Butuh Biaya Anak Berobat, Pria Ini Curi Burung

Di hadapan Kanit Resrim Polsek Sukolilo tersangka mengaku mencuri lantaran kepepet butuh biaya untuk berobat anaknya yang sedang sakit.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Nov 2014, 07:01 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 07:01 WIB
(lip6 Pagi) Curi Burung
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Surabaya - Hermawan Budi yang berusia 24 tahun warga Kedung Baruk, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu siang 5 November 2014 digelandang anggota Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya  setelah diamankan polisi dari amukan massa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/11/2014), hal itu terjadi saat Hermawan Budi kepergok mencuri seekor burung cucak hijau di pekarangan rumah warga di daerah Jalan Semolo Waru.

Dari tangan tersangka polisi mendapati barang bukti seekor burung cucak hijau beserta kurungannya dengan nilai hampir Rp 400 ribu.

Di hadapan Kanit Resrim Polsek Sukolilo, tersangka mengaku mencuri lantaran kepepet butuh biaya untuk berobat anaknya yang sedang sakit.

Keterangan saksi mata pemilik rumah tersangka bereaksi saat dini hari dengan cara melompat ke atas pagar rumah dan langsung mengambil seekor burung di pekarangan rumahnya. Akibat perbuatannya itu, tersangka terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya