5 Alasan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Diminati Generasi Z

Mie Sedaap Korean Spicy berhasil mendominasi market dengan penjualan mie instan cita rasa Korea sebanyak 64% di Indonesia.

oleh Gilar Ramdhani pada 15 Okt 2024, 20:07 WIB
Diperbarui 15 Okt 2024, 20:07 WIB
5 Alasan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Diminati Generasi Z
Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Liputan6.com, Jakarta Generasi Z yang lahir dan tumbuh bersama perkembangan media sosial selalu mencari pengalaman baru, termasuk segala hal yang berkaitan dengan kuliner. Diantara sekian banyak jenis kuliner, faktanya Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (KSC) dengan sensasi pedas yang berani dan unik menjadi varian mie instan yang memenuhi selera anak-anak muda masa kini dan pencinta kuliner pedas. 

Banyak dari mereka mengabadikan momen menyantap Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (KSC) baik original maupun dikreasikan dengan bahan-bahan lain. Salah satunya, belum lama ini viral di media sosial sebutan Mie Sedaap KSC Bawang Jahat. Istilah ini muncul sejak content creator Adebae membagikan cara pembuatan Mie Sedaap KSC dengan kuah dan dilengkapi dengan bawang merah dan cabai. Hasilnya ternyata 'menggoyang lidah' alias enak, Mie Sedaap KSC yang berupa mie goreng ini tampil beda dengan sajian kuah bawang jahat ala Adebae. 

Itulah satu dari sekian banyak kreasi mukbang  Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Pastinya masih banyak fakta Mie Sedaap KSC lainnya dan alasan sampai menjadi mie instan favorit generasi Z dan pencinta kuliner pedas. Yuk, simak satu per satu di bawah ini.

1. Terinspirasi dari Tren Kuliner Korea

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken
Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Tak bisa disangkal kalau popularitas Mie Sedaap Korean Spicy Chicken ini ada pengaruh kuat dari gelombang Hallyu atau Korean Wave yang melanda Indonesia. Dari situ, Mie Sedaap menghadirkan varian Korean Spicy Chicken sekaligus menggandeng aktor Korea sebagai brand ambassador, yang langsung menarik perhatian pecinta mie instan di tanah air. Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, tetapi juga memenuhi kebutuhan konsumen untuk merasakan sensasi kuliner Korea dengan harga terjangkau dan praktis.

Diketahui, Mie Sedaap KSC merupakan produk mie instan dengan varian rasa Korea nomor 1 di Indonesia. Menurut data Nielsen di tahun 2023, Mie Sedaap KSC berhasil mendominasi market dengan penjualan mie instan cita rasa Korea sebanyak 64% di Indonesia. Sebagai informasi, selain Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, Mie Sedaap juga memiliki varian Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak yang penjualannya mencapai 20% dan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup di angka 14%.

2. Rasa Pedas Otentik ala Korea

2. Rasa Pedas Otentik ala Korea
Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Alasan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken begitu populer tentu saja karena berhasil menghadirkan sensasi pedas unik dan otentik ala masakan Korea. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken merupakan mie instan pertama dengan inovasi "atur rasa pedasmu sendiri. Mie Sedaap KSC memiliki 2 opsi level pedas dalam 1 kemasan mie instan.  Buka 1 bungkus bumbu pedas untuk merasakan level pedas nikmat dan buka dua bungkus bumbu pedas kalau ingin nikmati sensasi pedas gila. 

3. Viral Berbagai Resep ala Creator 

Banyak kreasi resep Mie Sedaap Korean Spicy Chicken yang viral di media sosial seperti TikTok. Selain Adebae dengan kreasi bawang jahatnya, ada juga kreasi Mie Sedaap KSC carbonara, Mie Sedaap KSC rappoki yang menyedot banyak perhatian dan komentar dari pecinta kuliner. Kamu pun bisa mencoba sendiri dan membuat kontennya. Tidak repot mencari produk ini, karena hampir di setiap minimarket dan supermarket menyediakan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. 

4. Sesuai Standarisasi Keamanan Pangan dan Halal

Semua varian Mie Sedaap termasuk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken diproses sesuai dengan standar pangan yang aman dan berkualitas, serta mematuhi regulasi dan peraturan BPOM. Selain itu, Mie Sedaap telah memiliki sertifikasi Halal, mengantongi sertifikasi ISO 22000 dan ISO 9001 tentang Manajemen Keamanan Pangan dan Standar Internasional Manajemen Mutu.

5. Youth Choice Award Mie Instan Pilihan Gen Z

5. Youth Choice Award Mie Instan Pilihan Gen Z
Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Kualitas dan keamanan produk Mie Sedaap tidak hanya tercantum pada kemasan, tetapi secara brand juga telah mendapatkan pengakuan berbagai pihak. Salah satunya Mie Sedaap meraih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini mengukuhkan posisinya sebagai brand yang sangat digemari oleh generasi muda, termasuk gen Z. Dalam catatan Mie Sedaap, Gen Z merupakan kelompok terbesar dengan kontribusi 28%, melampaui generasi millennial yang hanya 26%.

Apakah kamu termasuk dalam kelompok tersebut? Yang pasti, Mie Sedaap memiliki berbagai varian rasa yang memanjakan selera konsumen dengan beragam pilihan  Mulai dari rasa klasik seperti Mie Sedaap Goreng dan Mie Sedaap Soto, hingga varian internasional seperti Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, yang populer di kalangan pecinta makanan pedas dan cita rasa Korea.

Setiap varian memiliki keunikan tersendiri, dengan bumbu yang kaya rasa dan tekstur mie yang kenyal. Dapatkan Mie Sedaap di berbagai toko dan supermarket terdekat atau beli online di Wings Official Store.

Follow Instagram @miesedaapid untuk tahu informasi paling update dari Mie Sedaap!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya