Pria Mau Nikahi Penjual Rumah Bonus Pemilik Sudah Beristri Tapi..

"Betul saya menikah dengan Titin. Tapi ....," kata Redi saat dihubungi Liputan6.com.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 20 Mei 2015, 20:14 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 20:14 WIB
Calon Pembeli `Rumah Bonus Istri` Ternyata Sudah Punya Istri
Redi dan Endang saat menunjukan buku nikah

Liputan6.com, Yogyakarta - Muncul pengakuan dari wanita bernama Endang Titin Wapriyustia, yang mengaku sebagai istri sah calon suami dari Wina Lia, Redi Eko Saputra. Wina pernah memasang iklan penjualan rumah dengan bonus dirinya sendiri sebagai istri.

Menanggapi Titin, Redi menyatakan benar pernah menikah dengan salah satu pemilik Titin Salon di Jalan Hasanudin No 89 Solo, tapi saat ini sudah bercerai.

"Betul saya menikah dengan Titin. Tapi Idul Fitri tahun kemarin saya menjatuhkan talak kepada Titin. Karena berbeda pendapat dalam banyak hal," kata Redi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/5/2015).

Buku nikah Endang Titin Wapriyustia, wanita yang mengaku istri calon suami Wina Lia -- penjual rumah bonus pemiliknya. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)
Redi menuturkan, perceraian dengan Titin bermula usai pertemuannya ketika Lebaran 2014. Sepulang dari berkumpul keluarga, wanita yang bekerja di salon itu mengungkapkan kata-kata yang tak mengenakkan didengar seorang suami.

"Ngomongnya itu nggak enak. Dia (Titin) minta cerai, ya saya iyakan saja. Secara agama sudah sah, cuma belum saya lengkapi dengan surat cerai, karena saya sibuk dan segala macam," jelas Redi.

Menurut pria yang bekerja di BUMN, saat itu namanya sudah jatuh talak. Atas dasar itulah, berarti hubungan suami-istri antara ia dan Titin sudah berakhir.

"Setelah itu, ya saya pulang ke kampung saya di Lampung dan tak bertemu lagi sampai saat ini," tutur Redi.

Sebelum menikahi, Redi mengungkapkan, ia sempat didesak Titin agar segera menikahinya. Namun, Redi tak segera memenuhi karena masih ingin mengetahui lebih dalam tentang Titin.

"Titin dulu sama sekarang kan beda, saya mau tahu dulu dia saat ini. Tapi saya dipaksa-paksa menikahi dia (Titin), saya bilang belum siap. Beberapa kali saya meminta waktu, sampai akhirnya tahun lalu saya menikahi dia," tutur Redi.

Buku nikah Endang Titin Wapriyustia, wanita yang mengaku istri calon suami Wina Lia -- penjual rumah bonus pemiliknya. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

"Saya mengalah, tadinya saya pikir bisa mengenal dia (Titin) setelah menikah," ucap Redi.

Titin mengaku kaget ketika muncul nama Redi di pemberitaan yang mengaku sebagai duda, saat akan menikahi si penjual rumah bonus pemiliknya -- Wina Lia. Padahal, ia merasa belum diceraikan oleh Redi.

"Saya itu menikah dengan Pak Redi di KUA Banjarsari pada tanggal 8 Maret 2014 lalu. Ini saya ada buktinya, berupa buku nikah yang dikeluarkan KUA Banjarsari Solo," kata dia sambil menunjukkan buku nikah yang di dalamnya terdapat foto mereka berdua. (Tnt/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya