Rekonstruksi 2 WNI yang Dibunuh di Hong Kong Digelar Besok

Rekonstruksi pembunuhan 2 akan digelar besok 8 November.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Nov 2014, 08:14 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 08:14 WIB
(lip6 Pagi) Kemenlu
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawasan Kekonsuleran Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan bahwa kedua jasad yang ditemukan potongan tubuhnya merupakan WNI.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/11/2014), pernyataan itu menjelaskan soal isu bahwa salah seorang korban mutilasi bukan berkebangsaan Filipina.

Rurik Jutting, tersangka pembunuh 2 perempuan itu memang dikenal sebagai orang yang sering melecehkan orang lain. Badannya yang besar sering dipergunakannya untuk menerobos kerumunan di bar dan merampas minuman orang lain.

Jutting dikenal terobsesi pada uang karena penghasilannya sebagai bankir yang cukup besar menjadi tekanan tersendiri untuk menghasilkan lebih banyak lagi uang. Jutting juga sering menggunakan uangnya untuk mendapatkan lebih dari 1 perempuan dalam waktu yang bersamaan.

Atas permintaanya sendiri, selama menanti proses sidang berikutnya, Rurik Jutting kini ditempatkan di penjara dan bukan di tahanan polisi.

Penjara Stanley, tempatnya ditahan terkenal sebagai penjara bagi para narapidana kelas berat seperti anggota mafia Triad, pemerkosa, dan pembunuh anak-anak. Penjara Stanley adalah 1 dari 6 penjara berpengamanan maksimum di Hongkong dan salah satu penjara terkeras di dunia.

Pemerintah Indonesia juga berjanji mengupayakan proses peradilan bagi pelaku. Kemenlu juga akan memperjuangkan hak hukum dari para korban. Rekonstruksi pembunuhan 2 WNI akan digelar besok 8 November. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya