Bagian Tubuh Jimmy Sentosa Korban AirAsia Dikremasi

Bagian tubuh penumpang AirAsia QZ8501 Jimmy Sentosa Winata Oei dijemput keluarga, setelah menginap 5 hari di RS Bhayangkara Surabaya.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 04 Feb 2015, 17:39 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2015, 17:39 WIB
 Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Awi Setiyono. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Awi Setiyono. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Body part alias bagian tubuh berlabel B 064 atas nama Jimmy Sentosa Winata Oei, salah satu penumpang AirAsia QZ8501, hari ini telah dijemput keluarga. Bagin tubuh itu telah 5 hari berada di dalam cold storage atau lemari pendingin di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Surabaya Jawa Timur.

Pengambilan tersebut baru dilakukan hari ini, dikarenakan persemayaman Adiyasa tempat mendiang Jimmy Sentosa Winata Oei dikremasi masih penuh. Baru hari ini ada yang kosong.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (4/2/2015), di RS Bhayangkara Surabaya, terlihat isak tangis kelurga saat penjemputan jasad Jimmy Santosa Winata Oei. Yang selanjutnya dibawa menuju tempat persemayaman Adiyasa menggunakan bus untuk dikremasi.

Jasad Jimmy Sentosa Winata Oei tersebut teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identifikasi (DVI) pada 29 Januari, dari hasil metode dental record atau tes pemeriksaan gigi pada korban. Serta dari baju yang masih melekat di tubuh korban, sesuai dengan rekaman CCTV Bandara Internasional Juanda.

Sejauh ini, total korban yang telah diterima rumah sakit Bhayangkara Surabaya sebanyak 78 korban. Dengan rincian 64 korban telah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Sementara 14 jenazah lainnya hingga kini masih dalam prosen pendalaman rekonsiliasi Tim DVI,"  tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Awi Setiyono. (Tnt/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya