Pasukan Raider dan Kavaleri Sterilisasi Lapas Kerobokan

Jika sudah aman, tim penjemput duo Bali Nine akan masuk ke dalam Lapas Kerobokan Denpasar.

oleh Dewi Divianta diperbarui 04 Mar 2015, 03:47 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2015, 03:47 WIB
15 Napi Asing Dapat Remisi di Lapas Kerobokan Bali
Kepala Lapas Kerobokan, bali, mengajukan remisi untuk 532 napi. Tapi yang disetujui 381 orang. Mereka menerima 1 sampai 8 bulan remisi.

Liputan6.com, Denpasar - Pasukan Raider dan Kavaleri dari kesatuan Kodam IX Udayana turut memberikan pengamanan lokasi jelang pemindahan pemindahan terpidana mati 'Bali Nine' Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Kedua terpidana kasus narkoba ini akan dipindahkan dari Lapas Kerobokan Denpasar ke Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sumber aparat intelijen yang berjaga di depan LP kerobokan mengatakan, pasukan Kavaleri dan Raider akan masuk lebih dulu untuk melakukan sterilisasi dalam Lapas Kerobokan.

"Kavaleri dan Raider akan masuk ke lapas mengamankan dalam lapas," kata sumber intelijen yang bersiaga di depan lapas tersebut, Rabu (4/3/2015) pagi.

Ia mengaku jika situasi sudah dianggap aman, baru tim yang akan menjemput terpidana mati 'Bali Nine' masuk ke dalam Lapas Kerobokan. "Awalnya Kopassus yang ditugaskan menjemput keduanya. Tapi dibatalkan," ungkap dia.

Pantauan Liputan6.com, dua unit barracuda milik Brimob Polda Bali masuk ke dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar. Barracuda itu yang akan membawa kedua terpidana mati Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan menuju Bandara Ngurah Rai.

Suara barracuda yang bising membuat suasana jadi riuh dan semakin tegang.

Kajati Bali Momock Bambang Samiarso nampak tiba di Lapas Kerobokan. Tidak lama berselangm, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta juga tiba dan langsung masuk ke dalam lapas. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya