Syifa Hadju Bantah Suntik Putih dan Oplas, tapi Akui Skin Tone-nya Berubah

Dulu skin tone Syifa Hadju memang terlihat lebih gelap dibanding dengan warna kulitnya yang sekarang sudah lebih putih.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 29 Agu 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 03:00 WIB
Syifa Hadju saat Liburan di Bali. [@syifahadju]
Syifa Hadju saat Liburan di Bali. [@syifahadju]

Liputan6.com, Jakarta - Sejak berpacaran dengan El Rumi, sosok Syifa Hadju makin disorot. Berbagai video dan foto lama mengungkap dirinya yang jauh berbeda, karena sekarang terlihat sangat merawat dirinya.

"Syifa Hadju dituding suntik putih dan oplas hidung dan bibir, fakta atau dusta?" Tanya Mariene, rekan Luna Maya dalam podcast bersama TS Talk yang diunggah ulang akun TikTok @omeletteic pada Selasa, 27 Agustus 2024.

"Dusta banget hahaha," jawab Syifa.

Menurutnya orang yang benar mengenalnya bisa melihat bahwa wajahnya dari dulu hingga sekarang sama. "Cuma memang dari skin tone aku berubah banget karena beberapa tahun terakhir dulu aku sempet main sinetron yang kerjanya dijemur di laut Ancol dari pagi dari matahari terbit sampai matahari terbenam," terang Syifa yang kini berambut pirang.

Hal itulah yang menurut wanita berusia 24 tahun itu membuat kulitnya cenderung kecokelatan. Pada dasarnya Syifa mengaku bahwa ia melakukan perawatan, tapi bukan suntik putih namun infus vitamin C.

Lalu kabar yang beredar ia melakukan suntik putih merupakan imbas dari tayangan sebelumnya yang merekam dirinya sempat pernah suntik putih. "Itu tuh kayak aku emang diinfus pemutih gitu, nah itu sekali itu doang terus kayak orang jadi ah Syifa suntik putih gitu," jelasnya. 

Unggahan yang viral karena ditonton oleh 3,4 juta orang itu pun ditanggapi warganet. Mereka mengungkap memang infus vitamin C sangat berpengaruh membuat kulit seseorang bisa terlihat cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggapan Warganet

Alyssa Daguise, Syifa Hadju, Tissa Biani, Tiga Perempuan Calon Menantu Maia Estianty (Instagram/alyssadaguise/syifahadju/tissabiani)
Alyssa Daguise, Syifa Hadju, Tissa Biani, Tiga Perempuan Calon Menantu Maia Estianty (Instagram/alyssadaguise/syifahadju/tissabiani)

Banyak pula warganet yang mengoreksi bahwa infus vitamin C adalah prosedur suntik putih seperti yang dipahami oleh orang awam. "Kakak ku infus vitamin C ngaruh guys tapi nggak seputih Syifa yang cuma sekali," komentar warganet.

"Beda suntik putih sama infus vitamin C? Serius nanya karena setahuku sama aja," beber yang lain. "Mana bisa seputih itu kalau nggak diinfus? Tapi nggak papa kok cakep," balas yang lain.

"Infuse whitening itu emang vitamin. Kalo bahasa orang awam mah suntik putih," terang warganet. "Infus vitamin itu sama aja suntik putih," balas warganet.

"Tapi infus Vitamin C emang buat mutihin tau," kata warganet lagi. "Bukan cuma syifa, inget bgt pas Amanda Manopo dikamera wartawan juga dulu tan skin😂 karna emg pas syuting mermaid kan bener2 pantai mulu," warganet mencoba membela Syifa.

"Ga oplas sih dia cm klo kulit emg berubah mgkn perawatan," balas warganet.


Wangi Syifa Hadju Bikin Minder Sarah Sechan

Alyssa Daguise, Syifa Hadju, Tissa Biani, Tiga Perempuan Calon Menantu Maia Estianty (Instagram/alyssadaguise/syifahadju/tissabiani)
Alyssa Daguise, Syifa Hadju, Tissa Biani, Tiga Perempuan Calon Menantu Maia Estianty (Instagram/alyssadaguise/syifahadju/tissabiani)

Segala hal mengenai Syifa Hadju menjadi bahan pembicaraan. Mulai dari aktivitasnya saat bersama sang kekasih sampai perjalanan kariernya di dunia hiburan. Bahkan, baru-baru ini, aroma tubuh Syifa yang memikat pun menjadi topik hangat.

Perbincangan ini dipicu pernyataan Sarah Sechan yang memuji wangi tubuh aktris kelahiran Jakarta, 13 Juli 2000 tersebut. Sarah mengungkapkan bahwa aroma tubuh Syifa membuatnya merasa minder.

Pada sebuah tayangan di kanal YouTube Cinema 21, terlihat Sarah Sechan dan Syifa Hadju tengah mempromosikan film terbaru mereka yang berjudul 'Mohon Doa Retsu'. Dalam kesempatan itu, Sarah tidak ragu memberikan pujian kepada Syifa atas kecantikan dan aroma wangi yang dimilikinya.

"Wangi, cantik, aku jadi pengen di-blow," ungkap Sarah Sechan dalam video tersebut yang diunggah belum lama ini.

Sebagai sesama perempuan, Sarah Sechan mengaku merasa minder ketika berdampingan dengan Syifa yang begitu cantik dan harum. "Serius loh, gue berasa kayak enggak mandi," ujar Sarah Sechan dengan nada bercanda.

 


Pakai Parfum dan Sandal Mahal

8 Gaya Artis Pakai Kebaya Floral yang Bisa Jadi Inspirasi untuk 17-an, dari Syifa Hadju, Beby Tsabina, hingga Andien Aisyah
Syifa Hadju tampil mengenakan kebaya encim warna putih dengan aksen bordiran bunga yang minimalis. [@syifahadju].

Banyak warganet yang dibuat penasaran dengan aroma parfum yang digunakan oleh Syifa Hadju. Ternyata, Syifa Hadju sempat mengungkapkan salah satu rahasia wangi khasnya melalui sebuah video di TikTok azarinecosmetic.

"Jadi, kita buka ya. Ini ada handphone pastinya. Terus ada dompet juga, isinya enggak usah ya. Terus ada parfum," ungkap Syifa Hadju.

Parfum yang digunakan oleh Syifa Hadju diduga berasal dari koleksi merk ternama dunia, Louis Vuitton Les Sables Roses. Harga parfum eksklusif ini mencapai sekitar Rp7 juta di laman resmi Louis Vuitton.

Sementara itu Syifa dan El Rumi yang baru jadian sudah tidak malu-malu mengungkap kebersamaan mereka pada publik. Usai terus-menerus difoto bersama cukup banyak orang lain, potret cuma mereka berdua dalam bingkai akhirnya debut di Instagram pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu berbagi momen sederhana makan lesehan di emperan toko bersama aktris berusia 24 tahun tersebut. Keduanya terlihat duduk di atas tikar sambil memegang piring beralas daun pisang di salah satu tangan. Kian santai lantaran mereka kompak berbusana kasual.

El terlihat cuek memakai kaus hitam dan celana panjang hijau army. Di sisinya, Syifa berbusana monokrom dengan padanan kemeja yang lengannya digulung dan celana pendek, selain menyampirkan tas hitam kecil. Namun, sang aktris tetap menambahkan sentuhan mewah di penampilan simpelnya. Ia terlihat memakai sandal dari brand Hermes.

 

Infografis Skincare Lokal
Infografis Skincare Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya