Istri Ahok Tugasi PKK Wujudkan Kota Layak Anak

Menurut istri Ahok, Veronica Tan, yang menjadi ujung tombak dalam mewujudkan program ini adalah ibu-ibu PKK.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 08 Nov 2014, 08:44 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 08:44 WIB
Istri Ahok, Veronica Tan
Istri Ahok, Veronica Tan. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Istri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, memimpin rapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membahas perwujudan kota layak anak. Yang menjadi ujung tombak dalam mewujudkan program ini adalah ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Jadi bagaimana nanti si ibu PKK-nya ini setelah disahkan mereka harus mengelola. Kita lagi melatih ibu-ibunya," kata Veronica di Balaikota, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Veronica yang tampak cantik mengenakan dress kuning sepanjang dengkul itu mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta nantinya akan membangun taman layak anak di 6 kota/kabupaten di Ibukota. Penyediaan taman ini menjadi salah satu dari 31 indikator suksesnya kota layak anak.

"Seluruh wilayah DKI semuanya ada. Targetnya bulan ke-4 sudah jadi semua wilayah dibantu oleh PT Pembangunan Jaya sebagai CSR-nya (Corporate Social Responsibility/Tanggung jawab Sosial Perusahaan)," lanjut wanita berambut panjang itu.

Beberapa indikator yang harus terpenuhi, misalnya toilet anak di sekeliling permukiman. Anak juga harus ada akta lahirnya. Sedangkan, Pemprov DKI akan membantu melalui dinas supaya tanahnya itu ada di enam wilayah ini. Jadi setiap wilayah satu taman.

"Luasnya minimal 1.000-1.500 meter persegi. Sungai Bambu, Gandaria Selatan, Cideng, Cililitan, Kembangan, dan Pulau Untung Jawa. Ini tanah Pemda kok semuanya, tinggal dibangun saja. Maret direncanakan jadi," pungkas Veronica Tan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya