Aksi 'Bodor' Ceu Popong Jadi Terpopuler

Bukan hanya karena jadi anggota DPR tertua, aksi Popong yang kocak dalam memimpin Sidang Paripurna perdana DPR juga jadi perhatian.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Okt 2014, 09:27 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2014, 09:27 WIB
Ridwan Kamil: Ceu Popong Bodor
Ceu Popong sempat kebingungan mencari palu yang tiba-tiba menghilang di tengah rusuh anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ceu Popong kini jadi perbincangan. Bukan hanya karena jadi anggota DPR 2014-2019 tertua, aksi Popong yang kocak dalam memimpin Sidang Paripurna perdana DPR itu juga jadi perhatian.

Momen-momen lucu Ceu Popong pun menjadi berita menarik yang disantap pembaca Liputan6.com.

Artikel tersebut menjadi yang terpopuler di Kanal Indonesia Baru Liputan6.com, Kamis, 2 Oktober 2014. Berikut TOP 5 selengkapnya:

1. 6 Aksi 'Bodor' Ceu Popong Pimpin Sidang Paripurna DPR

Setidaknya ada 6 aksi lucu Ceu Popong yang tertangkap mata Liputan6.com saat tengah memimpin sidang paripurna Rabu hingga Kamis dini hari kemarin.

Salah satunya 'yuk' khas Sunda yang sering diucapkan Ceu Popong. Kata 'Yuk' dengan logat khas Sunda yang keluar dari mulut Ceu Popong sontak mengundang tawa para anggota dewan lain yang ada di ruang sidang.

Selengkapnya: 6 Aksi 'Bodor' Ceu Popong Pimpin Sidang Paripurna DPR

2. Ketua Baru DPR Setya Novanto, Akrab dengan Kasus Hukum

Sidang Paripurna DPR memilih Setya Novanto sebagai Ketua DPR 2014-2019. Sosok Setya sesungguhnya bukan pemain baru di kancah politik Indonesia.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menyebut Setya dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai pengendali proyek e-KTP. Nazaruddin menuding Setya membagi-bagi fee proyek e-KTP ke sejumlah anggota DPR.

Selengkapnya: Ketua Baru DPR Setya Novanto, Akrab dengan Kasus Hukum

3. Detik-detik Hilangnya Palu Ceu Popong Saat Sidang Paripurna DPR

Sidang Paripurna perdana DPR periode 2014-2019 diwarnai kericuhan. Para anggota dewan yang baru saja dilantik langsung bersidang memilih Ketua dan Wakil Ketua DPR.

Kericuhan berawal tak lama setelah Fraksi PDIP masuk ruang sidang pada Rabu 1 Oktober 2014 malam. Hujan interupsi pun tak terelakan. Lalu microphone yang ada di meja anggota dewan tiba-tiba mati.

Selengkapnya: Detik-detik Hilangnya Palu Ceu Popong Saat Sidang Paripurna DPR

4. Ahok: Jokowi Cengengesan Mau Mundur dari Gubernur

Ahok mendapat panggilan mendadak dari Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka lalu bertemu sekitar 30 menit. Sekembalinya dari pertemuan, Ahok membeberkan sedikit perasaan Jokowi menjelang pembacaan pidato pengunduran diri.

Selengkapnya: Ahok: Jokowi Cengengesan Mau Mundur dari Gubernur

5. DPR Dikuasai Koalisi Merah Putih, Ini yang Harus Dilakukan Jokowi

Koalisi Merah Putih (KMP) kini menguasai kursi pimpinan DPR. Pemerintahan presiden terpilih Jokowi dan wapres-nya Jusuf Kalla atau JK diprediksi bakal terganjal kekuatan oposisi di parlemen.

Karena itu, Jokowi disarankan untuk memecah kesolidan Koalisi Merah Putih. Setidaknya ada 2 parpol di KMP yang harus bisa didekati Jokowi dan JK, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra. Keduanya merupakan pemilik suara terbesar di KMP.

Selengkapnya: DPR Dikuasai Koalisi Merah Putih, Ini yang Harus Dilakukan Jokowi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya