DPR Rapat Persiapan Kunjungan ke Rumah Badrodin Haiti

Komisi III DPR berencana menyambangi kediaman Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti siang ini pukul 14.00 WIB.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 15 Apr 2015, 09:53 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 09:53 WIB
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR mengadakan rapat pleno membahas perlu atau tidaknya melakukan rangkaian agenda uji kelayakan dan kepatutan bagi calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. Salah satunya, mengenai kunjungan ke kediaman Badrodin Haiti yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Rapat pleno hari ini, (membahas) di mana Komisi III berencana nanti siang ke rumah Pak Calon Kapolri yang juga Wakapolri," ujar Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Patrice Rio Capella ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Sekjen Partai Nasdem itu menjelaskan, kehadiran Komisi III DPR ke kediaman Badrodin untuk silaturahmi sebelum memasuki uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis 16 April 2015.

"Kita berkunjung ke sana guna bersilaturahmi sebelum melakukan fit and proper test. Jadwalnya kalau disepakati, maka pukul 14.00 WIB kita bertemu," jelas dia. Kepastian kunjungan tersebut tergantung pada rapat pleno nanti.

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin memaparkan, rangkaian uji kelayakan memang tergantung bagaimana nanti sikap di rapat pleno.

"Setelah mendapat masukan dari KPK, PPATK, dan Kompolnas, sesuai undang-undang ada 2 yang bisa kita lakukan, menggunakan hak (untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan) atau tidak menggunakan hak dan menyerahkan kepada Presiden," urai Aziz.

Aziz mengaku setuju alasan Presiden Jokowi memilih Badrodin Haiti. Tinggal bagaimana, rapat pleno nanti di DPR. Apalagi, paparan Kompolnas terhadap calon kapolri Badrodin bagus. (Mvi/Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya