Alat Bukti KPK di Gudang Benda Sitaan Negara Ludes Dilalap Api

Peristiwa yang terjadi pada Rabu 8 Juli 2015 sekitar pukul 19.00 WIB itu diduga berasal dari dalam gudang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 09 Jul 2015, 01:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 01:00 WIB
20150708-Gudang terbakar
Gudang benda sitaan negara di Tangerang, terbakar. (Liputan6.com/Naomi Trisna)

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah gudang penyimpanan barang bukti di Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas I Jakarta Barat dan Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Provinsi Banten, ludes terbakar.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu 8 Juli 2015 sekitar pukul 19.00 WIB itu diduga berasal dari dalam gudang. Api tiba-tiba saja langsung membakar bangunan.

"Tadi habis buka puasa, saya dapat panggilan dari warga belakang, ada api. Ternyata gudang terbakar," kata Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan (Apel) Kantor (Rupbasan) Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, Solihan.

Menurut Solihan, dalam gudang tersebut terdapat barang bukti 50 unit motor sitaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Tangerang. Beberapa karung berisi kaos sitaan Polda Metro Jaya dan scanner alat kesehatan sitaan KPK.

"Semua habis terbakar, tidak sempat diselamatkan," ujar dia.

Untuk memadamkan api, 5 unit pemadam kebakaran Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi. Api baru berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.

Penyebab timbulnya api hingga kini masih belum diketahui. Baik Damkar dan kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (Ali/Nda)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya