Wakapolri Badrodin Haiti Blusukan ke Lokasi Banjir Grogol

Dalam kunjungannya, Badrodin memberikan bantuan logistik kepada warga di sekitar Jalan Letjen S Parman yang rumahnya terendam banjir.

oleh Audrey Santoso diperbarui 10 Feb 2015, 13:05 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 13:05 WIB
Wakapolri Badrodin Haiti Blusukan ke Lokasi Banjir Grogol
Dalam kunjungannya, Badrodin memberikan bantuan logistik kepada warga di sekitar Jalan Letjen S Parman yang rumahnya terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir tinggi di Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat, mengundang Wakapolri yang kini melaksanakan tugas Kapolri, Badrodin Haiti blusukan. Badrodin didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronnie Sompie, dan Asisten Kapolri bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan Irjen Pol Tito Karnavian.

Dalam kunjungannya, Badrodin memberikan bantuan logistik kepada warga di sekitar Jalan Letjen S Parman yang rumahnya terendam banjir. Bantuan itu berupa makanan instan yang dibawa mobil patroli polisi.

"Penanggulangan banjir saat ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Bagi warga yang rumahnya terendam dan tidak memiliki bangunan tingkat dua saya harap untuk mengevakuasi diri, jangan bertahan di rumahnya," ujar Badrodin di Jalan Letjen S.Parman Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Keempat petinggi Polri tersebut ikut menceburkan kaki di genangan air setinggi 45 cm. Setelah sekitar satu jam kunjungan di Letjen S. Parman, ia akan mengunjungi daerah banjir di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dari data sementara yang dihimpun BPBD DKI, genangan air paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Barat, yakni sebanyak 23 titik. Sementara yang paling sedikit di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 6 titik genangan.

"Di Jakarta Timur ada 7 titik genangan dan Jakarta Selatan 10 titik genangan. Ketinggian genangan dari 20 hingga 100 centimeter," ujar Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Bambang Surya Putra. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya