Koper Diduga Bom di Jalan Bandara Soetta Berisi Dolar Palsu

Ada kemungkinan, koper itu milik calon penumpang yang akan berangkat dengan pesawat di Terminal 1.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 23 Mar 2015, 11:33 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2015, 11:33 WIB
Koper Hitam Diduga Bom `Ancam` Kuta
Koper tak bertuan ditemukan di sebuah kantor bisnis konsultan, Kerobokan, Kuta, Bali.

Liputan6.com, Tangerang - Usai mengamankan benda koper yang diduga bom di pinggir jalan menuju Bandara Soetta, polisi memastikan benda itu tidak berbahaya. Di dalamnya, hanya berisi tumpukan kertas black dollar atau dolar Amerika.

"Ya, ditemukan koper hitam tergeletak begitu saja dipinggir jalan arah Jakarta menuju Bandara Soetta. Saat dibuka oleh tim Gegana, ternyata isinya 20 gepokan atau ratusan potongan kertas dolar palsu," ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol CH Pathopoi, di kantornya, Tangerang, Senin (23/3/2015).

Kemudian, koper tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Mapolresta Bandara Soetta untuk diselidiki lebih lanjut. "Langsung kami amankan untuk diselidiki lebih lanjut," ujarnya.

Humas Polresta Bandara Soetta AKP Sutrisna menyatakan, pelaku yang meletakkan koper hitam berisi dolar palsu tersebut masih terus diselidiki. Ada kemungkinan, koper itu milik calon penumpang yang akan berangkat dengan pesawat di Terminal 1.

"Ada kemungkinan si pemilik koper sengaja meninggalkan karena khawatir bawaannya terendus X-Ray di bandara. Tapi segala kemungkinan masih kami selidiki," kata Sutrisna.

Sebuah koper hitam sebelumnya ditemukan tergeletak di Jalan Bandara Soetta pada Senin pagi. Polisi pun langsung menerjunkan tim untuk mengamankan benda tersebut. (Ali/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya