Kecantikan

Mempromosikan Industri Fesyen dan Desainer Indonesia di Pasar Internasional Lewat New York Fashion Week.
Mempromosikan Industri Fesyen dan Desainer Indonesia di Pasar Internasional Lewat New York Fashion Week. foto: istimewa

Yang spesial lagi di season ini Indonesia Now juga mengadakan kompetisi kecantikan Indonesia Now Fashion Finest 2024 Road To New York Fashion Week Spring/Summer 2025 yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga organisasi masyarakat, Gemawira. Acara ini diadakan karena melihat banyak sekali make up artist, hair stylist dan manicurist Indonesia yang sangat berbakat dan harus diperkenalkan.

Indonesia Now beberapa waktu lalu mengadakan kompetisi kecantikan Indonesia Now Fashion Finest 2024 Road To New York Fashion Week Spring/Summer 2025. Acara yang didukung penuh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan organisasi masyarakat Gemawiran ini mencari makeup artist, hair stylist, dan manicurist Indonesia yang berbakat.

Selain itu Indonesia Now juga mengadakan Models camp untuk para model indonesia yang ingin memiliki pengalaman berjalan di acara seperti ini, akan ada tiga Muse atau models yang mengikuti program ini, yaitu Anastasia model remaja keturunan Prancis, Melanie Berentz yang merupakan runner up 3 Puteri Indonesia tahun 2022.

 

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya