Christopher Tersangka Outlander Maut Resmi Ditahan

Kepolisian menyatakan, Christopher positif mengonsumsi narkoba jenis lisergat dietilamida (LSD).

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Jan 2015, 15:20 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 15:20 WIB
Christopher Tersangka Outlander Maut Ditahan
Kepolisian menyatakan, Christopher positif mengonsumsi narkoba jenis lisergat dietilamida (LSD).

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kecelakaan Outlander maut di arteri Pondok Indah, Jakarta, Christopher Daniel Sjarief telah ditahan kepolisian. Dia kini berada di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

"Sekarang pelaku sudah diamankan di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya," ujar Hindarsono di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (21/1/2015).

Selain itu, kata dia, hari ini kepolisian kembali memeriksa 2 saksi untuk melengkapi keterangan dan mengetahui kejadian perkara.

Hindarsono mengatakan, saksi yang diperiksa adalah pengemudi pick up yang juga ditabrak Outlander maut. Dia juga seorang satpam yang berada di lokasi perkara saat kejadian terjadi.

"Kita juga hari telah memeriksa pengemudi pick up dan dan seorang satpam yang saat itu berada di lokasi," tandas Hindarsono.

Kepolisian menyatakan, Christopher positif mengonsumsi narkoba jenis lisergat dietilamida (LSD). Barang haram itu mampu membuat penggunanya berhalusinasi dan mengalami disorientasi waktu dan jarak.

Kemungkinan hal itulah yang menyebabkan Christopher kehilangan kendali saat mengemudikan Outlander mautnya hingga menghantam 6 sepeda motor dan 2 mobil serta menewaskan 4 nyawa. (Ndy/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya