Polisi Tembak Mati Begal Motor di Cimahi Jabar

Pelaku terpaksa dilumpuhkan lantaran berusaha melawan petugas dengan mengibaskan golok yang dibawanya.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 08 Feb 2015, 01:00 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2015, 01:00 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Bandung - K, salah satu pelaku komplotan begal yang kerap kali beraksi disekitar Kota Cimahi tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah diterjang timah panas anggota Polres Cimahi.

K terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas yang menggunakan pakaian preman saat tepergok bersama tiga orang kawanannya akan membawa kabur satu unit sepeda motor milik warga di halaman Masjid Darul Mukminin Kampung Warung Jambe, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (7/2/2015) dini hari.

"Saat itu anggota menyergap K dan E yang tengah memetik sepeda motor dan berusaha kita tangkap," kata Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan, Sabtu (7/2/2015).

Erwin menuturkan saat itu E menyerah namun rekannya K malah mengibaskan golok yang dibawanya kepada petugas dan warga yang ikut membantu. Petugas pun terpaksa mengeluarkan senjata api dan menembak K.

"Karena jarak pelaku sangat dekat dan kami tidak mau mengambil risiko, anggota pun akhirnya menembak pelaku. Kita berusaha membawa ke Rumah Sakit tapi nyawanya tidak tertolong," tutur Erwin.

Namun sayangnya dua rekan K berinisial F dan A berhasil melarikan diri. "Kalau yang kabur itu F dan A. Tugasnya sebagai pemantau situasi dan K serta F itu memetik," jelas dia.

Erwin menuturkan komplotan ini memang menjadi buruan petugas karena terkenal sadis dalam setiap melakukan aksi pencurian.

"Selain merampas sepeda motor, pelaku juga melukai korbannya dengan senjata tajam dan keempatnya resedivis," pungkas Erwin. (Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya