Modinity Warehouse Sale 2024 Kembali Digelar di Indonesia dan Malaysia, Targetkan 25 Ribu Pengunjung dalam 4 Hari

Bazaar Modinity Warehouse Sale (WHS) 2024 diklaim lebih besar skalanya dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya dan digelar serentak di Malaysia dan Indonesia.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 31 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 19:00 WIB
Modinity Warehouse Sale 2024 Kembali Digelar di Indonesia dan Malaysia, Targetkan 25 Ribu Pengunjung dalam 4 Hari
Suasana Modinity Warehouse Sale (WHS) di Jakarta. (dok. Modinity)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang sedang mengincar bazaar barang berkualitas dengan harga lebih miring dari biasanya? Modinity Group sedang menggelar acara tahunan bertajuk Modinity Warehouse Sale 2024 di dua negara, Indonesia dan Malaysia, selama empat hari, yakni mulai 29 Agustus hingga 1 September 2024.

Digelar serentar, bazaar di Jakarta dilaksanakan di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), sedangkan warga Malaysia bisa merapat di The Shoppes at Four Seasons Sale, Kuala Lumpur. Acara tersebut menghadirkan berbagai brand modest wear ternama di bawah naungan Modinity, meliputi Buttonscarves, Buttonscarves Beauty, Benang Jarum, Nada Puspita, dan Zyta Delia.

"Modinity Warehouse Sale (WHS) di Indonesia pertama kali diadakan di store Buttonscarves FX sejak 2019, sedangkan Malaysia udah diadakan dari 2023. Jadi, ini tahun kedua WHS di Malaysia," kata Linda Anggrea, CEO Modinity, dalam keterangan tertulis kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, Jumat, 30 Agustus 2024.

Tahun ini, WHS menawarkan berbagai promo menarik mulai dari Rp50 ribu, baik koleksi baru maupun koleksi lama. Perbedaannya, produk yang dijual di WHS Indonesia lebih beragam dibandingkan di Malaysia karena tergantung distribusinya. "Di Indonesia ada lima brand, sedangkan di Malaysia hanya tiga brand, yaitu, Buttonscarves, Buttonscarves Beauty, dan Benang Jarum," imbuh dia.

Linda menyebut ribuan tiket WHS 2024 yang dijual secara online habis dalam waktu 30 menit. Sementara, konsumen yang belum mendapatkan tiket, bisa mendapatkannya langsung di lokasi selama persediaan masih ada dengan harga Rp40 ribu per orang. "Treatment ke customer sama saja antara Indonesia dan Malaysia. Konsepnya per batch agar menjaga kenyamanan belanja customer," kata Linda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Difasilitasi Diskon Akomodasi hingga Grand Prize

Modinity Warehouse Sale 2024 Kembali Digelar di Indonesia dan Malaysia, Targetkan 25 Ribu Pengunjung dalam 4 Hari
Suasana Modinity Warehouse Sale (WHS) di Jakarta. (dok. Modinity)

Berbeda dari tahun sebelumnya, WHS kini menghadirkan berbagai fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman belanja para pengunjung, mulai dari potongan harga khusus untuk transportasi online Grab, diskon menginap di hotel Harris FX Sudirman, hingga layanan pengiriman belanja Paxel, semuanya tersedia untuk memudahkan dan memanjakan para pengunjung. Ada juga penyewaan power bank, akses WiFi gratis, dan pilihan tenant FnB dari Astro, Kopitiam Go, Futago, dan Tuku.

Linda menyatakan, "Modinity Warehouse Sale tahun ini digelar lebih besar di lokasi yang lebih luas dan serentak di dua negara Indonesia dan Malaysia. Apalagi, kami selalu mendengarkan masukan para pelanggan sehingga, Modinity Warehouse Sale 2024 hadir dengan grand prize dan hadiah harian yang besar, serta penambahan fasilitas dan partner untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga acara ini memberikan momen yang benar-benar mengesankan dan tak terlupakan bagi semua pengunjung."

Grand prize dimaksud di antaranya satu unit Wuling Air EV, tiga unit Honda Scoopy, Emas 5Gr, iPhone 15, dan TV 32”. Grand Prize akan diundi pada akhir acara menggunakan kupon untuk para pengunjung yang berbelanja minimal Rp5 juta. Tersedia pula hadiah harian bagi pengunjung.


Pembentukan Dewan Mode Modest Fashion Indonesia

Sandiaga Uno Luncurkan Indonesia Modest Fashion Council, Apa Tugasnya?
Ilustrasi modest fashion. (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membentuk Indonesia Modest Fashion Council. Hal itu untuk menjawab tantangan CEO Scarf Media Temmy Sumarlin yang menurut dia, belum ada badan atau institusi di Indonesia yang fokus mengelola isu modest fashion secara serius dan profesional, padahal Indonesia ingin mengklaim diri sebagai pusat modest fashion dunia.

"Yang memikirkan modest fashion ini jangan ASN, kerjaannya sudah banyak. Memang harus ada satu badan yang fokus memikirkan modest fashion. Enggak harus desainer saja, tapi ada pentahelix," ujar Temmy dalam jumpa pers Road to JMFW 2025 di Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Merujuk Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) yang berbasis di Paris, dewan mode tersebut akan bertugas untuk menentukan tren dan memikirkan strategi agar industri fesyen modest berkembang. Ia berharap bisa mempercepat pencapaian target Indonesia yang ingin menjadi pusat modest fashion dunia.

"Dewan mode itu diperlukan kehadirannya untuk menjawab sejumlah pertanyaan dari para pelaku industri fesyen modest. Kalau ditanya tren ke depan, misalnya, enggak bingung lagi siapa yang harus menjawab," ujarnya.


Penyusunan Kepengurusan Dikebut

Wardah di MUFFEST+ 2024
Wardah mempersembahkan presentasi koleksi modest fashion "Modestverse: Future of Beauty" di MUFFEST+ 2024. (dok. PR)

Tak mau berlama-lama, Sandiaga pun menetapkan bahwa Indonesia Modest Fashion Council diluncurkan pada hari itu juga. "Agar kita semakin siap untuk mendukung fesyen modest go global," ujarnya.

"Nanti (kepengurusannya) ditentukan oleh industri, kami pemerintah akan duduk di dewan tapi yang akan menjadi lokomotifnya adalah pelaku industri," imbuhnya.

Presiden Direktur APR, Basrie Kamba menanggapi pernyataan Sandi dengan menjanjikan akan segera membentuk kepengurusan dewan mode tersebut. "Kita harap mudah-mudahan empat, enam minggu kita melapor (susunan kepengurusan). Dari situ, kita tentukan apakah diresmikan hari itu juga, karena ini banyak peernya masih," ucapnya.

APR menjadi salah satu pemangku kepentingan di industri modest fesyen Indonesia sebagai penyedia bahan baku tekstil yang berkelanjutan. Basrie menyatakan Indonesia sebenarnya memiliki mata rantai yang lengkap dengan populasi penduduk keempat terbesar di dunia dan belanja fesyen mencapai Rp358 triliun, mengutip data Bank Indonesia pada 2023.

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya