Cerita Longsor Banjarnegara Jadi Terpopuler

Berikut 5 berita terpopuler di Liputan6.com pada Sabtu 13 Desember 2014.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Des 2014, 07:33 WIB
Diterbitkan 14 Des 2014, 07:33 WIB
Proses Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara
Tim SAR menemukan 19 jenazah, puluhan lainnya masih belum ditemukan di longsor Banjarnegara, Jateng, Sabtu (13/12/2014). (Antara Foto/Idhad Zakaria)

Liputan6.com, Jakarta - Bencana longsor terjadi di Dusun Jemblungan, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara pada Jumat 12 Desember sore. Tanah menimbun sekitar 150 rumah di kawasan tersebut.

Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di Kanal News Liputan6.com edisi Sabtu 13 Desember 2014. Berikut selengkapnya.

1. 6 Cerita Longsor Banjarnegara

Hujan gerimis mengguyur Dusun Jemblung, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tiba-tiba, suara gemuruh datang dari Bukit Telaga Lele yang menjulang di belakang dusun yang terletak di Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar. [Longsor]( 2147003 "") menerjang.

"Kejadian (Jumat 12 Desember 2014) pukul 17.30 WIB menjelang magrib. Saya sedang berada di rumah, tiba-tiba ada suara gemuruh dan sekejap saja tanah sudah meratakan dusun," ungkap warga setempat, Wahono.

Selengkapnya.

2. Status Bangsawan Istri Putra Mahkota

Status kebangsawanan istri putra mahkota Thailand dicabut. Gara-garanya, beberapa anggota keluarganya diduga terlibat skandal korupsi.

Pencabutan itu diajukan sendiri oleh Srirasmi kepada Raja Bhumibol Adulyadej secara tertulis. Yang kemudian direstui sang raja.

Selengkapnya.

3. Teladan Een Sukaesih

Een Sukaesih lahir di Sumedang pada 10 Agustus 1963 silam. Wanita paruh baya ini sempat mengenyam pendidikan di IKIP Bandung yang kini bernama UPI Bandung.

Namun setelah penyakit Rheumatoid arthritis menyerang tubuhnya, praktis selama 27 tahun terakhir Een Sukaesih harus menjalani hari-harinya di atas tempat tidurnya. Impian menjadi seorang guru di sekolah pun pupus. Namun ia tidak patah semangat, di atas tempat tidur dia tetap menjaga.

Selengkapnya.

4. Anak Bos Korean Air Minta Kepala Pramugari Berlutut

Putri Direktur Utama (Dirut) Korean Air Heather Cho mengundurkan diri akibat skandal kacang. Eksekutif maskapai Korea Selatan itu juga menyatakan permintaan maaf kepada publik atas perbuatan yang telah ia lakukan kepada kepala awak kabin.

Cho yang saat itu menjadi penumpang di kursi kelas satu itu geram karena disajikan makanan ringan berupa kacang macadamia di dalam plastik, alih-alih menggunakan piring. Atas hal itu, ia pun memanggil kepala awak kabin Park Chang-jin yang menjadi supervisor pramugari untuk menjelaskan apakah anak buahnya telah melayani sesuai prosedur penerbangan perusahaan.

Selengkapnya.

5. Penumpang Siram Air Panas ke Pramugari AirAsia

Insiden mengejutkan terjadi di dalam pesawat maskapai AirAsia yang terbang dari Bandara Dong Mueang, Bangkok, Thailand menuju Nanjing, China. Seorang penumpang menyiram air panas ke pramugari.

Seperti dimuat Straits Times, awalnya penerbangan pesawat AirAsia Thailand dengan nomor FD9101 pada Kamis 11 Desember pukul 05.55 waktu setempat itu berjalan lancar. Tapi tak lama kemudian, seorang penumpang wanita kesal karena tak duduk berdekatan dengan pasangannya.

Selengkapnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya