Top 3 Berita Hari Ini: Gunung Bawah Laut Setinggi 4 Kali Tinggi Burj Khalifa Dubai Ditemukan di Samudra Pasifik

Top 3 Berita Hari Ini, penemuan gunung bawah laut setinggi 4 kali tinggi Burj Khalifa Dubai. Viral wanita punya 11 anak di usia 36 tahun dan viral WNI diduga bikin resah warga Jepang.

oleh Henry diperbarui 02 Sep 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 22:02 WIB
Penyelam di Gunung Banua Wuhu, gunung api bawah laut di Pulau Sangihe, Sulawesi Utara.
Penyelam di Gunung Banua Wuhu, gunung api bawah laut di Pulau Sangihe, Sulawesi Utara. (Dok: IG @ucilaatjin https://www.instagram.com/p/CL0_idWBbBJ/?igsh=MXF6amlrbGxoeDE2NQ%3D%3D)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kelompok peneliti yang tergabung dalam Schmidt Ocean Institute yang berbasis di California, Amerika Serikat, baru saja mengungkapkan temuan penting tentang gunung dasar laut. Mereka menemukan gunung bawah laut dengan tinggi empat kali dari tinggi Burj Khalifa di Dubai. Gunung tersebut berada di Samudra Pasifik, sekitar 900 mil jaraknya dari garis pantai Chile.

Gunung bawah laut setinggi 1,9 mil atau sekitar 3.109 meter itu merupakan bagian bagian dari pegunungan bawah laut yang merupakan rumah bagi taman spons, karang purba, dan spesies laut langka — termasuk sejenis cumi-cumi yang difilmkan untuk pertama kalinya.  Sebuah tim yang dipimpin oleh Schmidt Ocean Institute menjelajahi wilayah tersebut.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang video dari akun TikTok @88liya0, yang menceritakan pengalaman seorang wanita menikah di usia dini dan punya banyak anak.  Wanita Indonesia yang akrab disapa Liya ini mengungkapkan bahwa ia memiliki 11 anak di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 36 tahun. Rentang usia anak-anaknya beragam, mulai dari yang tertua berusia 16 tahun hingga yang bungsu masih berusia 9 bulan.

Jumlah 11 anak juga seperti mengingatkan pada keluarga Gen Halilintar. "Ikutan trend, menikah 2007 umur 18 tahun sekarang umur 36 tahun anak alhamdulillah 11,” tulisnya  Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang gerombolan pria berbaju hitam yang diduga sebagai pekerja Indonesia disebut bikin resah warga Jepang..

Rombongan pria yang diduga tergabung dalam sebuah geng tersebut duduk di pinggiran jalan di Osaka, Jepang.Tak hanya duduk sembarangan, ada pula video yang menampilkan pria yang menggendarai sepeda berkeliling kota dengan atribut geng-nya.

Memanggapi hal itu, KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengeluarkan imbauan yang dibagikam di alun Instagram resmi mereka, Yang pertama adalah mematuhi nilai, norma, kebiasaan dan aturan hukum setempat. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gunung Bawah Laut Setinggi 4 Kali Tinggi Burj Khalifa Dubai Ditemukan di Samudra Pasifik

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gunung Berapi Dasar Laut Setinggi 4 Kali Tinggi Burj Khalifa Dubai Ditemukan di Samudra Pasifik
Gambar sonar gunung bawah laut di Samudra Pasifik. (dok. Instagram @schimdtocean/https://www.instagram.com/p/C-VsM3NJ7qv/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Kelompok peneliti yang tergabung dalam Schmidt Ocean Institute yang berbasis di California, Amerika Serikat, baru saja mengungkapkan temuan penting tentang gunung dasar laut. Mereka menemukan gunung bawah laut dengan tinggi empat kali dari tinggi Burj Khalifa di Dubai.

Mengutip CNN, Senin (2/9/2024), gunung tersebut berada di Samudra Pasifik, sekitar 900 mil jaraknya dari garis pantai Chile. Gunung bawah laut setinggi 1,9 mil atau sekitar 3.109 meter itu merupakan bagian bagian dari pegunungan bawah laut yang merupakan rumah bagi taman spons, karang purba, dan spesies laut langka — termasuk sejenis cumi-cumi yang difilmkan untuk pertama kalinya.

Selengkapnya… 

Viral Wanita Punya 11 Anak di Usia 36 Tahun, Bakal Jadi Penerus Gen Halilintar?

 

Viral Wanita Punya 11 Anak di Usia 36 Tahun, Bakal Jadi Penerus Gen Halilintar?
Viral Wanita Punya 11 Anak di Usia 36 Tahun, Bakal Jadi Penerus Gen Halilintar?.  foto: TikTom @88liya0

Fenomena punya banyak anak karena pernikahan dini atau menikah di usia muda kembali ramai dibahas di media sosial. Salah satu unggahan yang menarik perhatian adalah video dari akun TikTok @88liya0, yang menceritakan pengalaman seorang wanita menikah di usia dini dan punya banyak anak.

Wanita Indonesia yang akrab disapa Liya ini mengungkapkan bahwa ia memiliki 11 anak di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 36 tahun. Rentang usia anak-anaknya beragam, mulai dari yang tertua berusia 16 tahun hingga yang bungsu masih berusia 9 bulan. Jumlah 11 anak juga seperti mengingatkan pada keluarga Gen Halilintar.

Selengkapnya…

Viral WNI Diduga Bikin Resah Warga Jepang, KBRI Tokyo dan Osaka Umumkan 4 Imbauan

 

Gedung di Osaka Jepang Dilalap Api
Petugas pemadam kebakaran bekerja di depan sebuah gedung, tempat kebakaran terjadi di Osaka (17/12/2021). Kebakaran terjadi di lantai empat sebuah gedung berlantai delapan di kawasan perbelanjaan dan hiburan di kota Osaka. (AFP/STR/Jiji Pers)

Di media sosial sedang viral gerombolan pria berbaju hitam yang diduga sebagai pekerja Indonesia atau warga negara Indonesia (WNI) dan disebut bikin resah warga Jepang.  Dalam sebuah video yang beredar, tampak rombongan pria yang diduga tergabung dalam sebuah geng tersebut duduk di pinggiran jalan di Osaka, Jepang.

Tak hanya duduk sembarangan, ada pula video yang menampilkan pria yang menggendarai sepeda berkeliling kota dengan atribut geng-nya. Memanggapi hal itu, KBRI Tokyo dan KJRI Osaka mengeluarkan imbauan yang dibagikam di alun Instagram resmi mereka, @kbritokyp dan @indonesianosaka pada Minggu, 1 September 2024. Mereka mengimbau seluruh WNI di Jepang untuk:

Selengkapnya…

 

infografis Status Gunung Berapi
infografis Status Gunung Berapi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya