Kisruh Ahok Vs DPRD DKI, Ini Komentar Prabowo

Mantan Danjen Kopassus itu yakin Ahok yang merupakan mantan kader partainya bisa bekerja sama dengan DPRD DKI Jakarta untuk mencari solusi.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 10 Mar 2015, 16:53 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 16:53 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan DPRD DKI Jakarta belum usai. Upaya mediasi yang dilakukan pekan lalu menemui jalan buntu setelah Ahok dianggap berbicara kasar yang kemudian direspons dengan teriakan dari anggota DPRD.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak ingn mencampuri masalah tersebut. Namun dia menilai konflik itu merupakan hal lumrah di negara demokrasi seperti Indonesia.

"Saya kira biarlah DPRD yang akan menyelesaikan. Negara kita kan demokrasi, di mana demokrasi ini adalah kerjasama yang baik antara yudikatif, eksekutif dan legislatif," ujar Prabowo di Kampung Cigombong, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (10/3/2015).

Mantan Danjen Kopassus itu yakin jika Ahok yang merupakan mantan kader partainya itu bisa bekerja sama dengan DPRD DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik. Yang penting, menurut dia, tak ada intervensi dari pihak luar dalam permasalahan tersebut.

"Jadi biarlah mereka selesaikan, jangan ada yang ingin menang sendiri apalagi merasa paling hebat. ‎Carilah solusi yang baik, yang sejuk, harus ada pihak yang saling bekerja sama," tandas Prabowo.

Kisruh Ahok dan DPRD DKI terjadi terkait APBD 2015 DKI. Ahok menduga kuat oknum anggota DPRD menyelipkan anggaran siluman, sedangkan DPRD DKI menilai Ahok mengajukan rancangan APBD ke Kemendagari tanpa persetujuan legislatif. (Riz/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya