Paket Kedua Benda yang Diduga Bom di ITC Depok Dipindahkan

Paket diduga bom rangkain kedua yang berada di tolilet ITC Depok ini belum sempat meledak.

oleh Atem Allatif diperbarui 24 Feb 2015, 00:23 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2015, 00:23 WIB
Paket Kedua Benda Diduga Bom di ITC Depok Berhasil Dievakuasi
Polisi mengamankan lokasi ledakan di ITC Depok. (Liputan6.com/Atem Allatif)

Liputan6.com, Depok - Tim Gegana Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Jawa Barat yang mengamankan benda diduga bom di ITC Depok, akhirnya mengeluarkan benda tersebut dari dalam toilet.

Seperti pantauan Liputan6.com, Senin (23/2/2015) malam, selama 4 jam tim Gegana akhirnya berhasil menjinakkan dan memindahkan benda diduga bom yang terdiri dari 2 paket.

Tim Gegana mengamankan paket kedua sekitar pukul 22.30 WIB dari dalam toilet. Paket benda yang diduga bom kedua ini berukuran lebih besar, dari paket sebelumnya yang sempat meledak.

Paket benda yang diduga bom tersebut berupa kardus cokelat. Di dalamnya berisi sejumlah rangkaian kabel yang terhubung ke dalam kaleng bekas cat. Di kardus tersebut juga terdapat tiner, air aki, timer dan detonator.

Paket benda diduga bom pertama tidak memiliki dampak kerusakan di sekitarnya, karena hanya letupan seperti balon. Kendati sempat membuat panik para pengunjung ITC Depok. Sedangkan paket kedua belum sempat meledak. (Rmn/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya