JK Hadiri Peringatan Hari Veteran Nasional Siang Ini

Sebelum menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional, JK dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan menteri dari Republik Rakyat Tiongkok.

oleh Nadya Isnaeni diperbarui 11 Agu 2015, 07:51 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 07:51 WIB
JK: Jokowi Ingin Berlebaran dengan Rakyat
Jokowi bersama Ibu Negara Iriana memilih berlebaran di Provinsi Aceh, sedangkan JK tetap berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bakal menghadiri acara peringatan Hari Veteran Nasional 2015 siang nanti. Acara yang diperingati setiap 11 Agustus 2015 tersebut digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Acara berlangsung pukul 11.30 WIB," seperti dikutip dari laman Wapres.go.id, Selasa (11/8/2015).

Sebelum menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional, JK dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Menteri Pembangunan Nasional dan Reformasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xu Shaoshi.

Pertemuan berlangsung di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Keduanya dijadwalkan bertatap muka pada pukul 10.00 WIB.

Sebelum bertemu JK, Xu Shaoshi dan jajarannya telah bertemu Presiden Jokowi pada Senin 10 Agustus 2015. Dalam pertemuan tersebut, delegasi Pemerintah Tiongkok melaporkan hasil studi kelayakan perusahaan China terhadap proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Saya sudah bertemu dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Menko Perekonomian, besok saya akan bertemu Wapres dan pejabat lainnya,” kata Shaoshi pada 10 Agustus 2015.

Menurut Shaoshi, dalam 8 bulan terakhir, 2 pemimpin negara, yaitu Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping sudah melakukan 3 kali pertemuan untuk meningkatkan kerja sama.

Pertemuan ini menghasilkan beberapa rencana kerja sama, salah satunya adalah proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung yang ditandatangani nota kesepahamannya pada Maret 2015.

“Pada April dan Juni 2015 disepakati kerangka kerja dan pada hari ini diserahkan hasil studi kelayakan kepada Presiden Jokowi," pungkas Shaoshi. (Ndy/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya