Perayaan Natal Pertama Kali di GBI HMJ Sukses Digelar, Wujud Syukur pada Tuhan

Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Yesus (GBI HMJ) juga turut memeriahkan dan sudah menyelenggarakan rangkaian perayaan Natal.

oleh Tim News diperbarui 19 Des 2023, 19:23 WIB
Diterbitkan 18 Des 2023, 20:22 WIB
Ilustrasi - Umat Nasrani merayakan Natal di gereja. (Foto: Liputan6.com/ Novia Harlina)
Ilustrasi - Umat Nasrani merayakan Natal di gereja. (Foto: Liputan6.com/ Novia Harlina)

Liputan6.com, Jakarta - Natal merupakan peristiwa penting bagi seluruh umat Kristiani di dunia ini. Di mana, saat Natal merupakan momen untuk mengingat kelahiran Tuhan Yesus kedunia.

Gereja Bethel Indonesia Hanya Menyembah Yesus (GBI HMJ) juga turut memeriahkan dan sudah menyelenggarakan rangkaian perayaan Natal.

"Puji Tuhan, ibadah perayaan Natal GBI HMJ sudah terlaksana dengan sukses, yaitu mulai dari tanggal 2, 9, dan 16 Desember 2023," ujar Gembala GBI HMJ Ps Helmijanto melalui keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Dia menjelaskan, konsep Natal tahun ini memang sangat berbeda dibanding tahun lalu.

"Tahun ini benar-benar kita mau memberi yang terbaik dimana itu sebagai bentuk ucapan syukur kita atas kebaikan Tuhan. Bukan untuk menunjukkan kehebatan GBI HMJ atau Ps Helmijanto, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan," ucap Helmijanto.

Menurut dia, ada pun rangkaian ibadah perayaan Natal yang sudah di selenggarakan antara lain, tanggal 2 Desember 2023 perayaan Natal pertama yang dilaksanakan di GBI HMJ Neo Soho, Soho Capital dengan tema Yesus Berkuasa di Surga dan di Bumi.

"Ibadah dirayakan tiga sesi, pukul 09.00, 13.00 dan 17.00 WIB dengan konsep acara gabungan musik orkestra, perkusi, tim praise and workship GBI HMJ yang disertai dengan perjamuan kudus dan pelayanan kasih kepada seluruh jemaah yang hadir," ucap Helmijanto.

"Lalu tanggal 9 Desember 2023 ada ibadah perayaan Natal Anak Sekolah Minggu dan Youth dilaksanakan di GBI HMJ Neo Soho, Soho Capital Lantai 10," sambung dia.

Ibadah perayaan Natal anak sekolah minggu diadakan pukul 09.00 WIB dengan tema King of Kings yang dilayani oleh Ps Samuel Rosen tidak kalah menariknya, ada pembagian hadiah khusus untuk anak-anak yang rajin dan teladan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ibadah Perayaan Natal

FOTO: Perayaan Misa Malam Natal dari Berbagai Belahan Dunia
Umat Kristiani (pada layar) menghadiri kebaktian Natal online untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Gereja Injil Penuh Yoido, Seoul, Korea Selatan, Jumat (25/12/2020). Natal tahun ini dirayakan oleh umat Kristiani dunia di tengah pandemi COVID-19. (AP Photo/Lee Jin-man)

Kemudian dilanjutkan ibadah perayaan Natal Youth pukul 15.00 WIB yang dilayani oleh Ps Ballin Hadiwijaya sebagai pembawa Firman Tuhan, Kesaksian Pujian dari Ibu Gembala GBI HMJ dan Perjamuan Kudus dipimpin oleh Gembala GBI HMJ Ps Helmijanto.

Kemudian yang sangat diapresiasi adalah Ibadah perayaan Natal GBI HMJ Cibubur tanggal 16 Desember 2023 yang bertempat di Avenzel Hotel & Convetion Cibubur.

"Sebagai penutup, visinya bagi seluruh jemaat GBI HMJ adalah “Tahun Berbuah Subur dan Penuaian Kuasa Doa Masuk Tahun 2024," tutup Helmijanto.

Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya