Ingin Sua Jokowi Jadi Alasan Mario Nekat Terbang di Roda Pesawat

Mario Steven Ambarita, pria asal Pekanbaru, Riau ini nekat menyusup ke roda pesawat Garuda Indonesia yang terbang dari Pekanbaru menuju Jaka

oleh Liputan6 diperbarui 08 Apr 2015, 09:14 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2015, 09:14 WIB
Pesawat Garuda Indonesia
Ilustrasi (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Mario Steven Ambarita, pria asal Pekanbaru, Riau, nekat menyusup ke roda pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 177 yang terbang dari Pekanbaru menuju Jakarta. Kepada petugas ia mengaku nekat naik di roda pesawat menuju Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Setelah diperiksa selama 2 jam oleh otoritas Bandara Soekarno Hatta, Mario diserahkan ke Kepolisian Resort Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 7 April malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (8/4/2015), saat dibawa petugas pemuda berusia 21 itu masih terhuyung saat berjalan. Hal ini dikarenakan ia pingsan akibat kekurangan oksigen saat ia terbang dari Pekanbaru menuju Jakarta di rongga roda pesawat.

Kepada polisi aksi nekatnya itu ia lakukan lantaran ingin bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Jokowi.

"Pada saat ditemukan, lemas. Akhirnya ditolong. Setelah diinterogasi yang bersangkutan ingin bertemu Jokowi," kata Humas Polresta Bandara AKP Endang Sutrisna.

Pihak Angkasa Pura dan otoritas bandara sendiri menolak memberi keterangan perihal aksi nekat Mario tersebut. (Mar/Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya